General Life · Zilko's Life

#1288 – Thursday and Friday

ENGLISH

After publishing my previous post, I went to my tennis lesson. The weather was still bad that day so I was a little bit skeptical if there would still be training. I became even more skeptical when I found out that the course preceeding mine was not held (as the courts were empty); but when I was walking towards the service desk to ask whether the course was indeed cancelled or not, I saw the trainer walking towards the court. Apparently there were a few more people who came and so we still had the lesson, even though we had to move to other courts which weren’t so badly affected (safety-wise) by the rain. Lucky I didn’t leave right away! ๐Ÿ˜Ž .

It was quite interesting though, it was pretty much constantly raining during the whole period of the lesson. The courts became really wet and the ball bounce became horrible, lol ๐Ÿ˜† . We stayed for an extra 30 minutes because only two of the next course’s people came. And so I arrived home quite late that night, which was fine, except that I would have to get up quite early for my Friday! Hahaha ๐Ÿ˜† .

At work, my Friday was pretty much like the other Fridays this period though. Nothing special worth mentioning here. But on Friday evening, I had a dinner plan at my apartment with my friends, which was in a way like a small-not-so-proper housewarming party because I haven’t invited them to my new apartment yet ๐Ÿ™‚ . So on my way back home from work, I stopped by at the Turkish shop near my apartment to buy coconut milk (I forgot to buy them while I was in Den Haag on Wednesday ๐Ÿ™„ ) to cook rendang.

Prepping and cooking time
Prepping and cooking time

I cooked rendang and fried noodle that evening. The prep and cooking process were not so overwhelming, hahaha ๐Ÿ˜† . My friends came at around 19:00 and it was a fun evening! ๐Ÿ™‚ Anyway, it is really nice to have a dishwasher when hosting a dinner like this. Why? Well, I could just put all the dirty plates, wine glasses, pans, cutleries, etc in the dishwasher, pressed a button, and all were clean! Huahaha ๐Ÿ˜†

Dinner is ready! :)
Dinner is ready! ๐Ÿ™‚
Thank you dishwasher!
Thank you dishwasher!

BAHASA INDONESIA

Setelah mem-postingย posting yang lalu, aku pergi ke les tenisku. Waktu itu cuacanyaย masih jelek bangetย jadi aku agak ragu juga apakah lesnya bakalan masih diadakan atau tidak. Aku menjadi semakin ragu ketika aku melihat bahwa les yang mendahului lesku ditiadakan (karena lapangannya kosong gitu deh); tetapi ketika aku sedang berjalan ke arah service desk-nya untuk bertanya apakah lesnya beneran dibatalkan atau tidak, aku melihat pelatihnya berjalan ke arah lapangannya. Ternyata ada beberapa orang lain yang datang pula sehingga lesku tetap diadakan deh, walau kami harus berpindah ke lapangan-lapangan sebelah yang tidak terlalu terkena efek buruk (dalam halm keamanan maksudnya) dari hujan. Untungnya aku nggak langsung pulang ya! ๐Ÿ˜Ž .

Menarik, karena hujan turun terus-menerus sepanjang les. Lapangannya menjadi basah dan pantulan bolanya parah banget, huahaha ๐Ÿ˜† . Kami tinggal 30 menit lebih lama soalnya hanya dua orang dari les selanjutnya yang datang. Jadilah aku tiba di rumah malam banget malam itu, yang mana nggak masalah sih, kecuali bahwa aku harus bangun pagi di hari Jumat! Hahaha ๐Ÿ˜† .

Di kantor, hari Jumatku berjalan seperti hari-hari Jumat notmal lainnya periode ini gitu deh. Nggak ada yang spesial yang segitunya sampai mesti ditulis disini. Jumat malam, aku ada rencana makan malam bersama teman-temanku di apartemenku, ya semacam housewarming party kecil-kecilan gitu deh karena mereka juga belum pernah ke apartemen baruku kan ๐Ÿ™‚ . Jadilah di perjalanan pulang dari kantor, aku sekalian mampir di toko Turki di dekat rumah untuk membeli santan (aku kelupaan membelinya sewaktu di Den Haag di hari Rabu ๐Ÿ™„ ) untuk memasak rendang.

Prepping and cooking time
Waktu persiapan dan memasak

Aku memasak rendang dan mi goreng malam itu. Proses persiapan dan memasaknya sih gitu-gitu aja, nggak sampai yang bikin stress, hahaha ๐Ÿ˜† . Teman-temanku tiba sekitar jam 19:00 dan seru dah! ๐Ÿ™‚ Anyway, enak banget lho memiliki sebuah mesin dishwasher ketika menjadi host di acara makan malam semacam ini. Mengapa? Ya, karena aku bisa tinggal memasukkan piring-piring, gelas-gelas anggur, wajan, peralatan makan, dll yang kotor ke dishwasher-nya, memencet sebuah tombol, dan semuanya jadi bersih lagi! Huahaha ๐Ÿ˜†

Advertisements

15 thoughts on “#1288 – Thursday and Friday

  1. kita punya dishwasher tapi dipake jadi lemari nyimpen panci. hahaha. si esther gak suka ama dishwasher katanya kurang bersih. jadi tetep aja dicuci tangan semua ๐Ÿ˜›

    1. Hahaha, iya, kadang kalau nodanya bandel banget memang kurang terlalu bersih ya, hehehe ๐Ÿ˜€ . Aku juga pakai dishwasher cuma kalau pas banyak cucian aja kok. Kalau cuma pas makan sendiri ya beres makan langsung dicuci aja dah, hahaha ๐Ÿ˜› . Tapi kalau pas habis acara makan rame-rame gini kan cuciannya banyak, jadi malas kan kalau harus nyuci pakai tangan sendiri, huahaha ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜Ž .

    1. Hahaha, iyaa, kalau kayak wajan, panci, dkk bekas masak gitu kotorannya memang nyebelin ya. Tapi mau gimana lagi, harus dicuci juga kan, hahaha ๐Ÿ˜› .

  2. Hahahaha… Si bubu dulu anti dishwasher, sekarang kariiiib bener. Tapi emang sih sebelum ditaro di dishwasher tetep harus dibilas dulu piring gelasnya. Jdi mesinnya cuma butuh nyabunin dan bilas aja..

    1. Hahaha, iya Be. Terutama kalau yang kayak wajan/panci buat masak gitu ya. Kemarin juga aku bilas dulu jadi minyak-minyaknya udah terbuang dulu sebelum masuk dishwasher, hahaha ๐Ÿ˜€ . Tapi tetap lumayan membantu banget lah si dishwasher ๐Ÿ˜› .

    1. Iya, kalau buat piring utama/wajan gitu memang nggak bersih ya, terutama kalau masaknya memang pas yang bekas rendang atau yang banyak minyak dan bumbu-bumbuan gitu kan, hehehe. Tapi buat piring biasa gitu (maksudnya piring yang dipakai buat makan) sih masih oke kok ๐Ÿ˜€ . Cuma memang sih biasanya sudah aku bilas dulu, dan yang piring utama/wajan juga sudah dibersihin dulu baru kemudian pakai dishwasher-nya, hehehe ๐Ÿ™‚ .

    1. Iya Dev, lumayan banyak dijual loh Kecap Bango disini, walau nggak di supermarket-supermarket biasa sih dijualnya (supermarket biasa juga jualan kecap loh, tetapi merk-nya merk lokal gitu deh, huahaha ๐Ÿ˜† ). Diekspor sampai Eropa juga rupanya ๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s