Posted in General Life, Zilko's Life

#1316 – One Week in Delft

ENGLISH

So it has been about half a week since I came back to Delft from my one month Asia trip. So how is life lately? Here is the weird thing: even though I was away for only about one month, there were several things that changed!!

New Supermarket

The biggest one is: apparently, my favorite supermarket in the centrum where I had often gone to for grocery-shopping was closed on the day of my departure to Indonesia๐Ÿ˜ฆ . Well, that explains why their stuffs prior to the closure were apparent to be just half-full, as in it was not as complete as usual.

Anyway, it is not like there is no supermarket there anymore though; no, as another supermarket chain, basically, took over the place and opened their own branch there. I went to the new supermarket earlier this week, and it was SO different. Despite the same location, they changed the entire scheme of the supermarket, everything! So it felt like I was entering a new supermarket I had never been to before, where I was so unfamiliar with everything.

Well, I am going to miss my old supermarket!๐Ÿ˜ฆ Good bye, C1000!๐Ÿ˜ฆ

Weather and Climate Change

After being in Indonesia and the surrounding (read: Kuala Lumpur and Singapore) for one month in November, obviously I expected myself to encounter climate “shock” and would have to adjust to the winter weather in the Netherlands. Well, not surprisingly it has been much colder than in Indonesia, but luckily it has not been that cold so that helped me to adapt easier๐Ÿ™‚ .

Work Stuffs

Well, nothing new with my work stuffs though. I also have my teaching duty this period so earlier this week I went to the course for the first time (before, there was a replacement for me). It was with a different group from the previous period, but about the same course. I am also, slowly, getting back to where I was, project-wise, previously. And now I do feel the benefit of having a (long) vacation: I feel so refreshed and I think once I am fully on, I should be able to work really efficiently!๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Nah, sudah sekitar setengah mingguan semenjakย aku kembali ke Delftย dariย perjalananku di Asia selama sebulan. Bagaimanakah kehidupanku akhir-akhir ini? Ada satu hal yang aneh deh: walaupun aku pergi hanya sekitar satu bulan aja, rasanya ada banyak hal yang berubah!!

Supermarket Baru

Hal terbesar yang berubah adalah: ternyata, supermarket langgananku di centrum dimana aku sering berbelanja tutup dong di hari keberangkatanku ke Indonesia๐Ÿ˜ฆ . Ya, ini memang menjelaskan situasi mengapa kok barang-barangnya mereka sebelum penutupan itu banyak yang habis/kosong sih, maksudnya tidak selengkap biasanya gitu.

Anyway, bukannya tidak ada supermarket lagi disana sih; enggak juga, karena ada merk supermarket lain yang, pada dasarnya, mengambil alih tempatnya dan membuka cabang mereka sendiri disana. Aku pergi ke supermarket baru ini awal minggu ini, dan rasanya berbeda BANGET loh. Walaupun lokasinya sama, tetapi skema supermarketnya diubah total, semuanya! Jadi rasanya ya seperti memasuki supermarket baru yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya gitu, dimana aku masih tidak familier dengan semuanya.

Yah, aku akan merindukan supermarket lamaku nih!๐Ÿ˜ฆ Good bye, C1000!๐Ÿ˜ฆ

Perubahan Iklim dan Cuaca

Tentu saja setelah berada di Indonesia dan sekitarya (baca: Kuala Lumpur dan Singapura) selama sebulan di bulan November, aku sudah menjangka akan harus mengalami “syok” dengan perubahan iklimnya dan harus membiasakan diri dengan cuaca musim dingin di Belanda. Ya, tidak mengejutkan bahwa akhir-akhir ini tentu jauh lebih dingin daripada di Indonesia, tetapi untungnya nggak sedingin itu juga sih jadi proses adaptasinya juga agak lebih mudah๐Ÿ™‚ .

Urusan Kerjaan

Oke, nggak ada yang baru dengan urusan kerjaan sih. Aku juga ada tugas mengajar periode ini jadi awal minggu ini aku masuk ke kelasnya untuk pertama kalinya (sebelumnya ada yang menggantikanku). Kelas ini adalah kelas dengan grup yang berbeda dari periode sebelumnya, tetapi tentang mata kuliah yang sama. Aku juga, perlahan-lahan, kembali ke dimana aku berada sebelumnya dalam risetku. Dan kini aku sudah mulai merasakan manfaat liburan (panjang) ini: aku merasa amat segar dan rasanya begitu aku kembali ke kondisi 100% nanti, aku bakal bisa bekerja dengan amat efisien!๐Ÿ™‚

10 thoughts on “#1316 – One Week in Delft

    1. Huahaha, rasanya juga begitu๐Ÿ˜› . Masa selama 3 tahun lebih kesana terus nampak ga ada masalah, eh baru ditinggal mudik sebulan langsung tutup gitu supermarketnya, huahaha๐Ÿ˜† .

    1. Iya, liburan memang penting ya; bisa membangkitkan semangat baru, hehehe๐Ÿ™‚ . Iya nih, tapi berhubung supermarketnya baru, kayaknya bisa sekalian ngintip supermarket-supermarket sebelah deh kalau gini, hahaha๐Ÿ˜† .

    1. Hahaha, justru itu. Karena akhir bulan bakal musim liburan, jadi bulan Desember jadi banyaaak banget yang mesti dikerjain, hahahaha๐Ÿ˜† . Biasa lah, akhir tahun kan ceritanya, hehehe๐Ÿ™‚

    1. Energi sih nggak langsung full 100% Py. Soalnya kan badannya capek juga, hehe๐Ÿ˜€ . Tapi setidaknya pikiran langsung jadi fresh dan recharged, hehehe๐Ÿ™‚ .

  1. Emang liburan itu sangat efisoen dalam penyegaran ya zil. Aahh aku juga pengen liburan.. Ntar deh yak bisa kali liburan bentar pas cuti melahirkan.. Hahahahaha

    1. Iya, terasa banget kok Niee bagaimana segarnya pikiran setelah liburan, hehehe.๐Ÿ˜€ Rasanya jadi lebih mudah untuk konsentrasi gitu๐Ÿ™‚ . Iya, pas cuti melahirkan sekalian liburan aja, hehehe๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s