Posted in Long Trip, Vacation

#1313 – Week 4 Recap

ENGLISH

Wow, time does really fly! Suddenly I am already in the end of the fourth week of my one month Asia trip, which means this vacation is going to end really really soon๐Ÿ˜ฆ .

Anyway, after coming back from my trips earlier this week, I spent all of my time in Yogyakarta again. Here are a few things about it:

  1. Just like in the first week, I also ate a lot this week๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ฅ , huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . But this included dinner at Sushi Tei and The Grand Duck King. Yay!๐Ÿ˜€
  2. I met another friend of mine whom I had not met in ten years!๐Ÿ˜ฏ And we played tennis for a little bit on Saturday.
  3. Speaking of playing tennis, the weather was super hot at that time! The sun was shining with no wind with temperature of at least 30ยฐย C. And as always, it was so humid as hell. So the conclusion is, it was such an energy zapping session, hahaha๐Ÿ˜† . We played for only one hour but I felt so exhausted afterwards. We played on a hard court btw, and it was kinda weird because the ball bounce was very high!
  4. Obviously I also hanged out with my other friends who now lives in Yogyakarta. Yes, it was very fun to meet them!๐Ÿ˜€
  5. I went to Mirota Batik to buy some stuffs as gifts.
  6. I also watched a second movie in the cinema on this trip this Sunday, after Escape Plan in Bandung, hahaha๐Ÿ˜† . So my friends and I decided to watch Empire State in XXI. It was just a slightly below average movie though, so I rate it 5 out of 10. Again, I won’t get into the details here, but there was one thing that kept bothering me during the entire course of the movie: Liam Hemsworth did NOT look Greek at all! Huahaha๐Ÿ˜† . I mean, all the other actors/actresses portraying the Greek characters had the Southern (European) look (which was fine of course, even though they were probably not necessarily Greek), so it was kinda weird. I mean, looking at Hemsworth’s character’s parents, well, they did not really look like his parents, hahaha. Do you know what I mean?๐Ÿ˜€
  7. I also feel physically tired, hahaha. It is not surprising though. After making all the way from Delft to Indonesia, I literally kept moving which included 18 days trip to Bandung, Belitung, Bangka, South Korea, and Kuala Lumpur. Well, lesson learned now! Next time I probably shouldn’t schedule a trip this dense!๐Ÿ˜€

BAHASA INDONESIA

Wow, waktu benar-benar berlalu sedemikian cepat ya! Tiba-tiba saja aku sudah berada di akhir minggu keempat dari acaraย liburanku ke Asia selama sebulan, yang mana artinya liburan ini akan berakhir segera kan๐Ÿ˜ฆ .

Ngomong-ngomong, setelahย kembali dari acara jalan-jalan kelilingku ituย awal minggu ini, aku menghabiskan waktuku di Yogyakarta. Inilah beberapa hal mengenainya:

