Posted in General Life, Zilko's Life

#1259 – Hot Weekend and Pasta

ENGLISH

Really Hot

Seriously, it was really hot in the Netherlands during the entire weekend. And the problem was, for the weekend, I could not go to my office for the sake of only to enjoy the air-conditioned room😦 . Yes, sometimes I deliberately stay a little bit late in my office to enjoy it, huahaha😆 .

Anyway, speaking of hot weather, hot weather is identical with ice cream; and I like ice cream. So that is why these days I always try to have some stocks of ice cream in my freezer. I think it has kinda become a “habit” now that I must eat ice cream everytime I finish my dinner otherwise my mouth feels weird and “hot”. And the ice cream helps to clear them all to balance, hahaha😆 .

So on Saturday when there was no stock of ice cream left in my freezer and I happened to walk by a supermarket, I stopped by and decided to buy one box of Mini Magnum which was quite on discount of €0.20. But then, on Sunday, when I went to my usual supermarket for my weekly grocery-shopping, I found out that they were selling one of the ice cream products from a well-known company with a 60% discount! Then I had a dillema because I still, pretty much, had one full box of ice cream back at home, so should I buy another one? Hahaha😎 . Yes, it was so a first world problem,😆 . And what did I do? Well, of course I decided to buy another box of ice cream because this kind of discount surely doesn’t occur very often! Huahaha😆 . As a result, now I have quite an ample stock of ice cream in my freezer. It should be good for the coming two – three weeks😀 .

Pasta

I have been cooking pasta quite a lot lately and maybe that was why I was a bit bored with the bolognese sauce that I bought in the supermarket. And somehow, on Sunday, an idea suddenly popped out in my mind about another way to cook pasta that should be, at least in my theoretical mind, quite good. It was totally a new idea because I had never cooked pasta this way before. And so I tried it because it felt so exciting!

So what I did was: instead of adding the usual pasta sauce to the pasta, I added the following to the pasta (obviously after it was cooked):
– garlic powder
– pepper
– rosemary
– olive oil
And after everything was finished (which only took like 1 minute because I did not want to “heat” the olive oil too much), I added my usual formaggio cheese.

And it was quite good!

Farfalle that I cooked this evening. It was quite good, I think.
Farfalle that I cooked this evening. It was quite good, I think.

BAHASA INDONESIA

Panas Banget

Beneran deh, akhir pekan ini di Belanda sangatlah panas. Dan masalahnya adalah, karena akhir pekan, aku jadi nggak bisa pergi ke kantorku untuk ngadem di ruanganku yang ber-AC itu kan😦 . Iya, kadang memang aku sengaja tinggal agak lamaan di kantor sekalian buat ngadem gitu, huahaha😆 .

Anyway, ngomongin cuaca panas, cuaca panas kan identik dengan es krim ya; dan aku suka es krim. Inilah mengapa akhir-akhir ini aku berusaha untuk selalu memiliki stok es krim di freezer-ku. Aku kira sekarang sudah menjadi semacam “kebiasaan” deh dimana aku harus makan es krim setelah selesai makan malam soalnya kalau tidak, mulutku terasa aneh dan “panas” gitu deh. Dan es krim membantu untuk menghilangkan itu semua dan semuanya kembali menjadi seimbang, hahaha😆 .

Jadi, di hari Sabtu ketika kebetulan stok es krimku di freezer sudah habis dan aku sedang melewati sebuah supermarket, aku mampir dan memutuskan untuk membeli satu kotak Mini Magnum yang lagi didiskon €0,20. Tapi kemudian, di hari Minggu, ketika aku pergi ke supermarket langgananku untuk berbelanja groceries (bahasa Indonesianya ‘grocery‘ apaan sih?) mingguan, aku melihat bahwa mereka sedang menjual salah satu produk es krim perusahaan ternama dengan diskon 60% dong! Jadilah aku menghadapi dilema karena kan aku masih punya satu kotak penuh es krim di rumah, jadi apakah aku perlu beli satu lagi? Hahaha😎 Iya, first world problem banget memang😆 . Nah, apakah yang aku lakukan? Ya tentu saja akhirnya aku memutuskan untuk sekalian membeli satu kotak es krim lagi karena diskon beginian kan nggak sering terjadi ya! Huahaha😆 . Sebagai hasilnya, sekarang aku jadi punya cukup banyak stok es krim di freezer-ku deh. Seharusnya cukup lah untuk dua – tiga minggu ke depan😀 .

Pasta

Akhir-akhir ini aku sering memasak pasta dan mungkin inilah mengapa aku menjadi agak bosan dengan saus bolognese yang aku beli di supermarket. Dan entah bagaimana, hari Minggu kemarin ini, sebuah ide tiba-tiba muncul di pikiranku mengenai resep lain untuk memasak pasta yang seharusnya sih, setidaknya secara teori di dalam pikiranku, oke juga. Ini beneran ide baru loh karena aku belum pernah mencobanya sebelumnya. Jadilah aku coba dan rasanya seru lho mencoba ide resep baru begini!

Jadi, yang aku lakukan adalah: bukannya menambahkan saus pasta biasanya ke pasta, aku menambahkan bahan-bahan berikut ke pastanya (tentu setelah pastanya matang ya):
– bubuk bawang putih
– merica
rosemary
– minyak zaitun
Dan setelah selesai (yang mana hanya memakan waktu sekitar 1 menit aja karena aku tidak mau “memanasi” minyak zaitun terlalu lama kan), aku menambahkan keju formaggio seperti biasanya.

Dan rasanya lumayan enak juga lho!

14 thoughts on “#1259 – Hot Weekend and Pasta

    1. Setengahnya jadi agak kangen sama mendung nih, huahaha😀 . Hari ini juga panas banget. Sampe 31 derajat kayaknya. Sama kayak di Indonesia deh kalo gini, huahaha😆 .

  1. pastamu kayak aglio olio ya Ko.. kalo aglio olio kan intinya cuma olive oil+garlic aja.. sama kasih parmesan + daging/udang kalo mau.. aku juga kalo males masak, bikinnya itu doang..hihihi

    1. Sebenarnya kemarin kepikiran buat nambahin oregano Be. Soalnya roommate-ku yang dari Italia kalau masak pasta pake oregano. Tapi akunya yang selalu lupa beli kalo ke supermarket, nyahahaha😎 . Iya, bikin pasta memang jurus jitu kalau pas males masak ya. Gampang, praktis, dan hasilnya juga oke, huahaha😀 .

      Btw, aku baru tahu lho istilah aglio olio itu, huahaha😛 . Berarti memang bener deh, pastaku ini alirannya ya aliran aglio olio itu soalnya bumbu pentingnya ya olive oil sama garlic-nya itu. Pepper sama rosemary-nya cuma buat nambah2in aroma aja, hahaha😀 .

  2. Disini juga panas banget zilkooo… aku sampe kadang kadang pusing berat dan gak bs tidur malam.. manalah badan gak sefit dulukan.. hiks..

    Tapi akhirnya bs ngintip poatingan zilko lagi seh.. Hahahaha

    1. Waduh, padahal lagi hamil ya Niee. Ya mudah-mudahan ke depannya sehat-sehat terus ya.

      Btw, akhirnya Niee kembali lagi, hehehe. Kemana aja nih? Lama gak update?😀

    1. Maksudnya diskonnya yang sebesar 0.20 euro Na, hahaha😆 . Es krimnya sih satu box gitu sekitar 3.30 euro, hahaha. Gak terlalu mahal juga sih ya, hmmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s