Posted in General Life, Zilko's Life

#1249 – Saturday Story

ENGLISH

Before getting into my Wimbledon trip report this year, I think I want to write about my Saturday story first๐Ÿ˜› .

Going to Wimbledon on back to back days (Thursday and Friday) was obviously physically demanding and I was so exhausted afterwards. My flight back to the Netherlands was scheduled to depart at 14:00 from Heathrow Airport but I did not plan anything that morning. I got up at around 8:00 and had breakfast at the hotel. I checked out at around 10:20 and took the underground (subway) to go to the airport. Heathrow Airport was really far btw, as I arrived there at around 12:10, marking an around 1.5 hour trip!

After the security check, I walked around the duty free area while waiting for my flight for boarding. I then saw a book store and decided to pay a visit. I looked at one of the racks and found that they had Dan Brown’s newest book: Inferno! Dan Brown is one of my favorite novelists and I have known about this novel for quite awhile. However, I just had not had the chance to buy one yet. So I decided to buy the book forย ยฃ15 (after aย ยฃ5 discount). I know it is very late, but better late than never, right?๐Ÿ˜‰

Btw, it did not take too long until the boarding time arrived though. I boarded my flight back to Amsterdam at around 13:30. The KL 1010 flight was on a KLM’s Boeing 737-8K2 reg code PH-BXL. Shortly after everyone was on board, we taxied and took off from runway 27R of Heathrow Airport. About 1 hour later, we landed at runway 06 of Amsterdam Schiphol Airport. After passing the immigration desk and took my luggage, I caught a train to go back to Delft.

Here was where my trip to London for the 2013 Wimbledon officially ended. However, my Saturday did not end there๐Ÿ˜€ .

After arriving at my apartment, I cooked a quick pasta with bacon for dinner. Then, at 19:16, I went to Rotterdam to attend my friend’s housewarming party there. It was such a fun night, as in some way it was also a bit of a “reunion” of our Master years. I stayed there until 01:30 and had to leave because I had to take a bus at 01:50 or otherwise I would have to wait another hour, hahaha๐Ÿ˜† . It was past midnight so there was no train service to Delft Zuid anymore so I took a train to Delft station. From there, I walked back to my apartment. In the end, I was so tired! But it was really fun! But even today I still feel quite tired though, hahaha๐Ÿ˜†

BAHASA INDONESIA

Sebelum memulai cerita laporan perjalananku ke Wimbledon tahun ini, rasanya aku ingin menulis cerita hari Sabtuku kemarin terlebih dahulu deh๐Ÿ˜› .

Pergi ke Wimbledon dua hari berturut-turut (Kamis dan Jumat) tentu memakan banyak sekali stamina fisik dan setelahnya aku merasa lelah sekali. Penerbanganku kembali ke Belanda dijadwalkan berangkat jam 14:00 dari Bandara Heathrow tetapi sengaja aku tidak merencanakan apa-apa pagi itu. Aku bangun sekitar jam 08:00 dan kemudian sarapan di hotel. Aku check-out sekitar jam 10:20 dan kemudian naik underground (kereta bawah tanah) menuju bandara. Bandara Heathrow itu jauh banget lho btw, karena aku baru tiba disana sekitar jam 12:10, yang mana artinya perjalanannya ke bandara memakan waktu 1,5 jam!

Setelah pemeriksaan sekuriti, aku berjalan-jalan sebentar di area duty free-nya sembari menunggu penerbanganku untuk boarding. Kemudian aku melihat sebuah toko buku dan memutuskan untuk mampir. Aku melihat salah satu raknya dan melihat buku terbarunya Dan Brown: Inferno! Dan Brown adalah salah satu novelis favoritku dan aku sudah tahu keberadaan novel ini selama beberapa waktu. Hanya saja, aku belum sempat mendapatkan kesempatan untuk membeli bukunya aja. Nah, jadilah aku membeli buku ini seharga ยฃ15 (setelah diskon sebesar ยฃ5). Iya, memang sih telat banget, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak pernah kan?๐Ÿ˜‰

Btw, nggak lama sampai waktu boarding tiba. Aku menaiki pesawatku untuk kembali ke Amsterdam sekitar jam 13:30. Penerbangan KL 1010 ini menggunakan pesawatnya KLM yang Boeing 737-8K2 kode registrasi PH-BXL. Tidak lama setelah semua penumpang naik, pesawat memulai taxi dan kemudian lepas landas dari landasan pacu 27R Bandara Heathrow. Sekitar 1 jam kemudian, kami mendarat di landasan pacu 06 Bandara Schiphol di Amsterdam. Setelah melewati imigrasi dan mengambil bagasiku, aku menaiki kereta untuk kembali ke Delft.

Nah, disinilah perjalananku ke London untuk menonton Wimbledon tahun 2013 berakhir. Namun, hari Sabtuku masih belum berakhir loh๐Ÿ˜€ .

Setelah tiba di apartemenku, aku memasak pasta yang sederhana dengan bacon untuk makan malam. Lalu, jam 19:16, aku pergi ke Rotterdamn untuk menghadiri housewarming party-nya temanku disana. Malam itu adalah malam yang seru dan mengasyikkan banget, dan lagipula di satu sisi jadi semacam “reuni” pula dari tahun-tahun Master (S2) kami. Aku berada disana sampai sekitar jam 01:30 malam (atau subuh sih? Hmmm) dan itupun aku harus pulang karena aku harus naik bus yang jam 01:50 atau kalau tidak aku harus menunggu satu jam lagi, hahaha๐Ÿ˜† . Karena sudah lewat tengah malam, jadilah nggak ada kereta yang melayani Stasiun Delft Zuid sehingga aku haris naik kereta ke Stasiun Delft. Dari sana, aku berjalan pulang ke apartemenku. Akhirnya, rasanya capek banget! Tapi senang juga sih! Tapi capek banget dan hari ini pun rasanya masih lelah deh, hahaha๐Ÿ˜†

17 thoughts on “#1249 – Saturday Story

    1. Memang udah gak dipake kok Na. Soalnya nggak ekonomis buat bisnis ternyata, hehehe๐Ÿ™‚ . Itu ada di Bandara Heathrow juga kayaknya buat pajangan doang deh๐Ÿ˜› .

      1. Iya, soalnya boros bahan bakar. Dan juga biaya operasionalnya mahal Bu; ditambah lagi pesawat gede gitu cuma muat 100an orang. Akhirnya harga tiketnya juga mahal banget kan. Jadi operatornya kalau nggak salah merugi banget.

    1. Yang The Lost Symbol lumayan juga Lung. Setting-nya di Washington, D.C., hehehe. Yang ini aku belum terlalu dalam membacanya jadi masih belum tahu. Cuma setting-nya sepertinya kembali ke Italia. Kali ini di kota Firenze (Florence)๐Ÿ˜€ .

    1. Hahaha, kalau sempat cobain baca Angels and Demons tuh Bu. Masih senada dengan The Da Vinci Code tapi kalau aku lebih suka Angels and Demons, hehehe๐Ÿ™‚ .

Leave a Reply