  1. Seperti diย minggu pertama, aku juga makan banyak banget dong minggu ini๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ฅ , huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . Ah, tapi ini termasuk acara makan malam di Sushi Tei dan The Grand Duck King sih. Yay!๐Ÿ˜€
  2. Aku bertemu seorang temanku yang mana kami sudah nggak bertemu selama lebih dari sepuluh tahun loh!๐Ÿ˜ฏ Dan kami main tenis sedikit gitu deh di hari Sabtu.
  3. Ngomongin main tenis, cuacanya amat panas waktu itu! Mataharinya bersinar terik dengan tanpa keberadaan angin dan suhunya minimal 30ยฐย C deh itu pasti. Dan seperti biasanya kan, udaranya lembab banget. Jadi kesimpulannya adalah, kemarin itu adalah sesi tenis yang amat menguras tenaga, hahaha๐Ÿ˜† . Kami bermain selama hanya sekitar satu jam saja tapi aku merasa lelah sekali setelahnya. Btw, kami bermain di lapangan keras kali ini, dan rasanya agak aneh juga karena pantulan bolanya tinggi banget!
  4. Tentu saja aku juga jalan-jalan dengan teman-temanku lainnya yang kini tinggal di Yogyakarta. Ya, selalu seru sih ya ketemu teman lama gitu!๐Ÿ˜€
  5. Aku pergi ke Mirota Batik untuk membeli beberapa barang untuk oleh-oleh gitu deh.
  6. Aku juga menonton film kedua di bioskop di perjalanan kali ini loh hari Minggu ini, setelah Escape Plan di Bandung, hahaha๐Ÿ˜† . Jadi teman-temanku dan aku memutuskan untuk menonton Empire State di XXI. Filmnya agak kurang bagus sih menurutku, jadi aku nilai 5 dari 10 deh. Lagi, tentu aku tidak akan menulis review dengan detail disini, hanya saja ada satu hal yang menggangguku di sepanjang film ini: ย Liam Hemsworth itu face-nya kan TIDAK seperti orang Yunani ya! ย Huahaha๐Ÿ˜† . Maksudku, semua aktor/aktris lainnya yang memerankan karakter Yunani memang memiliki face (Eropa) selatan gitu kan (jadi masih cocok lah ya, walaupun belum tentu mereka beneran orang Yunani), jadi rasanya aneh aja. Maksudku, melihat karakter orang-tuanya Hemsworth di film ini, kan nggak kayak orangtuanya gitu, hahaha. Apakah maksudku tertangkap?๐Ÿ˜€
  7. Aku juga merasa lelah nih secara fisik, hahaha. Nggak mengherankan juga sih ya. Setelah bepergian sejauh itu dari Delft ke Indonesia, aku kan dalam artian sebenarnya selalu berkeliling-keliling gitu yang mana termasuk perjalanan 18 hari ke Bandung, Belitung, Bangka, Korea Selatan, dan Kuala Lumpur. Ya, aku belajar hal baru deh sekarang! Mungkin lain kali sebaiknya aku tidak menjadwalkan sebuah perjalanan jalan-jalan yang sepadat ini!๐Ÿ˜€

13 thoughts on “#1313 – Week 4 Recap

    1. Iya, rasa capeknya jadi dobel dan tambah cepet capeknya, hehehe. Nggak nyaman bgt kalo lg panas banget gitu dan olahraga outdoor memang ya…

      Iya nih, gak kerasa udah 4 minggu aja. Cepet banget!!!

    1. Yoi. Soto kadipiro mmg enak dan terkenal bgt kaan, hehehe. Iya, rasanya pengen dimakanin semua. Masalahnya waktunya terbatas, hahahaha…๐Ÿ˜† . Jadi antara harus ada yg dikorbankan ato makannya menggila, hahahaha๐Ÿ˜†

    1. Yoi, cepet bgt Dev. Gak kerasa tiba2 udah hampir 1 bulan lho!! Hahaha, gak terlalu bisa Dev. Dulu pas SD – SMP mesti belajar di sekolah sih tapinya, hehe… .

        1. Iya, memang begitu resikonya Py. Dengan makanan, vitamin aja sebenarnya hanya suplemen sepanjang perjalanan itu kan, hehehe. Kalau terus2an ya tetap capek juga rasanya, apalagi pas begitu sudah selesai perjalanannya, hehehe๐Ÿ˜€ .

  1. Bener zil.. kemaren aja pas aku bulan madu 11 hari ketiga negara aku capek banget. Rasanya pas habis cuti masih kelelahan gitu. jadi aku mikir lebih bagus itu liburan jangan banyak tempat deh yak..

    Etapi kalau emang jadwalnya cuma sempat disitu sayang juga deh kalau cuma dirumah aja.. hehehe

    1. Iya kan Niee, rasanya happy sih, kan liburan dan jalan-jalan gitu. Tapi tetep aja lah ya, badannya juga merasa capek juga, hahaha๐Ÿ˜† .

      Iya, kayaknya perencanaan liburan memang sebaiknya seimbang ya. Tetap ke sebanyak mungkin tempat tetapi yang acaranya juga tidak terlalu memaksakan dan membebani tubuh, hehehe๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s