Posted in General Life, Zilko's Life

#1258 – Busy Week

ENGLISH

Busy Week

Somehow, this week has kinda been a busy week for me. So that is why I am a little bit behind on blogging and blog-walking, huahaha๐Ÿ˜† . There were so many things to deal with and work on this week, not only from work though; and this, obviously, is including moving to my new apartment, huahaha๐Ÿ˜€ . Speaking of which, currently I am still staying in my old apartment; but about 85โ€“90% of my stuffs are already moved. So it feels even more spacious now, hahaha๐Ÿ˜† .

And I cannot really use this weekend to rest too, unfortunately. There were quite some things that needed to be taken care of and I must do them during the weekend. Well, they were all related to moving though because I plan to, physically, move to my new apartment some time during the upcoming week. So, well…

Playing Tennis

The other thing that I did this week was playing tennis, huahaha๐Ÿ˜† .

After playing a one-set tennis match last week, I kinda felt that I needed to practice some serves, especially power serve (huahaha๐Ÿ˜† ). So I did it last Sunday. And this practice session made me understand one suggestion that I read online that one should not practice too many serves in one day (or session). After that practice session, maybe because either the session was too long, I pushed my serving power to pretty much the maximum limit, or the combination of both, I tweaked my right shoulder muscle a little bit, hahaha๐Ÿ˜€ . It was nothing though, just a bit of discomfort for a few days. I’d even like to think of it as my body’s natural process to make it even stronger, hahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, this week, I played another tennis match. And it turned out to be one of the worst match that I have ever played. ย I made so many unforced errors that at one point I felt so disgusted with myself, and almost lost myself. I couldn’t put easy balls in the box even when I was not after anything. On top of that, serving to stay in the match at 4โ€“5 in the second set, I had a cramp on my right calf after hitting a serve. It was such a weird match.

Btw, that cramp worked a little bit of wonder though. Somehow, just somehow, everything clicked in more after that, lol. I tried to go for my shots even more, and many of them went in! My first serve percentage went up quite considerably. I went for it more on the return of serves and I made some return winners, something that I could not manage successfully before the cramp. But still, even so, it came a little bit too late and I lost 3โ€“6, 5โ€“7 (after saving like three match points or so).

Well, I think I learned something though, hahaha…

BAHASA INDONESIA

Minggu Sibuk

Entah bagaimana, minggu ini benar-benar sebuah minggu yang menyibukkan bagiku. Makanya aku agak ketinggalan nih dalam hal blogging dan blog-walking, huahaha๐Ÿ˜† . Ada banyak banget rasanya yang harus diurus sepanjang minggu ini, dan nggak hanya soal kerjaan aja lho; dan ini, tentu saja, termasuk urusan pindahan ke apartemen barukuย ya, huahaha๐Ÿ˜€ . Ngomong-ngomong, sekarang aku masih tinggal di apartemen lamaku sih; tapi sekitar 85โ€“90% barang-barangku sudah terpindahkan deh. Jadilah sekarang rasanya lebih lengang dan luas gitu, hahaha๐Ÿ˜† .

Dan aku juga nggak bisa memanfaatkan akhir pekan ini untuk beristirahat pula, sayangnya. Ada beberapa hal yang perlu diurus dan harus aku lakukan di akhir pekan ini gitu deh. Ya, semuanya berhubungan dengan urusan pindahan ini sih karena rencananya aku akan, secara fisik, mulai tinggal di apartemen baruku di satu waktu minggu yang akan datang ini. Jadi ya gitu deh…

Main Tenis

Satu hal yang aku lakukan juga minggu ini adalah main tenis, huahaha๐Ÿ˜† .

Setelah bermain pertandingan tenis satu set minggu lalu, aku merasa bahwa aku perlu melatih servisku, terutama servis dengan power (huahaha๐Ÿ˜† ). Jadilah hari Minggu minggu lalu aku latihan. Dan sesi latihan ini membuatku mengerti mengenai satu saran yang aku baca di internet bahwa seseorang sebaiknya tidak latihan servis terlalu banyak dalam sehari (atau sesi). Jadi setelah latihan ini, mungkin karena sesinya terlalu lama, aku memaksa kekuatan servisku ke maksimum, atau kombinasi keduanya, sepertinya otot bahu kananku tertarik sedikit gitu deh, hahaha๐Ÿ˜€ . Nggak gimana-gimana juga sih, rasanya hanya agak nggak nyaman gitu selama beberapa hari. Aku sih meyakini bahwa ini adalah proses alami tubuhku untuk membuatnya semakin kuat, hahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, minggu ini, aku main pertandinga tenis lagi. Dan ini adalah pertandingan tenis terburuk yang pernah aku mainkan loh. Aku membuat banyak sekali kesalahan sendiri sampai-sampai di satu titik aku merasa jijik dengan permainanku, dan merasa frustrasi banget gitu. Aku bahkan nggak bisa memukul bola gampang masuk di dalam kotaknya bahkan di saat aku tidak bertujuan apa-apa. Ditambah lagi, ketika aku memegang servis untuk bertahan di pertandingan di posisi 4โ€“5 di set kedua, betis kananku tiba-tiba kram dong setelah memukul satu servis. Aneh banget dah.

Btw, tapi kram itu, di satu sisi, menjadi berkat juga. Entah bagaimana, beneran entah bagaimana, kok tiba-tiba aku bermain lebih baik ya setelah itu, huahaha๐Ÿ˜† . Aku mengambil lebih banyak risiko dengan pukulan-pukulanku, dan banyak yang masuk loh! Persentase servis pertamaku tiba-tiba naik. Aku juga mengambil lebih banyak risiko ketika mengembalikan servis dan membuat beberapa return winners, satu bidang yang sama sekali tidak bisa aku lakukan dengan sukses sebelum kram. Tapi, tetap aja sih, sepertinya itu datang agak terlambat dan aku kalah 3โ€“6, 5โ€“7 (setelah menyelamatkan sekitar tiga match points).

Ya, tapi setidaknya aku belajar sesuatu sih, hahaha…

5 thoughts on “#1258 – Busy Week

Leave a Reply

