Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1293 – Business Card and, well, Very Busy

ENGLISH

Business Card

A few weeks ago, I asked my group’s secretary to make me business card. Why? Well, here is the story:

So in the past one year, obviously I have met a lot of people from different companies/organizations/universities in regard to my PhD research. One common “tradition” in this situation is, usually, to exchange business cards. But there was a problem: I did NOT have a business card😳 . To make it more troublesome, some of these people were so important and played a key role to the ongoingness of my research that we needed each other’s contact address (read: working emails) right away. So they gave me their business cards where I could find their email addresses; but obviously I couldn’t give “mine” because I did not have one😳 . So what I did was asking for a piece of paper to write my working email address down. And I felt sooo unprofessional, every, single, time!! Huahaha😆 .

That is why I decided to ask for a business card😀 . And last week, finally the business card was ready and delivered to my office! Yay!😎 So now I can act and be more professional then😛 .

Very Busy and Quite Stressed

Anyway, lately I have been really, really a busy at work (That is why lately I am a little bit behind in blogwalking, even though I still find the time to post here regularly though, but that already consumes all the time that I can find. So I am really sorry about that😦 ). On top of having to work on my main project; in which I must submit a paper very soon for the conference where my abstract has been accepted, as you know, I must prepare myself for my Go/No Go meeting last week, taking the obviously very demanding Intermediate level Dutch course, and doing the teaching-related stuffs of two courses. And the deadline for the paper is just around the corner and that is why I am soo busy now! There are just so many things to do (and in (scientific) research, well, there is no such thing as “easy” stuff in research) with limited amount of time!! Arrgghh!! But I still believe I can make it though! Come on!!

BAHASA INDONESIA

Kartu Nama

Beberapa minggu yang lalu, aku meminta sekretaris grupku untuk mengurus pembuatan kartu nama (kerjaan) untukku. Lah, kartu nama untuk apa? Jadi begini ceritanya:

Setahun belakangan ini, tentu saja aku bertemu banyak sekali orang dari berbagai macam perusahaan/organisasi/universitas yang berkaitan dengan riset PhD/S3-ku. Satu “tradisi” umum di situasi seperti ini, biasanya, adalah saling bertukar kartu nama. Nah, ada satu masalah dengan tradisi ini: aku TIDAK punya kartu nama dong😳 . Masalahnya, beberapa orang ini adalah orang penting yang memainkan peran penting dalam kelancaran risetku sehingga kami membutuhkan alamat kontak (baca: alamat email kerjaan) satu sama lain dengan segera. Nah, jadilah mereka memberikanku kartu nama mereka dimana alamat email mereka tertera disana; tetapi tentu saja aku tidak bisa memberikan “punyaku” karena kan aku nggak punya kartu nama😳 . Nah, jadi yang aku lakukan adalah meminta kertas kosong dimana aku bisa menuliskan alamat emailku disana. Dan aku merasa sungguh amat tidak profesional sekali, every, single, time!! Huahaha😆 .

Inilah mengapa aku memutuskan untuk meminta dibuatkan kartu nama😀 . Dan minggu lalu, akhirnya kartu namanya jadi dan diantarkan ke kantorku! Yay!😎 Jadi sekarang aku bisa berlaku lebih profesional deh😛 .

Sibuk banget dan agak stres

Anyway, akhir-akhir ini aku sibuk banget dengan kerjaan (Makanya akhir-akhir ini aku agak keteteran dalam hal blogwalking, walaupun aku masih bisa posting disini secara rutin sih, tetapi ini pun sudah memakan semua waktu yang aku miliki. Jadi maaf banget ya😦 ). Selain, tentu saja, harus mengerjakan proyek utamaku; yang mana aku harus memasukkan sebuah paper dalam waktu dekat ke sebuah konferensi dimana abstrakku sudah diterima, tahulah, aku juga harus mempersiapkan diriku untuk pertemuan Go/No Go-ku minggu lalu, mengikuti kelas bahasa Belanda level Intermediate yang tentu saja amat demanding, dan mengerjakan kewajiban yang berhubungan dengan pengajaran di dua kelas. Dan tenggat waktu untuk paper-nya sudah dekat banget dong dan makanya sekarang aku sibuk sekali! Rasanya ada buanyak banget yang harus dilakukan (dan yang namanya riset ilmiah, nggak ada yang “mudah” lah ya di riset), tetapi waktunya kok terbatas banget gitu!! Arrgghh!! Ah, tapi aku masih percaya aku bisa menyelesaikannya sih! Semangat!!

14 thoughts on “#1293 – Business Card and, well, Very Busy

  1. iya yah.. setelah dipikir pikir setelah kartu namaku habis, aku belum bikin lagi yang baru.. Kalau ada pertemuan aku suka malu sambil bilang lupa bawa kartu nama…

        1. Hahaha, kalau bikin sendiri serunya memang bisa utak-atik ya. Ini aku minta sekretaris di kantor buat bikin jadi template-nya ya standar gitu deh, hahaha😆

    1. Amin, mudah-mudahan Niee, kerjaannya masih banyak nih!! Hahahaha😆 .

      Design-nya sih biasa aja Niee, cuma pakai template standarnya TU Delft. Jadi gak aku foto deh, hahaha😆 .

Leave a Reply

