Posted in General Life, Zilko's Life

#1339 – The Story This Week

ENGLISH

Just like all the other working weeks thus far this year, this week has been another very busy week for me at the office. And here are some stories related to that…๐Ÿ˜€

Overtime

I planned to work overtime on Wednesday to finish some stuffs. So obviously I had to have my dinner not at home (well, except if I was okay with going back home, cooked dinner, had the dinner, and then back to the office; and I just did not think it was worth it like that, haha๐Ÿ˜† ). I decided to cook my dinner in the morning and was intending to bring it to the office (to save some time; as I would not need to go to the cafetaria for dinner then, which location was not in my office building). Then I went to work; and when I almost reached my office, I just realized that I forgot to bring the damn dinner with me! And obviously I did not feel like going all the way back home just to take the dinner! Hahaha๐Ÿ˜†

So that evening I decided to go to the aula for dinner. And there I found that the choice of food for dinner in the canteen in the aula was very sad. They only had salad, schotel, and rice with some meat as the main menu. I mean, seriously? But well, I had no other choice so I chose the rice with meat and bought a piece of donut.

The very next day, I did not plan to stay overtime so I did not cook my dinner in advance. But then apparently I had to because I must prepare a report for a meeting on Friday. And because of the experience I had the previous day, my colleague (who also stayed overtime today) and I decided to go to the restaurant in the Sport Centre. And there, indeed the meal was much much much better than the aula! Hahaha๐Ÿ˜† .They had steak, chicken satay (Dutch style, do not expect an authentic Indonesian satay, huahaha๐Ÿ˜† ), chicken with soy sauce, pasta, etc.ย I decided to have red roasted pork with pickles and shrimp crackers.๐Ÿ˜€

Bike Lights

Because I was staying at work overtime, obviously it was already dark when I went back home. And I biked to go to/from work. On one of those days, when I went back home I did not forget to turn my bike lights on; and I was feeling so lucky because on the way there were a couple of people who got pulled over because they did not turn their bike lights on! Not forgetting to turn on my bike lights saved me literallyย โ‚ฌ60! Huahaha๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜† .

Btw, yes, the fine for not having the bike lights on here is, indeed, that much! (Almost the same with the price of a new second-hand bike!๐Ÿ˜ฏ ). So it is a very worth it effort to have and turn on our bike lights while biking not during the day in the Netherlands!

BAHASA INDONESIA

Seperti minggu-minggu kerja lainnya sejauh ini di tahun baru ini, minggu ini jugalah sebuah minggu yang amat menyibukkan di kantor. Dan inilah sedikit cerita yang ada kaitannya dengan itu…๐Ÿ˜€

Lembur

Aku berencana untuk lembur di hari Rabu untuk menyelesaikan beberapa hal. Jadi aku makan malamnya tentu tidak di rumah lah ya (ya, kecuali kalau aku mau pulang dulu, memasak makan malam, makan, dan kemudian balik lagi ke kantor; dan aku tidak merasa bahwa jadwal kayak beginiย worth it, haha๐Ÿ˜† ). Nah, aku memutuska untuk sekalian memasak makan malamku di pagi hari dan kemudian membawanya sebagai bekal ke kantor (untuk menghemat waktu aja sih; soalnya aku jadi tidak perlu berjalan ke kantin untuk makan malam kan, yang mana lokasinya tidak berada di gedung kantorku). Nah, kemudian aku berangkat kerja; dan ketika sudah hampir sampai di kantor, aku baru ingat kalau aku keIupaan memasukkan bekal yang sudah aku persiapkan ke dalam tas! Dan tentu saja males banget dong ya kalau harus pulang lagi cuma buat mengambil bekal doang! Hahaha๐Ÿ˜†

Jadilah malam itu aku pergi ke aula untuk makan malam. Dan disana pilihan menu untuk makan malam di kantinnya sungguh menyedihkan banget loh. Masa untuk makan berat, pilihannya cuma salad, schotel, dan nasi dengan daging apa gitu. Yang bener aja ini? Tapi ya udah deh, karena nggak ada pilihan lain, aku memilih nasi dengan dagingnya itu dan aku membeli sepotong donat.

Keesokan harinya, sebenarnya aku tidak berencana untuk lembur sehingga aku tidak membawa bekal. Tapi ternyata tiba-tiba aku harus lembur karena aku harus mempersiapkan sebuah laporan untuk sebuah meeting di hari Jumat. Dan karena pengalaman sehari sebelumnya itu, aku dan seorang kolegaku (yang juga lembur hari itu) memutuskan untuk makan di restorannya Sport Centre aja. Dan disana, menu makannya jauuuuuuuhhh lebih menyenangkan daripada di aula! Hahaha๐Ÿ˜† . Ada steak, sate ayam (ala Belanda ya, jangan bayangkan sate ayam kayak di Indonesia, huahaha๐Ÿ˜† ), ayam kecap, pasta, dll. Nah, aku memutuskan untuk makan nasi babi panggang merah dengan acar dan krupuk udang.๐Ÿ˜€

Lampu Sepeda

Karena lembur, tentu saja ketika pulang suasananya sudah gelap. Dan aku bersepeda kan untuk pergi ke/dari kantor. Nah, di salah satu hari ketika lembur itu, ketika pulang aku tidak lupa untuk menyalakan lampu sepedaku; dan aku merasa amat beruntung karena di jalan ada beberapa orang yang ditilang karena nggak menyalakan lampu sepeda loh! Jadi tidak lupa untuk menyalakan lampu sepeda membuatku tidak keluar โ‚ฌ60 untuk bayar tilangย (sekitar Rp 999.515,- dengan kurs โ‚ฌ1 = Rp 16.659,- (btw ini rupiah kok menggila banget ya kursnya))!

Btw, iya loh, denda tilang untuk tidak menyalakan lampu sepeda memang sebanyak itu! (Hampir sama kayak harga sepedaย second!๐Ÿ˜ฏ ). Jadi memastikan lampu sepeda menyala itu sungguh worth it untuk dilakukan loh ketika bersepeda tidak di siang hari di Belanda!

7 thoughts on “#1339 – The Story This Week

    1. Really?? I thought it would be easier to find it in Palembang!๐Ÿ˜€

      Even we can actually easily find char siew (and the salty one) in the orientalmarkt here, even though a little bit pricey, hahaha๐Ÿ˜† .

  1. Pantes aja orang luar pada disiplin yah, wong aturan jelas dan denda nya amit2 gitu mahalnya… Kapan coba yah di Indo diginiin :p Dijamin banyak yg bangkrut mendadak..hahah..

    1. Iya Py. Dan aturannya gak sekedar dibikin aja, tapi benar-benar diterapkan dan penerapannya disiplin juga, hehehe๐Ÿ™‚ . Kalau melanggar lampu merah misalnya, dendanya lebih dari 2 juta rupiah loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s