Posted in Big Days, Contemplation, Thoughts

#1281 – Turning 25

ENGLISH

So here is the story: I am turning 25 today.

Yes, apparently today is my birthday.๐Ÿ™‚

And thus far, it has been kinda weird. Weird in the sense that I expected this birthday to give me the “whoaa I am 25” vibe, because being 25 means that I am now literally in my mid-20s; and that I have existed on this planet for a quarter of a century as of today.

But so far I haven’t really felt it, hmmm. I don’t know, maybe because I did expect it and it did happen but I just didn’t really notice it because of the expectation. So the element of surprise is gone. Or maybe because today happens to be a Saturday so I kinda haven’t given it an opportunity to slap me in the face because I am making the most of this weekend for resting (well, you know I kinda had a very busy week at work this week).

Even though I must say that I have done more thinking stuff about it than during my 24th birthday, but not as much as my 23rd birthday.

Or maybe this is the vibe. It doesn’t come as a crazy panicky vibe that drives me nuts (Well, I do hope not); instead it comes as a more peaceful and calm feeling.

Ah, I don’t know.

***

But anyway, I still managed to do something a little bit special though today. This morning I had fried noodles as brunch. And I intended to cook fried noodles; as I went to the supermarket yesterday evening to buy some noodles because I was running out of it๐Ÿ˜† . While at the supermarket, I also strolled around and for some reason I bought a bottle of 2011 Jacob Creek’s red wine๐Ÿ˜€ . Well, I planned to use the wine not only for drinking it, but also to cook with it. So for dinner today I made a beef steak braised in red wine with green beans.

25 jaar
25 jaar

The illustration was taken from here.

Fried noodles
Fried noodles
A beefsteak braised in red wine with green beans, and a glass of wine
A beefsteak braised in red wine with green beans, and a glass of wine

BAHASA INDONESIA

Jadi begini ceritanya: umurku beranjak ke 25 hari ini.

Iya, ternyata hari ini aku berulang-tahun.๐Ÿ™‚

Dan sejauh ini rasanya agak aneh. Aneh dalam artian aku berekspektasi bahwa ulang tahun ini akan memberikan perasaan “whoaa aku 25 tahun“, karena berumur 25 kan artinya sekarang aku, dalam artian sebenarnya, berada di pertengahan umur 20an; dan aku sudah ada di planet ini selama seperempat abad terhitung hari ini.

Tapi sejauh ini aku belum merasakannya, hmmm. Nggak tahu sih, mungkin karena aku sudah berekspektasi dan perasaannya beneran muncul tetapi jadi tidak terasa karena ekspektasi itu. Jadi sudah nggak ada elemen surprise-nya lagi. Atau mungkin karena kebetulan hari ini adalah hari Sabtu sehingga aku belum terlalu memberikannya kesempatan untuk benar-benar membuatku berpikir karena aku sedang memaksimalkan akhir pekan ini untuk beristirahat (tahu kan, seminggu ini aku sibuk sekali dengan pekerjaanku).

Walau harus kubilang juga sih bahwa memang ada lebih banyak pemikiran-pemikiran yang muncul mengenainya daripada sewaktu ulang tahun ke-24-ku, tetapi memang tidak sebanyak sewaktuย ulang tahun ke-23-ku.

Atau mungkin inilah perasaannya. Perasaannya memang tidak bersifat gila atau panik yang membuatku galau gitu (Yah, mudah-mudahan beneran tidak sih); tetapi ia malah berwujud sebuah perasaan yang lebih damai dan kalem.

Ah, nggak tahu juga.

***

Walaupun begitu, toh aku masih sempat melakukan sesuatu yang agak spesial hari ini. Pagi tadi aku makan mie goreng sebagai brunch. Dan aku memang berniat masak mie goreng loh; sehingga sampai-sampai kemarin malam aku pergi ke supermarket untuk membeli mie karena stok mieku di rumah sudah habis, huahaha๐Ÿ˜† . Ketika di supermarket, sekalianlah aku berkeliling-keliling dan entah bagaimana, aku juga membeli satu botol anggur merahnya Jacob’s Creek tahun 2011๐Ÿ˜€ . Ya, rencananya memang aku tidak akan menggunakan anggur itu sebatas untuk diminum aja sih, tetapi juga sekalian bisa buat masak kan. Jadilah untuk makan malam tadi aku memasak steak sapi yang direndam anggur merah dengan buncis.

24 thoughts on “#1281 – Turning 25

  1. Huaaa.. Happy bday Ko.. Wishing you all the best ya.. Ya ampuuun ternyata dirimu masih kiyis2 sekali, tapi udah banyak aja pencapaiannya..

    Ikutan yang lain deh, saatnya cari pacar Ko.. Hahaha

  2. Zilkooooo… happy bday…

    Iyaaahh.. perasaan ultah seperempat abadku juga biasa biasa aja tuh.. gak ada yang spesial. mungkin karena keinginan terbesar udah diraih semua. jadi gak ada yang mengganggu fikiran. lain kalau belum ada yang tercapai.. pasti galau jatohnya.. hihihi

    1. Makasih Niee๐Ÿ˜€ .

      Iya, mungkin karena sedang berada dalam posisi cukup “stabil” ya Niee, yang mana nggak membuat jadi galau gitu, huahaha๐Ÿ˜› .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s