Posted in General Life

#1350 – A Few More Things from Last Week

ENGLISH

Here are a few more things from last week that I had not shared in the previous postπŸ˜€ .

Working on Saturday

There were so many different things to work on lately that I felt like that I had to work on Saturday, hahahaπŸ˜† . This was the very reason why I asked for a weekend access to my office building some time ago (because I know for sure I cannot work as efficient at home; so if I want to finish something for work, it would be better if I get my ass to my office). Btw, actually I asked for the 24 hour access though so it would be more flexible for me. But apparently this kind of access was not granted for PhD candidates anymore😦 . But on the bright side, well, this rule kinda forces us not to work too hard, right?πŸ™‚

Anyway, I finished what I needed to on Saturday so I am happy about it and now I can work on something else, which is just as important of courseπŸ™‚ .

Bike Theft

Speaking of last week, my roommate’s bike was stolen last week. Bike theft is not relatively uncommon in the Netherlands though; and this incident reminds me to always double-lock my bicycle.πŸ™‚

Touching HIMYM

Because I have been very busy thus far this year, I haven’t got the time to watch the newer episodes of How I Met Your Mother (HIMYM). But finally by the end of last week I did; and I caught up with the three episodes that have been aired this year so far. And what can I say? These three episodes were top notch! As they really serve the fact that this season is the last season of HIMYM and the series is going to conclude soon. And the producers were able to deliver; not only story-wise but also the soon-to-be-ending feeling of the show.

To me, for some reasons, the use of the song “Eternal Flame” in the episode “Sunrise” was very spot on. This was the part that touched me sentimentally, that made me realize that slowly the characters were saying “good-bye” through the story line. Well…

BAHASA INDONESIA

Berikut ini beberapa hal dari minggu lalu yang belum sempat aku tulis diΒ posting sebelumnyaΒ :D .

Bekerja di hari Sabtu

Saking banyaknya hal yang harus dikerjakan akhir-akhir ini, aku merasa bahwa aku perlu bekerja di hari Sabtu loh, hahahaπŸ˜† . Dan inilah alasan utama mengapa aku meminta akses akhir pekan ke gedung kantorku beberapa waktu yang lalu (karena aku tahu dengan pasti bahwa aku tidak bisa bekerja dengan efisien di rumah; jadi kalau aku ingin mendapatkan kemajuan yang cepat dalam pekerjaan, sebaiknya aku ke kantor deh). Btw, sebenarnya aku meminta akses yang 24 jam loh karena akses ini kan lebih fleksibel gitu ya. Tetapi ternyata akses ini tidak lagi diberikan kepada para kandidat S3 dong😦 . Ah, ya udah deh, sisi baiknya adalah aturan ini memaksa kami untuk tidak bekerja terlalu keras kan?πŸ™‚

Anyway, aku menyelesaikan apa yang harus aku kerjakan di hari Sabtu jadi aku merasa senang deh dan sekarang aku bisa mengerjakan yang lain, yang mana sama pentingnya juga tentunyaπŸ™‚ .

Pencurian Sepeda

Ngomongin minggu lalu, sepedanya roommate-ku dicuri orang loh. Memang sih pencurian sepeda di Belanda itu nggak terbilang langka juga; dan peristiwa ini mengingatkanku untuk selalu mengunci sepedaku dua kaliπŸ™‚ .

HIMYM yang sungguh menyentuh

Karena sejauh ini tahun ini aku sibuk banget, aku tidak memiliki waktu untuk menonton episode-episode terbarunya How I Met Your Mother (HIMYM). Tetapi akhirnya akhir pekan kemarin ada waktunya juga; dan aku mengejar ketertinggalan sebanyak tiga episode yang sudah ditayangkan tahun ini. Dan bagaimanakah pendapatku? Tiga episode ini keren banget! Dan ketiganya bener-bener menyiarkan pesan bahwa ini adalah musim terakhir dari HIMYM dan serialnya akan segera berakhir. Dan produsernya memang benar-benar mampu membawakannya; tidak hanya secara jalan cerita tetapi juga memberikan aura sebentar-lagi-akan-habis-loh ke dalam acaranya.

Untukku, entah karena apa, penggunaan lagi “Eternal Flame” di episode “Sunrise” benar-benar tepat sasaran. Bagian ini benar-benar sentimental dan sungguh menyentuh, setidaknya untukku sih, dan membuatku sadar bahwa perlahan-lahan karakternya mengucapkan “Selamat Tinggal” melalui jalan ceritanya. Yah…

10 thoughts on “#1350 – A Few More Things from Last Week

  1. πŸ™‚ aturan libur sabtunya untuk kebaikan yaa.. hehe
    saya suka banget eternal flame!πŸ˜€
    btw, dulu perasaan kesini masih 10xx, sekarang udah 1350. produktif banget!πŸ˜€

    1. Iya, lucu dah HIMYM, heheheπŸ™‚ . Iya, maling sepeda lumayan “common” disini. Dan memang yg diincar biasanya sepeda-sepeda yang mahal gitu deh.

Leave a Reply

