Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1276 – This and That This Week

ENGLISH

So here are some of the stuffs that I initially planned to post on the Tuesday post but ended up did not because I was too exhausted😆 .

Abstract Accepted!

One of the other things (other than moving to a new apartment) that kept me busy in mid-July was actually to write an abstract for a paper for a conference next year. In mid-July, my co-promotor (like the boss of my daily supervisor) got an invitation email to contribute a paper in the research field that underlied my PhD research (but because as far as I know, my project was the only project my co-promotor supervised which was in this field, so basically, indirectly, the invitation was for me?😛 ). Anyway, so my co-promotor forwarded the invitation email to me. I checked the conference website and the title and theme of the conference was very interesting. And more importantly moreover, the location was awesome! So the conference would be held in: Corsica!

In case you have no idea where on Earth (literally😆 ) Corsica is, here is its map:

Corsica is a French-owned island in the Mediterranean Sea. One reason why I am quite excited it will be in Corsica (well, other than my former roommate who went there for a summer school earlier this year posted some pictures on Facebook and it looked very beautiful😀 ) is because I read Asterix in Corsica comic book when I was younger🙂 .

So, that week, I wrote an abstract about the current state of my research and submitted it to the officials. Earlier this week, I finally got the responses saying that my abstract is accepted! Yay!  So, just like Asterix & Obelix, I, too, am going to Corsica* (terms & condition apply)!

* well, now I have to actually write the paper and its quality, obviously, must meet the minimum level required.

Workshop Preparation

Next Monday, I will be involved in a workshop in a research company in Delft. It is about the application of a mathematical method in civil engineering field (well, I am not writing the details here:mrgreen: ). I put myself to be involved there because I believe it will be very benefical to obtain the experience on how to apply the method. I mean, in my opinion, knowing how to apply the method in reality is just as important as understanding how the method works, right?😉

So obviously because the workshop is in less than one week, we have to finalize the preparation for it. So there are a few things related to the workshop that I must finish this week! Hahaha😆 . So yeah, this is one of the many things that I must do this week…

BAHASA INDONESIA

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang awalnya ingin aku ceritakan di posting hari Selasa tetapi nggak jadi karena aku kecapekan😆 .

Abstrak Diterima!

Satu dari beberapa hal lain (selain pindahan ke apartemen baru maksudnya) yang membuatku sibuk di pertengahan Juli adalah untuk menulis sebuah abstrak untuk sebuah paper untuk sebuah konferensi tahun depan. Jadi ceritanya, ko-promotorku (semacam atasannya pembimbing harianku) mendapatkan sebuah email undangan untuk mengontribusikan sebuah paper di bidang riset yang mendasari riset PhD-ku (tapi sejauh yang aku tahu sih, dari riset-risetnya ko-promotorku itu, hanya risetku saja lah yang berada di bidang ini. Jadi pada dasarnya undangannya buat aku dong ya? *PD dan GR ceritanya*😛 ). Anyway, jadilah ko-promotorku mem-forward email itu ke aku. Aku mengecek website konferensinya dan ternyata memang judul dan tema konferensinya sungguh menarik. Dan yang lebih penting lagi, lokasinya juga keren banget dong! Jadi konferensinya itu bakal diadakan di: Korsika!

Kalau misalkan ada yang nggak tahu dimanakah Korsika itu berada, ini dia petanya:

Korsika adalah sebuah pulau miliknya Prancis di Laut Mediterania (Laut Tengah). Satu alasan aku cukup bersemangat konferensinya akan diadakan di Korsika (selain karena mantan roommate-ku yang pergi kesana buat summer school awal tahun ini posting foto-fotonya di Facebook dan nampaknya tempatnya keren sekali😀 ) adalah karena aku membaca buku komik Asterix di Corsica dulu ketika aku masih SD🙂 .

Jadi, minggu itu, aku menulis sebuah abstrak mengenai risetku ini dan aku kirimlah abstraknya ke panitianya. Awal minggu ini, aku mendapatkan responsnya dan abstrakku diterima loh! Yay!  Jadi, seperti Asterix & Obelix, aku juga akan pergi ke Korsika* (syarat dan ketentuan berlaku)!

* ya, aku sekarang harus menulis paper-nya sih dan kualitasnya, tentu saja, harus memenuhi standar minimal yang mereka tetapkan.

Persiapan Workshop

Hari Senin besok, aku akan terlibat dalam sebuah workshop yang diadakan oleh sebuah perusahaan riset di Delft. Workshop-nya adalah tentang aplikasi sebuah metode matematika di bidang teknik sipil (tenang, aku tidak akan menulis detailnya disini:mrgreen: ). Aku memutuskan untuk terlibat disitu karena aku percaya ini akan bermanfaat sekali bagiku untuk mendapatkan pengalaman bagaimana mengaplikasikan metodenya. Maksudku, menurutku sih ya, mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan sebuah metode di lapangan itu sama pentingnya dengan memahami bagaimana metodenya bekerja kan?😉

Jadi tentu saja karena workshop ini akan diadakan dalam waktu kurang dari satu minggu lagi, kami harus memfinalisasi persiapan untuknya. Jadilah ada beberapa hal yang harus aku kerjakan untuk workshop ini minggu ini! Hahaha😆 . Ya, ini adalah satu dari banyak hal yang harus aku kerjakan minggu ini…

16 thoughts on “#1276 – This and That This Week

  1. Waduhhh ko, hebattt bener dahhh bisa mengontribusikan sesuatu ke konferensi bla bla bla…(kurang ngerti konferensi apahan…hahahaha)..yang jelas ke Korsika tuh dah pasti kereennnn banget kedengerannya…good job!

    1. Iya, lumayan kan Niee, hehe. Iya, kalau pergi bakal dibayarin selama masa konferensinya dan pesawatnya, hehehe😀 . Amin. Deadline-nya ketat banget nih Niee tapinya! Hehehe🙂

Leave a Reply

