Posted in General Life, Zilko's Life

#1346 – Fire Evacuation

ENGLISH

On Friday afternoon, while I was so on fire to finish as much work as I could, suddenly the sirene went on and there was this announcement in my building:

Yes, it was a fire evacuation announcement which said everyone should evacuate the building through the nearest emergency exit and NOT to use the elevator. And the announcement was made on and on and on.

Was there really a fire? Well, actually no, there was no fire in the building. It was just a fire evacuation exercise, hahahaπŸ˜† . Well, in a way it was a little bit annoying because they had this exercise just when I was so busy working and more importantly, while I was on fire! But well, if I think about it, an emergency situation (like fire) could happen at any given time, so in a way it was good that they simulated it at a time like that, when I was busy!

There was even a fire truck!!
There was even a fire truck!!

BAHASA INDONESIA

Jumat siang, ketika aku sedang lagi semangat-semangatnya untuk menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin yang aku bisa, tiba-tiba sirene di kantor berbunyi dan ada pengumuman seperti ini di gedungku:

Iya, ini adalah pengumuman untuk evakuasi kebakaran yang meminta semua orang untuk mengevakuasi diri dari gedung melalui pintu darurat yang terdekat dan TIDAK menggunakan lift. Dan pengumumannya diulang-ulang gitu deh.

Apakah ada kebakaran beneran? Yah, sebenarnya tidak sih, nggak ada kebakaran kok. Jadi ini hanyalah latihan evakuasi kebakaran gitu deh, hahahaπŸ˜† . Ya, di satu sisi agak menyebalkan juga ya karena aku kan sedang bekerja dan yang lebih penting lagi, aku lagi semangat-semangatnya! Tapi kalau dipikir-pikir lagi, yang namanya kejadian darurat itu kan bisa terjadi kapan aja ya, jadi bagus juga sebenarnya mereka melakukan simulasi ini di waktu-waktu seperti itu, ketika aku sedang sibuk!

10 thoughts on “#1346 – Fire Evacuation

    1. Kalau diberi-tahukan bukan simulasi situasi darurat dong, heheheπŸ™‚ . Salah satu elemen situasi darurat kan “sewaktu-waktu bisa terjadi”-nya itu, heheπŸ™‚ .

    1. Iya, simulasi doang Dev.

      Haha, iya sih, kemarin ada perasaan sebal juga. Tapi nggak papa lah ya, namanya situasi darurat kan bisa terjadi kapan aja. Jadi sekali-sekali ada simulasi ya berguna juga.

  1. Lah dikantor ku simulasi kebakaran pake pemberitahuan lebih dulu.. Jadi nya situasi darurat nya ga dapet, yg ada sambil cekikikan nurunin tangga..haha :p

  2. Wooo gitu. Aku kira kalau simulasi darurat dikasih tahu duluuuu. Soalnya dulu di sekolah adekku, simulasinya dikasih tahuin wkwkwk. Tapi bener sih jadi enggak daruratπŸ˜„

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s