Posted in EuroTrip, Vacation, Weekend Trip

#1375 – Side Stories from My Corsica Trip

ENGLISH

Bus Driver in Corsica

To get to and back from La Parata Beach, I took a bus service. On my way back, I arrived at the bus stop (which was not really a proper bus stop actually, as it was basically just an open parking lot) a little bit early; and so did some other people. Finally, the bus arrived, dropped the passengers off, and so we lined up in front of the bus door. This “bus stop” was the terminus (last) one way trace btw. And you know what? The driver didn’t give a shit that there were people outside his door that were waiting to board the bus, haha😆 . He just kept it shut and texted/called someone or played with his phone on his driver seat while we were standing literally in the middle of the parking lot (as there was NO proper bus stop) in front of the bus door under the warm sun, hahaha😆 . Okay, the scheduled departure time was not for another ten minutes or so, but still…

Allergy

Probably you have got the impression that I loved my one week trip last week to Corsica and Marseille. Well, it is very true. But it does not mean everything was super perfect though; as actually I caught something that was actually quite bad: my allergy came back😦 . It had been more than six years since it last appeared so it was kinda annoying. And btw, the allergy came as rash and was itchy that it disturbed my night sleep😦 .

It started on Wednesday evening I believe, so whatever triggerred it must have attacked me by then. I am not sure exactly what it was, but my guess would be bad seafood. It lasted for quite some time. I applied some cream to it the evening I arrived back in the Netherlands, but to no big avail. So the next day I decided to buy a drug from the pharmacy. And the drug worked quite well…

Age

Anyway, let’s move on to something more fun. I felt quite happy in Marseille on Sunday because there were three different occasions that made me so that day:

1. In Chateau D’If

To get into the fortress, we needed a ticket. I saw the normal price for adults was €5.50 and there was a reduced rate for €4.00. I asked about it and the ticket lady asked me how old I was and where I lived; I told her I was 25 and I lived in the Netherlands. Then she said okay and typed something in the computer and gave me the ticket. I felt strange because she didn’t ask for money or card. But then I saw in my ticket that apparently, it was FREE for me because I was still 25 years old (and lived in the Netherlands) so I could get the free ticket for people between 17 and 25 years of age! Muahahaha😆 .

So I was just trying to get a 30% discount, but in the end I got a 100% discount. Not bad!😀

2. In the Train Station

I took the shuttle bus service to go to the airport. In the ticket counter, when I asked for the ticket, the ticket officer actually asked me how old I was. And I told him my age and he was like “Okay so you can get the 30% discount“. I was like “What? There is a 30% discount because of my age?? Damn I should have asked when taking the same shuttle bus from the airport yesterday!” Hahaha😆 .

3. In the AF 4364 Flight

Upon asking for a beer for my drink, the air-stewardess was like: “How old are you?“. Hahaha😆 .

BAHASA INDONESIA

Sopir Bus di Korsika

Untuk pergi ke dan pulang dari Pantai La Parata, aku naik bus. Nah, di perjalanan pulang, aku tiba di halte busnya (yang mana bukanlah sebuah halte bus sih sebenarnya, soalnya sebenarnya cuma berupa tempat parkir terbuka gitu deh) terlalu awal; dan juga beberapa orang lain. Akhirnya, busnya tiba, menurunkan penumpang, dan kami mulai mengantri di depan pintu busnya. Btw, “halte bus” ini adalah tujuan terakhir satu arah bus ini. Dan apa yang terjadi kemudian? Sopirnya cuek aja dong dengan keadaan dimana di luar pintunya beberapa orang sudah menunggu untuk menaiki busnya, hahaha😆 . Bukannya membuka pintu, ia malah sms-an/telepon atau main game dengan hapenya gitu deh di kursinya sementara kami berdiri menunggu di luar bus di bawah sinar matahari yang hangat (karena kan TIDAK ADA halte bus), hahaha😆 . Oke, memang sih jadwal keberangkatan busnya masih sepuluhan menit lagi, tapi tetap aja lah ya…

Alergi

Sebuah impresi yang mungkin nampak adalah aku benar-benar menikmati perjalanan satu mingguku minggu lalu ke Korsika dan Marseille. Memang benar sih. Hanya saja ini bukan berarti semuanya super sempurna; karena sebenarnya aku juga mengalami sesuatu yang sebenarnya nggak menyenangkan sekali: alergiku kumat😦 . Terakhir kali alergiku muncul adalah lebih dari enam tahun lalu jadi rasanya menyebalkan banget. Btw, alerginya muncul sebagai ruam gitu deh dan rasanya gatal banget sampai-sampai mengganggu tidur malamku loh😦 .

