Posted in General Life, Zilko's Life

#1342 – This Week Thus Far

ENGLISH

Another PhD Defense

Earlier this week, another colleague of mine had his PhD defense where he successfully obtained his doctoral degree. Well, I am not going to write about his research or thesis here (for the obvious reason๐Ÿ˜† ), but I can say that in a way it is a little bit “sad” because it means there are less and less people (PhD students I mean) in the group. I am not saying that I am not happy with this graduation (I am, of course!๐Ÿ˜€ ), but you know, I am just thinking about moving forward, hahaha๐Ÿ˜† . Well, I think I can just hope now that there will be some new PhDs coming so there will be more people๐Ÿ˜€ .

Protest

There was a small protest in the university earlier this week; and this one was related to the cleanliness of the toilet, huahaha๐Ÿ˜† . So apparently there was this rule (or contract) that the cleaning staffs had to clean one toilet within 90 SECONDS. While the requirement to be quick is of course, to some degree, understandable; but isn’t 90 seconds a little bit “too quick”??

While obviously it is annoying to find the toilet is being closed for cleaning when we have the emergency to go to one (๐Ÿ˜† ), having a clean toilet is also as important, no?๐Ÿ˜€ Of course there still should be some restrictionย regarding the cleaning time, but it should not be 90-seconds strict.

Tax Refund

Anyway, some weeks ago I received a letter from the Dutch national tax department and, thankfully, it was a nice letter saying that apparently I paid too much tax in 2012 that I would get a tax refund, huahaha๐Ÿ˜† . The even nicer thing was that they did not have information about my bank account number so a week later they sent me a follow-up letter asking for it. So I replied to the letter (after making sure it was not a scam by checking the official website and sent the information to the official address of course๐Ÿ˜› ). And this morning, I got the refund! Yay!๐Ÿ˜Ž

Well, it was not that much actually, but the amount was almost enough to cover a return Amsterdam – Jakarta (promo) ticket! Not bad I guess, hahaha๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Sidang PhD (S3) Lagi

Awal minggu ini, salah seorang kolegaku menghadapi sidang S3 (PhD)-nya dimana ia dengan sukses akhirnya mendapatkan gelar doktor. Yah, tentu saja sekarang aku tidak akan menulis mengenai riset atau disertasi-nya (ya iya lah, hahaha๐Ÿ˜† ), tetapi aku bisa bilang bahwa sedikit banyak ada perasaan “sedih” juga karena artinya akan semakin sedikit deh orang-orang (mahasiswa S3 maksudnya) di grup ini. Eh, aku tidak bilang aku sedih kolegaku itu lulus ya (aku merasa senang tentu saja! :D), tapi tahu lah, hanya berpikir bagaimana ke depannya aja, hahaha๐Ÿ˜† . Ya, mudah-mudahan akan ada beberapa mahasiswa S3 baru yang akan datang deh jadi biar kantor agak lebih ramai gitu๐Ÿ˜€ .

Protes

Ada sebuah protes kecil di universitas awal minggu ini; dan protes ini berkaitan dengan nasib kebersihan toilet, huahaha๐Ÿ˜† . Jadi ternyata ada aturan (atau kontrak) bahwa para staff kebersihan harus selesai membersihkan toilet dalam waktu 90 DETIK. Walaupun persyaratan atau aturan semacam ini tentu saja, dalam batasan-batasan tertentu, penting dan bisa dimaklumi; tetapi apa 90 detik itu tidak “terlalu sebentar”??

Walau tentu saja menyebalkan rasanya ketika kita sedang dalam situasi darurat membutuhkan toilet (huahaha๐Ÿ˜† ) eh ternyata toiletnya lagi dibersihkan, toilet yang bersih juga sama pentingnya kan?๐Ÿ˜€ Tentu saja masih perlu ada aturan mengenai lama proses pembersihan toiletnya, tetapi nggak perlu seketat 90 detik lah.

Tax Refund

Anyway, beberapa minggu yang lalu aku mendapatkan surat dari kantor perpajakan nasional Belanda dan, untungnya, suratnya adalah surat yang baik yang menyatakan bahwa pada tahun 2012 aku membayar pajaknya kebanyakan dong jadi sebagian akan dikembaliin gitu deh, huahaha๐Ÿ˜† . Yang lebih menyenangkan lagi adalah karena ternyata mereka tidak memiliki informasi nomor rekening bank-ku, seminggu kemudian mereka mengirim sebuah surat follow-up yang meminta informasi ini loh. Jadilah suratnya itu aku balas (setelah memastikan bahwa ini bukan scam dengan mengecek website resmi kantor perpajakan dan informasinya aku kirim ke alamat resminya tentunya๐Ÿ˜› ). Dan pagi ini, aku mendapatkan refund-nya loh! Hore!๐Ÿ˜Ž

Yah, jumlahnya nggak banyak-banyak amat sih sebenarnya, tapi hampir cukup lah kalau untuk membeli tiket pp (promo) Amsterdam – Jakarta! Tetap lumayan lah ya, hahaha๐Ÿ˜† .

8 thoughts on “#1342 – This Week Thus Far

  1. tax refund nya langsung dikembaliin tanpa lu harus bikin tax report ya ko?

    kalo disini kita mesti file tax report dulu baru dapet tax refund nya๐Ÿ™‚

    1. Itu dia, aku juga agak heran. Tahun lalu sebenarnya aku bikin tax report dan dapat balasan bahwa gak akan dapat tax refund. Tapi tiba-tiba kemarin ini dapat surat lagi, hahaha๐Ÿ˜† .

  2. tiket PP amsterdam-jkt sih lumayan, Ko ;p

    90Detik? wihhh.. Kerja kilat dong yahh..๐Ÿ˜€

    Kerennn dehh S3.. Langsung ciut waktu ditantang ortu lanjutin..muahaha๐Ÿ˜€

    1. Tapi tiketnya mesti yg promo Py, hahaha๐Ÿ˜† .

      Iya, kilat banget kan. Makanya pada protes: kilat memang perlu, tapi kan gak perlu sampai kilat “banget” gitu, hahaha๐Ÿ˜€ .

      Hahaha, kenapa engga Py๐Ÿ˜› .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s