Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1303 – What A Week!

ENGLISH

All I can say is “Wow”. I mean, this week has been really crazy for me but I am very glad that it ends in a high note. All the busy-ness I have had in the past two months or so culminated on this week; and all of it had something to do with the paper I am preparing for the Corsica conference next year.

Honestly, two days ago, I had serious doubt that I would be able to finish the paper draft on time. Not because I was lazy, not because I was procrastinating, not because the problem was too difficult to solve (well, it is difficult though๐Ÿ˜† , but if I got what I needed, I was quite confident it would be enough for the paper at this stage๐Ÿ˜€ ), but it was because of ‘bureaucratic’ stuff, hahaha๐Ÿ˜† . So I needed some data to play around for the paper, but until two days ago I still had not got it. And the problem was, I had to finish the paper (if I wanted to finish the paper) by the end of this week because of the upcoming deadline. Well, crazy, right?๐Ÿ˜†

But fortunately, I got what I wanted literally on time, yesterday morning. So technically I had two full working days to work on it. Well, this was, unfortunately, not true. I already had a scheduled meeting yesterday afternoon, in Utrecht! It was also for my project though, but the outcome of this meeting would not be part of this paper. Also, today morning I had a class to teach and after that I had to be present in the aula for a project presentation in a symposium. So there you go, pretty much almost one full working day “gone” from the “only” two days that I had, hahaha๐Ÿ˜† .

Well, to compensate, obviously I had to work a little bit overtime, which was fine actually as I am having my one month vacation soon anyway:mrgreen: . And I am really glad that today I finished everything! I am now feeling that such a big burden has been lifted off my shoulders!๐Ÿ˜€

Anyway, yesterday evening, after finishing my work at 20:45, I had my tennis lesson. I stayed for two courses yesterday and the second hour was actually an “advance” level; and the agenda yesterday was actually to play some short games rather than the usual technique drills and exercises. And you know what? I was destroyed in that advance level! Hahaha๐Ÿ˜† . No wonder though, as they were indeed really good. It means that I must keep on practicing!๐Ÿ˜›

BAHASA INDONESIA

Yang bisa aku bilang sekarang adalah “Wow”. Beneran deh, minggu ini gila banget untukku dan aku sangat lega bahwa ending-nya ternyata adalah happy ending. Semua kesibukanku selama dua bulan belakangan ini berpuncak di minggu ini; dan semuanya berhubungan dengan sebuah paper yang mesti kupersiapkan untukย konferensi di Korsika tahun depan.

Jujur, dua hari yang lalu, aku benar-benar ragu lho apakah aku bisa menyelesaikan draft untuk paper-nya tepat waktu. Bukan karena aku malas, bukan karena aku menunda-nunda, bukan karena permasalahannya terlalu sulit (eh, permasalahannya memang sulit sih, huahaha๐Ÿ˜† , tetapi kalau aku mendapatkan apa yang aku inginkan, aku cukup percaya diri bahwa aku akan mendapatkan cukup hasil untuk paper ini untuk sekarang๐Ÿ˜€ ), tetapi karena permasalahan ‘birokratis’ gitu deh, hahaha๐Ÿ˜† . Jadi ceritanya aku amat membutuhkan satu set data untuk paper ini, dan sampai dua hari yang lalu aku belum mendapatkannya dong! Dan masalahnya adalah, aku harus menyelesaikan paper ini (kalau aku ingin menyelesaikan paper-nya) sebelum akhir minggu ini karena tenggat waktu yang sudah amat dekat. Gila kan?๐Ÿ˜†

Tetapi untungnya, aku mendapatkan apa yang aku inginkan benar-benar tepat waktu (mepet maksudnya), yaitu kemarin pagi. Jadi secara teknis aku punya dua hari kerja untuk mengerjakannya dong ya. Yah, sayangnya ini tidak benar pula. Sudah terlanjur ada sebuah meeting yang terjadwal kemarin siang, di Utrecht! Meeting-nya memang penting sih karena kan untuk risetku juga, tetapi apa yang kudapatkan dari meeting ini tidak akan menjadi bagian dari paper ini. Juga, pagi ini aku harusย mengajarย di satu kelas gitu deh dan setelahnya aku harus siap presentasi di aula di sebuah simposium disana. Nah, gitu aja kan nyaris satu hari kerja “hilang” begitu saja dari “hanya” dua hari kerja yang aku miliki, hahaha๐Ÿ˜† .

Ya, sebagai kompensasinya, tentu saja aku harus lembur dong ya, yang mana nggak masalah juga sih karena toh liburan satu bulankuย akan segera dimulai:mrgreen: . Dan aku senang banget bahwa akhir ini semuanya selesai dong! Saat ini rasanya sebuah beban berat telah diangkat dari bahu ini deh!๐Ÿ˜€

Ngomong-ngomong, ceritanya kemarin malam setelah selesai bekerja jam 20:45, aku datang ke les tenisku. Aku ikutan dua kelas kemarin dan kelas kedua adalah kelas di level “advance” gitu deh; dan agendanya kemarin adalah bermain beberapa games pendek dan bukannya latihan drill teknik seperti biasa gitu. Dan bagaimanakah ceritanya? Aku dihancurkan dong di level advance itu! Hahaha๐Ÿ˜† . Ya, nggak heran juga sih, mereka memang sudah hebat-hebat banget euy. Yang mana artinya aku harus terus berlatih ya!๐Ÿ˜›

14 thoughts on “#1303 – What A Week!

    1. Iya, aku mikirnya juga gitu, hehe. Gak papa lah sekarang lembur yg penting kerjaan beres dan toh habis ini liburan panjang juga, jadinya pas liburannya juga cukup tenang kan๐Ÿ˜€ .

    1. Iya banget!! Gara2 rasanya mau “ninggalin” kerjaan gitu ya jadi kerja ngebut di depan. Tapi ini juga pas bgt ada deadline paper jadi tambah stress deh, hahaha

Leave a Reply

