Posted in General Life, Zilko's Life

#1301 – This Week Story

ENGLISH

So here are a few things from my life this week…

Lunch in Utrecht

My Utrecht office’s cafeteria hasn’t ceased to amaze me just yet. On the day I spent there this week (which I was really happy about because I got very good progress on my project that day btw๐Ÿ˜Ž ), one of the options for warm meal for lunch was: soto ayam!๐Ÿ˜ฏ Yes, people, soto ayam!! (in case you don’t know what on earth soto ayam is, in short it is one kind of Indonesian chicken soup). Amazing, isn’t it?

And it was actually quite good! Well, it was a little bit too spicy for me though (๐Ÿ˜ฅ ), but it was really nice!

Dutch Course

Finally, the Dutch course that I followed this quarter finished earlier this week. How was it? Well, obviously I passed the level so the next time I can take the next level, which is Intermediate II, hahaha๐Ÿ˜Ž .

As always, this course was also very demanding. And in combination with the amount of work that I had to do the past one and a half month, it was really crazy. And I am really glad (and proud of myself๐Ÿ˜› ) that I didn’t quite midway; because I had the option to, of course, and as I did not need any grade from this course anyway. But I am really pleased and satisfied with this course because I can actually feel the improvement of my Dutch in the past one and a half month of taking this course.

This makes me wonder though, somehow, why did I always choose to take the Dutch course in the time where I was actually very busy? I mean, I also took the previous level during the time where I was so busy with my Master study and my part-time job at that time.

Soto ayam in my Utrecht office earlier this week
Soto ayam in my Utrecht office earlier this week

BAHASA INDONESIA

Inilah beberapa cerita minggu ini…

Makan Siang di Utrecht

Kantin di kantor Utrecht-ku masih belum berhenti untuk mengejutkanku dengan menu makanan mereka loh. Di hari dimana aku bekerja disana minggu ini (yang mana aku senang banget karena hari itu aku mendapatkan kemajuan yang oke dalam risetku๐Ÿ˜Ž ), salah satu pilihan menu makanan berat mereka adalah: soto ayam!๐Ÿ˜ฏ Iya dong saudara-saudara, soto ayam gitu!! Keren kan?

Dan sotonya lumayan enak juga!! Oke, memang agak terlalu pedas untukku sih (๐Ÿ˜ฅ ), tetapi oke lah!

Kelas bahasa Belanda

Akhirnya, kelas bahasa Belanda yang aku ikuti kuarter iniย berakhir juga awal minggu ini. Bagaimanakah kelasnya? Ya, tentu saja aku lulus dong jadi selanjutnya aku bisa mengikuti level berikutnya, yaitu Intermediate II, hahaha๐Ÿ˜Ž .

Seperti biasa, kursus ini sangatlah demanding, tak terkecuali kali ini. Dan dengan kombinasi banyaknya pekerjaan yang harus aku kerjakan satu setengah bulan terakhir, gila banget deh rasanya. Dan aku lega (dan bangga๐Ÿ˜› ) bahwa aku memutuskan untuk tidak berhenti/keluar di tengah jalan; karena tentu saja aku memiliki pilihan untuk itu dan karena aku tidak membutuhkan nilai dari kursus ini kan. Tapi aku juga sangat puas dengan kursus ini sih karena aku benar-benar merasakan kemajuan di kemampuan bahasa Belandaku setelah mengambil level ini selama satu setengah bulan.

Aku jadi penasaran deh, kenapa ya, entah bagaimana, aku selalu memutuskan untuk mengambil kelas bahasa Belanda di waktu dimana aku sedang sibuk-sibuknya? Maksudku, aku juga mengambil level sebelumnyaย ketika aku sedang sibuk banget di studi Master (S2)-ku dan dengan pekerjaan paruh waktuku kala itu.

14 thoughts on “#1301 – This Week Story

    1. Iya, kaget banget waktu itu ada soto ayam, langsung pesen aja deh, huahahaha๐Ÿ˜† .

      Itu dia, mungkin karena orang Belanda welcome sama makanan asing jadi mereka masih lebih welcome sama rasa pedas kali ya. Walaupun pedasnya biasanya ya nggak seberapa gitu sih buat ukuran pedas Indonesia, hehehe๐Ÿ˜€ .

    1. Iya, sesuatu banget. Relatif jarang ada memang, hehe. Walau bumbunya sih lumayan banyak dijual loh, terutama di toko-toko Asia atau Indonesia gitu, hehe๐Ÿ˜€ .

    1. Iya, dengar-dengar Belanda ini memang “surga”-nya bahan-bahan masakan dan makanan dari Asia/Indonesia kalau di Eropa, hehe๐Ÿ˜€ . Gampang dapat dan nyarinya๐Ÿ˜€ .

  1. gak membayangkan taraf tingkat pedas lo zil. yang dari luar negeri biasanya selalu ngeluh gak terasa pedasnya. Nah lo bisa sampe terlalu pedas gitu, hehehe

    1. Iya Niee, dasarnya udah nggak suka pedas kan. Pindah ke Belanda yg makanannya gak pedas ya gak komplain. Dan karena dasarnya gak suka pedas, kalau masak sendiri ya gak pernah pakai bahan-bahan yang bikin pedas. Akhirnya makin nggak terbiasa dengan yg namanya pedas dah, hahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s