Posted in General Life, Zilko's Life

#1263 – The Past Week In A Nutshell

ENGLISH

Well, obviously I moved to my new apartment and the day after that, I missed my bicycle keys in the past week. But obviously there were more than that in my life in the past week.

Payment Day

Last week, my salary for June was paid. Yay! But what was so special about it? Well, along with my monthly salary, the reimbursement from the bicycle scheme that I used to buy my new bike was also paid along. Plus, because I thought I had too many leaves allowances (I had allowances of 44 working days this year) that I would not use some of them this year anyway (well, not that I am complaining though😛 ), I decided to sell some of them for some extra income. Yes, we can sell some of our leaves allowances, up to a predetermined maximum number, which was around 5 working days this year. But because this was an extra income, the tax exercised to it was really big though😦 . But well, this extra income was also paid last week. Well, not bad, hahaha…

Dutch Course

Anyway, I have also decided to continue my Dutch course in the university in the upcoming period. It appears to me that mastering Dutch even better will do only good things for my research; especially when I need to speak with some experts or engineers from the field for their expertise and experience. Apparently, they are not too comfortable with speaking only English. Therefore, I must improve my Dutch skill. Plus, being able to speak more fluent Dutch (than I do now) will also do good for my (general) life in the Netherlands in the future too.

I have been enrolled in the Intermediate I level of the course for the next period. I have finished the first two elementary levels when I was still a Master student so I can go to the intermediate level; even though I finished the second elementary level one and a half year ago though, hahaha😆 . But bring it on!

BAHASA INDONESIA

Ya, tentu saja aku pindahan ke apartemen baruku dan sehari setelahnya, kunci sepedaku nyaris hilang selama seminggu belakangan ini. Tetapi tentu saja ada lebih banyak lagi cerita di kehidupanku seminggu terakhir ini.

Gajian

Minggu lalu, gaji bulan Juliku dibayar loh. Yay! Tapi apa yang spesial dari itu? Ya, bersama dengan pembayaran gajinya, pengembalian dari skema sepeda yang aku gunakan untuk membeli sepeda baruku juga dibayarkan bersamanya loh. Plus, karena aku merasa bahwa jatah cutiku tahun ini agak kebanyakan (jatah cutiku adalah 44 hari kerja tahun ini) yang mana toh sebagian juga sepertinya tidak akan terpakai tahun ini (ya, bukannya aku komplain juga sih :P), aku memutuskan untuk menjual sebagian dari antaranya. Eh, iya loh, jatah cutinya bisa kita jual buat mendapatkan pendapatan ekstra. Ada jumlah maksimumnya sih, yang mana sekitar 5 hari kerja untuk tahun ini. Tapi karena ini adalah pendapatan ekstra, pajaknya juga gede banget dong😦 . Ah, jadi ceritanya pendapatan ekstra ini juga dibayarkan minggu lalu gitu deh. Ya, lumayan lah ya, hahaha…

Kelas Bahasa Belanda

Anyway, aku juga memutuskan untuk melanjutkan kelas bahasa Belandaku di kampus di periode mendatang ini. Ternyata, kalau penguasaan bahasa Belanda-ku lebih baik lagi, ini bakal memperlancar proses risetku loh; terutama ketika aku perlu berbicara dengan beberapa ahli dan insinyur dari lapangan untuk keahlian dan pengalaman mereka. Ternyata, mereka tidaklah terlalu nyaman kalau harus berbicara hanya dalam bahasa Inggris saja. Oleh karenanya, aku harus meningkatkan kemampuan bahasa Belandaku deh. Ditambah lagi, toh kalau aku bisa berbicara bahasa Belanda lebih lancar (daripada sekarang), ini akan membantu kehidupan (sehari-hariku) di Belanda di masa depan juga kan.

Aku sudah mendaftarkan diri di level Intermediate I untuk periode mendatang. Aku sudah menyelesaikan dua level Elementary (dasar) sewaktu aku kuliah S2 jadi aku bisa langsung ikutan level Intermediate-nya; walaupun aku menyelesaikan level Elementary yang kedua satu setengah tahun yang lalu sih, hahaha😆 . Ah, tapi, bring it on!

13 thoughts on “#1263 – The Past Week In A Nutshell

        1. Huahahaha, pantesan!😀 Temanku disini juga beberapa bilang katanya kalau kerja ada lebih enaknya juga di Eropa daripada di US, huahaha😛 . Lebih banyak liburnya katanya😛 .

  1. CUTI 44 HARI DAN KALAU MERASA KEBANYAKAN, CUTI BISA DIJUAL???????? Serius? *capslock keinjek*
    ENAK BANGEEEET KO! Beneran dech….! *langsung mikir bakal bisa travelling jangka panjang kalau dapat cuti 44 hari*

    1. Iya, memang enak kan Dev. Ini salah satu benefit-nya kerja di TU Delft, hehehe🙂 . Dan kalau jatah cuti tahun ini bersisa, bakal otomatis ditransfer buat tahun depan loh (ada maksimalnya sih berapa hari, sisanya ya hangus). Yang mana artinya jatah cuti tahun depan, yg aslinya juga sudah sebanyak itu, jadi tambah banyak lagi, nyahahaha😆 .

    1. Iya, cutinya memang banyak banget! Dan agak bingung juga ini makenya gimana, nyahahaha😆😛. Iya, lumayan bisa dijual juga walaupun gak banyak-banyak amat sih. Ah, dapat pendapatan ekstra tapi karena hitungannya sama kayak bonus, jadi pajaknya juga gede banget tuh, hahaha😀 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s