Posted in General Life, Zilko's Life

#1260 – Hot Weather and Panic Moment

ENGLISH

Hot

Just like last weekend, these past two days have been also very hot in the Netherlands. In fact, I think these days are the hottest days this summer thus far! The temperature has reached like 32°C and with the Dutch humidity, it feels even hotter than that! And on top of that, it also has been sunny!! It feels just like in Indonesia, really, huahaha😎 .

Panic Moment of The Month

Anyway, yesterday I sufferred my panic moment of the month (well, not that I have “panic” moment every month😛 ): I could not find my passport!! I mean, I knew that I did not lose it because I believed I was not that stupid to accidentally “throw it away” even when I was not being fully aware about it; it was just that I could not find it. But still, you know, I could not feel unworried about it until I saw the passport myself, even though I was almost sure I did not lose it😉 .

Well, I have been moving my stuffs to my new apartment lately so I knew it must be in one of the bags somewhere. I mean, the last time I knew 100% for sure that I had my passport with me was when I was coming back from my London trip to watch Wimbledon because I needed my passport to make that trip. So it must have “missed” some time after that. And the good odd was, obviously, during the moving process because that was pretty much the theme of my life after that up to now.

Only about 10% of my stuffs were left in my old apartment, so it was quite easy scanning it; and it was not there. I thought it might be in my office, but it wasn’t. So it must be somewhere in my new apartment. Quite a good odd though because 90% of my stuffs were already there.

So yesterday, in that super hot, humid, and sunny weather, I biked to my apartment at around 3 PM in the afternoon to look for my passport, huahaha😆 . In the end, after unpacking some bags, I found it!! Yay!  So it was apparently mixed up with other documents that I put in one bag. Yeah, I felt so relieved after that, though I also felt so exhausted, hahahaha😆 . Seriously, it was really really hot (and I had to bike through it)!!

BAHASA INDONESIA

Panaas

Seperti akhir pekan lalu, dua hari belakangan ini juga puanas banget di Belanda. Malahan ya, aku rasa akhir-akhir ini adalah masa-masa terpanas di musim panas kali ini sejauh ini! Suhu udaranya sudah mencapai 32°C dan dengan udara Belanda yang lembab, rasanya jadi semakin panas lagi deh! Ditambah lagi, matahari bersinar terik dong!! Rasanya kayak di Indonesia dah, beneran, huahaha😎 .

Momen Panik bulan ini

Anyway, kemarin aku mengalami momen panik bulan ini loh (ya bukan berarti aku mengalami momen “panik” setiap bulan sih😛 ): aku nggak bisa menemukan pasporku!!  Maksudku, aku tahu bahwa pasporku tidak hilang karena aku percaya bahwa aku tidak sebodoh itu untuk bisa tidak sengaja “membuangnya” bahkan ketika aku tidak sepenuhnya menyadarinya. Tapi tetap aja lah ya, aku nggak bisa merasa tenang sampai melihat pasporku dengan mata kepala sendiri, walaupun aku yakin paspornya nggak hilang sih😉 .

Karena belakangan ini aku sibuk pindahan ke apartemen baruku, aku menduga bahwa seharusnya paspornya berada di dalam salah satu tasnya deh. Maksudku, terakhir kali aku yakin 100% pasporku berada di genggamanku adalah ketika aku kembali dari perjalananku ke London untuk menonton Wimbledon karena jelas aku butuh paspor untuk perjalanan ini kan. Jadi, pasti paspornya “terselip” di satu waktu setelah itu. Dan kemungkinan terbesarnya adalah, tentu saja, ketika proses pindahan itu karena kan inilah tema kehidupanku dari waktu itu hingga sekarang.

Barang-barangku hanya tersisa sekitar 10%-an saja di apartemen lamaku, jadi cukup mudah dan cepat untuk mengeceknya disana; dan pasporku tidak berada disana. Aku kira mungkin ketinggalan di kantor, tapi ternyata nggak ada. Jadi seharusnya paspor itu berada di apartemen baruku kan. Dan kemungkinannya besar juga karena sekitar 90% barang-barangku memang sudah berada disana kan.

Jadilah kemarin siang, di saat cuacanya lagi panas-panasnya, lembab, dan matahari bersinar terik itu, aku bersepeda ke apartemen baruku sekitar jam 3 siang untuk mencari pasporku, huahaha😆 . Akhirnya, setelah membongkar beberapa tas, paspornya ketemu loh!! Yes!  Jadi ceritanya paspornya ternyata nggak sengaja tercampur dengan dokumen-dokumen lain gitu yang mana aku jadikan satu di dalam satu tas. Ya, akhirnya aku merasa lega banget, dan juga capek banget, hahahaha😆 . Beneran lho, puanas banget suhu udaranya (mana aku harus sepedaan juga kan)!!

11 thoughts on “#1260 – Hot Weather and Panic Moment

    1. Iya, hahaha. Sebenarnya aku yakin nggak hilang sih, soalnya pasti terselip dimana gitu kan. Tapi tetap lah ya, nggak bakal bisa tenang sampai beneran ketemu, hahaha😀 .

    1. Iya, disini juga bakal repot ngurusnya soalnya mesti bikin surat kehilangan dan ngurus di kedutaan juga, hmmm. Hahaha, iya sih, tapi sebenarnya memang setiap hari juga udah sepedaan atau olahraga gitu, hahaha😀 . Tapi kemarin ini memang pas panas banget jadi sebenarnya malesin banget…

    1. Iya, bener. Kalo lembab memang udaranya jadi terasa lebih panas daripada bilangan derajatnya kan. Nyebelin banget dah. Iya, di Indonesia memang kebanyakan lembab banget ya, hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s