Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1349 – The Story This Week

ENGLISH

Apart from watching the ABN Amro World Tennis Tournament on Wednesday evening, of course I also had something else going on in my life this week, hahahaπŸ˜† .

A New Semester

This week is the start of the new semester in TU Delft; which of course does not really affect me that much generally in the sense that I am not taking any of the courses. Well, except that because I also have to teach this semester so that course that I am teaching also started this week, hahaπŸ˜† .πŸ™‚

New Series of Tennis Lesson

With the new semester starting up, a new series of tennis lessons also started this week. Of course I was excited about it.πŸ™‚

Busy But Fun

Lately, as I progressed more on the research, I feel like I am getting more and more busy! It feels like there are so many different things to work on at the same time!Β Well, I always think myself as someone who is good and efficient at managing my time; but even for me, this amount of work (well, more on the diversity actually) is a big challenge! And I have to be very self-discipline to be able to execute them all!

Having things to work on is nice of course, as it indicates that I am progressing somewhere to reach the ultimate goal, which is the completion of this PhD research. But at the moment, that goal still seems to be so far away! HahahaπŸ˜† Well, considering it has only been 1.5 years since I started so it is probably normal to feel like this. But the good thing is that I feel like I enjoy it. Sure, it is a very busy work and not easy (well, it is a PhD research afterall), but it feels fun!πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Di samping nonton ABN Amro World Tennis Tournament di hari Rabu malam, tentu saja ada banyak aktivitas lainnya yang berlangsung dalam hidupku minggu ini ya, hahahaπŸ˜† .

Semester Baru

Minggu ini adalah minggu pertama semester yang baru di TU Delft; yang mana sebenarnya nggak ngefek juga sih bagiku secara umum karena toh aku tidak mengikuti kelas apa-apa semester ini. Eh, kecuali bahwa aku juga harus ngajar semester ini ding, dan kelas yang aku ajar itu juga tentunya dimulai minggu ini, hahaπŸ˜† .πŸ™‚

Rangkaian Les Tenis Baru

Dengan semester baru yang baru saja dimulai, tentu saja rangkaian les tenis baru juga dimulai minggu ini. Dan tentu saja aku merasa bersemangat untuknya.πŸ™‚

Sibuk Tapi Seru

Akhir-akhir ini, dengan semakin dalam dan jauhnya riset ini berjalan, aku merasa bahwa aku menjadi semakin dan semakin sibuk aja deh! Rasanya tuh ada banyak sekali hal-hal sangat berbeda yang harus dikerjakan bersamaan! Aku merasa bahwa diriku adalah seseorang yang baik dan efisien dalam mengatur waktuku; tetapi bahkan untukku, jumlah pekerjaan ini (eh, sebenarnya banyak macam pekerjaannya sih) sangat menantang! Dan aku harus sungguh-sungguh memiliki disiplin diri yang tinggi agar semuanya bisa terkerjakan!

Memiliki banyak hal untuk dikerjakan itu bagus tentu saja, soalnya ini mengindikasikan bahwa risetku semakin maju kan untuk mencapai tujuan utama, yaitu selesainya riset S3 (PhD) ini. Tetapi saat ini, tujuan itu rasanya masih jauh banget deh! HahahaπŸ˜† Yah, karena toh baru sekitar 1,5 tahun semenjak aku memulai posisi ini, jadi di saat ini mungkin wajar-wajar aja ya merasa begini. Tapi hal baiknya adalah aku menikmati ini semua. Tentu saja sangat sibuk dan permasalahannya bukanlah permasalahan yang mudah (ya iya lah, namanya aja riset S3, mana ada yang gampang), tetapi seru!πŸ™‚

11 thoughts on “#1349 – The Story This Week

    1. TrimsπŸ™‚ . “Sulit” mungkin bukan kata yg tepat untuk menggambarkannya, “kompleks” mungkin lebih cocok, hehe. Iya, dan memang seruπŸ™‚ .

    1. Kalau di Belanda sih kontraknya empat tahun. Tapi sejauh yg aku tahu sih ini berbeda-beda antar negara. Kayak di Jerman atau Denmark gitu “cuma” tiga tahun waktunya. Mungkin di Belanda lebih lama karena di akhir nanti harus nulis dan mempublikasikan buku, heheheπŸ™‚ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s