Posted in General Life, Zilko's Life

#1344 – New Laptop

ENGLISH

Last week there was this promotion by Mediamarkt (an electronics chain store in the Netherlands) where many of the electronic products they sold were tax-free!๐Ÿ˜ฏ In a nutshell, basically the price was reduced by around 20% because of this; and for electronic products, this sounded quite a lot for me๐Ÿ˜€ .

It also happened that my current laptop was about three and a half years old as I bought it a couple of months before I moved to Europe for my Master study in 2010. (Seriously, time flies so fast!!) This laptop has been working generally really well during those three and a half years; as it helped me succesfully obtained my Master degree. Obviously there were some glitches here and there, and the biggest one was probably the broken internal fan that I decided to buy an external cooler in 2011. But it did not really significantly hinder its performance so I was (and am) still satisfied with it.๐Ÿ˜Ž

Also, because it has been three and a half years, it sounds like it is a good time to “upgrade” my laptop. I mean, I have my new very fast PC in my office in Delft, but I feel like in the future maybe I will need to be more mobile so I need a laptop to support that. My three and a half years laptop has performed a little bit slower than before now (make sense) and for this PhD research, I think I will need a faster one. Beside, the external fan obviously does not help at all when I am travelling as it is so big that makes it very unpractical actually.

So the decision seems logical; and the timing was pretty much perfect too (with the tax-free week๐Ÿ˜› ). So I decided to buy a new laptop.

Well, the thing with the store opening time in the Netherlands is that it is very unfriendly for working people (they are only open when people are working in the working days; other than that, they are literally closed๐Ÿ™„ ). And I was quite busy in the weekend too so I could not really check the store. So I decided to order it online, haha๐Ÿ˜€ . This turned out to be a smart decision as well because then it means that I did not have to join the massice crowd in the store to buy it! Hahaha๐Ÿ˜†

Btw, in the end my choice went to a new Sony one.ย I asked the store to deliver it to my office and today, I finally got it (Well, actually it was delivered yesterday though but because I was working in Utrecht the whole day and half a day today so I just got it this afternoon)! Yay!!๐Ÿ˜€ What is cool about this laptop is that it is touch screen and the keyboard lighting is so cool!๐Ÿ˜€

New laptop
New laptop

BAHASA INDONESIA

Minggu lalu ada promosi dari Mediamarkt (sebuah jaringan toko elektronik di Belanda) dimana sebagian besar produk mereka dijual tanpa pajak loh!๐Ÿ˜ฏ Singkatnya, pada dasarnya harganya jadi terpotong sekitar 20% deh karena ini; dan untuk produk elektronik, besaran segini mah sudah banyak banget ya, minimal untukku deh๐Ÿ˜€ .

Kebetulan juga laptopku sekarang sudah berusia sekitar tiga setengah tahun karena aku membelinyaย dua bulanย sebelum aku pindah ke Eropa untuk studi Master (S2)-ku di tahun 2010. (Eh, waktu berlalu cepat banget ya!!) Laptop ini sudah bekerja dengan amat baik selama tiga setengah tahun ini; dan ia telah berjasa membantuku untuk dengan sukses mendapatkan gelar S2-ku. Tentu saja lah ada masalah kecil disana-sini, dan yang paling besar mungkin adalah rusaknya kipas internalnya sehingga aku memutuskan untuk membeli sebuahย pendingin eksternal di tahun 2011. Tetapi ini tidak mengganggu performanya secara signifikan dan sejauh ini sih aku puas deh dengannya.๐Ÿ˜Ž

Juga, karena sudah tiga setengah tahun, rasanya kini adalah waktu yang baik untuk meng-“upgrade” laptopku ya. Maksudku, memang sih aku punyaย komputer PC yang baru dan amat cepatย di kantorku di Delft, tetapi aku berpikir bahwa kalau nantinya aku harus lebih mobile dalam pekerjaan, aku membutuhkan laptop kan untuk menyokongnya. Dan lagi laptopku selama tiga setengah tahun ini juga sudah mulai memelan deh performanya (masuk akal sih) dan untuk riset PhD (S3)-ku ini, aku rasa aku akan membutuhkan yang lebih cepat. Di samping itu, kipas eksternalnya tentu saja membuat bepergian dengan membawa laptop menjadi amat tidak praktis.

Jadi keputusannya nampak amat logis; dan kebetulan timing-nya juga pas banget (pas ada promo minggu bebas pajak๐Ÿ˜› ). Jadilah aku memutuskan untuk membeli sebuah laptop baru.

Nah, masalahnya denganย jam buka toko di Belandaย adalah jamnya sungguh amat tidak bersahabat untuk orang-orang yang bekerja (bukanya hanya pas jam kerja aja di hari-hari kerja; di luar itu tutup dong tokonya๐Ÿ™„ ). Dan karena di akhir pekan yang lalu aku juga amat sibuk sehingga aku tidak sempat mengecek ke tokonya langsung. Ya udah deh aku pesannya online aja, haha๐Ÿ˜€ . Ternyata ini adalah keputusan yang baik juga karena aku jadi tidak perlu bergabung dengan lautan manusia yang memenuhi tokonya kan, hahaha๐Ÿ˜† .

O iya, pada akhirnya aku memutuskan untuk memilih produknya Sony.ย Aku meminta laptopku untuk diantar ke kantorku dan hari ini, barangnya sampai (Sebenarnya barangnya sampainya kemarin sih. Tapi berhubung kemarin dan setengah hari ini aku bekerja di Utrecht, jadi barangnya baru aku terima hari ini deh)! Hore!!๐Ÿ˜€ Yang keren dari laptop ini adalah layarnya touch screen loh dan itu lampu pencahayaan keyboard-nya keren!!๐Ÿ˜€

21 thoughts on “#1344 – New Laptop

    1. Iya Dev, trims!๐Ÿ™‚ Awalnya sebenarnya nggak begitu memperhatikan masalah touch screen dan keyboard lighting-nya soalnya yg dilihat spesifikasinya, hahaha. Pas udah sreg baru deh sadar kalau ternyata touch screen pula layarnya๐Ÿ˜€ .

    1. Iya Na, nyebelin juga kan. Sore-sore gitu udah tutup trus kita mau mampirnya kapan dong? Hahahaha…

      Ini laptopnya belum sempat diapa-apain juga Na saking sibuknya minggu ini๐Ÿ˜† .

    1. Hahaha, samaan dong ya๐Ÿ˜€ . *toss* . Tapi belum sepenuhnya aku pensiunkan nih laptop lamaku. Masih belum sempat memindahkan beberapa data penting ke laptop baru soalnya saking sibuknya di kantor, huahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s