Posted in General Life, Uncategorized, Zilko's Life

#1262 – Friday Story

ENGLISH

From when I got up from my bed in the morning until when I was about to get back on it in the night, I lost 3 kg on Friday (yes, so I also have a weight scale in my apartment. And coincidentally, yesterday morning I weighed myself, hahaha๐Ÿ˜† ). So what happened?

I started the morning with panicking for losing my bicycle key. I could not find it anywhere in the apartment. You know, I hadย a new apartment and I practically had just lived for one night there (because I had just moved in on Thursday) and so I was still quite unfamiliar with where I put my stuffs and everything. I spent the whole morning looking for it at every corner of my apartment (not only my bedroom) but it came with no success. I knew it must be somewhere there because the evening before, I did some grocery shopping and I used my bike for that. My bike was still safely parked and locked in the bike stand so the keys must have had fallen down or gone missing somewhere in between the bike stand and (including) the apartment.

I was very stupid because I had two keys for the bike, with one of them was meant for as a spare key in case the other key gone missing. But since I bought my bike (and, thus, got the key), I was too lazy to separate the two keys apart. So both of them were still hanging on the same key chain. And in this situation, I “lost” both of them simultaneously because of that. Seriously, I felt like an idiot.

Anyway, because I had to go to work, I walked to the university (about 30 minutes one way with my speed). On campus, I emailed my roommates to ask if they, somehow, saw my bicycle key. And apparently, one of them did!๐Ÿ˜ฏ Yay!๐Ÿ™‚ So he saw it on the mat just outside our apartment’s door and because he didn’t know whose key it was, he just put it under the mat. Ah, it made sense now! The night before, when I was coming back from grocery-shopping and was about to open the door with my apartment key, the bicycle key somehow fell out of my pocket and I did not realize it.

It was 13:30 at that time and I would have a meeting at 14:30. The time was quite tight but I decided to go back to my apartment to take the key (because even though it was under the mat, the key was still outside my apartment after all). My calculation was that if I walked back to my apartment and biked back to the university as fast as I could, I should be able to be back at 14:15 and, thus, was still in time for the meeting which was in another building. And I did! It was just in time to make the meeting!๐Ÿ˜€

I had the meeting until 17:00; and because I had a dinner plan with my friends at 19:00 in the centrum, I decided to stay in my office until 18:45. This was another reason why I decided to take the key and bring my bike to the university before the meeting: so I could just go directly from the university to the centrum without having to go back home first.

So at 19:00 I met my friends and we had dinner at a new vegetarian restaurant in the centrum. I ordered a vegetarian lasagna which was quite nice. Then we had an ice cream at an ice cream parlor near the Oude Kerk (Old Church). After that we went to a bar for a couple of drinks.

I arrived at my apartment at around midnight. After showering, I was quite intrigued to see if I lost some weight after the quite stressful day that I had. And apparently I lost 3 kg! Hahaha๐Ÿ˜† .

Yeah, what a crazy Friday indeed.

Vegetarian lasagna that I had in the centrum
Vegetarian lasagna that I had in the centrum

BAHASA INDONESIA

Dari waktu aku bangun pagi di pagi hari sampai ketika aku mau tidur di malam harinya, berat badanku turun 3 kg loh di hari Jumat (iya, jadi di apartemen baruku, aku juga mendapatkan timbangan berat badan gitu deh. Dan kebetulan, kemarin pagi memang aku iseng menimbang berat badan, hahaha๐Ÿ˜† ). Nah, apakah yang terjadi?

Aku memulai pagi hari dengan panik soalnya aku nggak bisa menemukan kunci-kunci sepedaku. Tahu kan, aku mendapatkan sebuah apartemen baruย dan aku baru tinggal disana selama satu malam (soalnya aku baru saja pindahan di hari Kamis) sehingga aku masih belum terlalu familier dengan dimana aku menaruh barang-barangku dan sebagainya. Seluruh pagi aku habiskan mengecek setiap sudut apartemenku (nggak hanya kamar tidurku saja) tapi hasilnya nihil. Aku tahu seharusnya kuncinya ada di sekitar situ sih soalnya semalam sebelumnya, aku berbelanja di supermarket dan aku menggunakan sepedaku untuk itu. Sepedaku masih terparkir dan terkunci dengan aman di parkiran sepeda jadi kuncinya pasti jatuh di antara parkiran sepeda dan (termasuk) apartemenku kan.