Alerginya mulai terasa hari Rabu malam, jadi apapun yang menyebabkannya pasti sudah menyerang mulai sebelum itu. Aku nggak tahu pasti apa sih penyebabnya, tetapi dugaanku adalah seafood yang kondisinya buruk deh. Dan alerginya bertahan lumayan lama loh. Aku mengoleskan krim di malam aku kembali ke Belanda, tetapi tidak terlalu ngefek ternyata. Jadilah keesokan harinya aku memutuskan untuk membeli obat aja dari apotek. Dan obatnya lumayan ampuh juga…

Umur

Anyway, mari ngomongin sesuatu yang lebih menyenangkan aja. Aku merasa senang di Marseille di hari Minggu karena disana da tiga kejadian berbeda yang membuatku merasa demikian di hari itu:

1. Di Chateau D’If

Untuk masuk bentengnya, kita membutuhkan tiket. Aku lihat harga normal tiketnya untuk orang dewasa adalah €5.50 dan ada pula harga diskon seharga €4.00. Aku bertanya tentangnya kan dan petugas tiketnya kemudian menanyakan umurku dan dimana aku tinggal; aku jawab umurku 25 dan aku tinggal di Belanda. Ia kemudian berkata oke dan mengetik sesuatu di komputernya lalu memberikan sebuah tiket untukku. Aku merasa aneh karena kok ia nggak meminta uang atau kartu dariku ya. Tapi kemudian ketika aku melihat tiketnya, ternyata GRATIS dong untukku karena umurku 25 tahun (dan tinggal di Belanda) jadi aku boleh membeli tiket gratis untuk orang-orang yang berumur antara 17 dan 25 tahun! Muahahaha😆 .

Jadi, aku iseng aja bertanya siapa tahu mendapatkan diskon 30%, eh akhirnya malah mendapatkan diskon 100% dong. Lumayan banget lah ya!😀

2. Di Stasiun Kereta

Aku menaiki shuttle bus untuk pergi ke bandara. Di konter tiketnya, ketika meminta untuk membeli tiketnya, petugas tiketnya bertanya umurku berapa. Dan ketika aku sebutkan umurku, ia berkata “Oke, jadi tiketnya didiskon 30% ya“. Dan reaksiku “Apa? Ada diskon 30% karena umurku?? Sial, tahu gitu kemarin aku meminta diskon juga ketika naik shuttle bus yang sama dari bandara kemarin!” Hahaha😆 .

3. Di Penerbangan AF 4364

Ketika meminta bir sebagai minumanku, pramugarinya bertanya “Umurmu berapa?“. Hahaha😆 .

10 thoughts on “#1375 – Side Stories from My Corsica Trip

    1. Iya. Prancis memang bersahabat banget soalnya banyak atraksi terkenal yang gratis kalau umurnya di bawah 26 tahun DAN tinggal di salah satu negara Uni Eropa🙂, termasuk beberapa di Paris loh, hehehe😀 .

      Akhirnya dikasih dong, bakal protes dah kalau nggak dikasih, hahaha😛

    1. Itu dia, aku baru sadar kalau ini efek alergi sewaktu pulang dari Marseille. Padahal udah beberapa hari gatal; awalnya aku kira karena bed bugs loh soalnya hotelku di Ajaccio kan gedungnya gedung tua gitu dan berhubung udah lama banget alergi ini nggak kambuh. Makanya deh selama di Prancis nggak mampir di pharmacy buat beli antihistamin.

      Begitu sadar, akhirnya di Belanda aku beli antihistamine deh, hehe.

  1. Aaaiihhh.. berasa muda yak klo umur 25 segini masih dapat gratis ini itu.. aahh.. senangnya yg angkatan 88 kita..

    Btw.. yg beer itu berarti pramugarinya lihat kamu muda banget ya zil.. beda kali yak perawakan orang asia..

    1. Iya Niee, asyik banget dah. Di Paris juga gitu soalnya. Kalau umur 26 ke bawah dan tinggal di Eropa, masuk Louvre sama Istana Versailles gratis loh, hahaha😆 .

      Hahaha, iya kali Niee😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s