Aku merasa bodoh banget karena aku memiliki dua kunci untuk sepeda ini, salah satunya dimaksudkan sebagai kunci cadangan untuk situasi kalau-kalau yang satunya hilang. Tapi semenjak aku membeli sepedakuย (dan, oleh karenanya, mendapatkan kuncinya), aku merasa malas untuk memisahkan kedua kunci itu. Jadi keduanya masih tergantung di gantungan kunci yang sama. Dan di situasi ini, jelaslah aku jadi “kehilangan” keduanya karenanya. Bener deh, tolol banget kan.

Anyway, karena aku harus pergi bekerja, jadilah aku ke universitas dengan berjalan kaki (sekitar 30 menit satu kali jalan dengan kecepatanku). Di kampus, aku meng-email roommates-ku untuk bertanya, siapa tahu kan, kalau mereka melihat kunci sepedaku dimana gitu. Dan ternyata, salah satunya beneran melihatnya loh!๐Ÿ˜ฏ Yes!๐Ÿ™‚ Jadi ia melihat ada kunci di atas keset di luar pintu apartemen kami dan karena ia nggak tahu kunci itu milik siapa, jadilah kuncinya ia pindahkan ke bawah kesetnya. Ah, sekarang semuanya masuk akal deh! Semalam sebelumnya, ketika aku kembali dari berbelanja itu dan mau membuka pintu dengan kunci apartemenku, kunci sepedanya entah bagaimana, mungkin, tertarik dan jatuh dari kantongku dan aku tidak menyadarinya.

Waktu itu sudah jam 13:30 siang dan aku akan ada meeting jam 14:30. Waktunya memang cukup mepet tetapi aku memutuskan untuk berjalan pulang ke apartemenku untuk mengambil kuncinya (karena walaupun berada di bawah keset, bagaimanapun kuncinya masih berada di luar apartemenku kan ya). Menurut perhitunganku sih, kalau aku berjalan kaki ke apartemenku dan bersepeda kembali ke kampus secepat yang aku bisa, seharusnya aku bisa lah sampai kembali di kampus jam 14:15 dan, artinya, waktunya pas kan untuk meeting yang akan diadakan di gedung seberang. Dan berhasil loh! Aku sampai tepat waktu jadi nggak terlambat untuk meeting-nya!๐Ÿ˜€

Meeting-nya berlangsung hingga jam 17:00; dan karena aku ada rencana makan malam bareng bersama beberapa temanku di centrum jam 19:00, aku memutuskan untuk tinggal di kantorku sampai jam 18:45 deh. Inilah alasan lain mengapa aku membela-belain mengambil kunci dan membawa sepedaku ke universitas sebelum meeting: jadi aku bisa langsung pergi dari universitas ke centrum tanpa harus pulang dulu.

Jadi, jam 19:00 aku bertemu teman-temanku dan kami makan malam di sebuah restoran vegetarian baru di centrum. Aku memesan lasagna vegetarian yang lumayan juga. Lalu kami membeli es krim di sebuah kafe es krim di dekat Oude Kerk (Gereja Tua). Setelahnya, ke bar deh seperti biasa.

Aku sampai kembali di apartemenku sekitar tengah malam. Setelah mandi, aku jadi merasa ingin tahu kalau berat badanku turun setelah satu hari yang bikin stress ini kan. Dan ternyata beneran loh, berat badanku turun 3 kg! Hahaha๐Ÿ˜† .

Ya, memang satu hari Jumat yang gila deh.

19 thoughts on “#1262 – Friday Story

  1. Murah meriah bgt dietnya mas…..
    gak perlu pake budget…hehehe
    ini kjadiannya hmpir mirip, kmrn disaranis biar nyimpan krts2 penting di satu map biar gak kececer,
    hasilnya, satu map skrg yg hilang….hehehe

    1. Iya, murah meriah banget, hahaha๐Ÿ˜† .

      Haha, memang gitu ya. Semua dijadiin satu biar gampang kalau dicari. Tapi begitu hilang, langsung hilang semua, hahaha…

    1. Iya, untung banget yang nemu juga roommates-ku sendiri Be. Kalau yang nemu penghuni apartemen lain, kan nggak tahu bakal ditaruh dimana sama mereka. Dan nggak tahu mesti kontak siapa kan. Untung banget dah!!๐Ÿ˜€

      Iya, apartemen yang sekarang lebih jauh Be buat ke kampusnya, hahaha. Kalau ke kampus jalan kaki, sehari udah olahraga satu jam tuh pp. Lumayan juga sih ya, huahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s