Posted in EuroTrip, One Week Trip, Travelling, Vacation

#1248 – Live from London (Part 5)

ENGLISH

This post cannot be a long one because the internet connection in my hotel is generally quite poor. Sometimes it is good though but a lot of the other time it is much less than okay. So I have to make the most of this current time while the connection is still good๐Ÿ˜€ . Anyway, not to waste any more time, here we go.

So, today is my resting day. Yesterday I spent the entire day in Wimbledon; and I plan to go there again tomorrow and Friday. At first I was not sure whether I would go today or tomorrow though; but in the end I chose to go tomorrow. Yesterday was really fun btw. It was really nice to be able to go back to Wimbledon again. As I said before, I won’t go too much into details about my Wimbledon experience now. I am keeping that for later๐Ÿ˜‰ . But I can say that by the end of the day I was so physically exhausted that last night I slept for like 10 hours or so, hahaha๐Ÿ˜† .

So let’s talk about today instead. I decided to have brunch at Jamie’s Italian at Covent Garden, huahaha๐Ÿ˜† . Of course I have to dine at a nice restaurant while in London๐Ÿ˜€ . Because the restaurant would open just at noon, I decided to window shop at the stores nearby before that. While the original intention was just to window shop, in the end I went shopping a little bit because there was a nice sale going on at H&M, huahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, at Jamie’s Italian this time, I ordered the polenta chips and pork chop. The pork chop was very nice btw. The mint sauce was very delicious and there was also this deep-fried pork fat, hahaha๐Ÿ˜† . I don’t want to get too tired today as I still have two days at Wimbledon ahead. So after brunch I decided to come back to my hotel. But I also did not want to just go back like that. I walked around a little bit and found out that there was a bus route that went all the way to the district where I am staying at. So to get back to my hotel, I took this bus instead. In my opinion, taking a bus had its own advantage than taking the underground (subway), which was the opportunity to do sightseeing as well๐Ÿ˜› . I mean, while riding a subway, we practically cannot see anything, right?๐Ÿ™‚

So here I am. Back in my hotel. Later on today I plan to go out for dinner and go to a supermarket to buy some snacks for tomorrow’s queuing at The Queue. I will get back to my hotel directly after that and try to get to bed early๐Ÿ˜€ .

BAHASA INDONESIA

Posting ini nggak akan panjang-panjang amat deh soalnya koneksi internet di hotelku secara umum parah banget nih. Kadang-kadang bagus sih, tetapi seringnya sih lambat banget dan praktis nggak bisa dipakai browsing. Jadi sekarang aku harus memanfaatkan dengan maksimal saat-saat dimana koneksinya lagi bagus๐Ÿ˜€ . Anyway, agar tidak membuang-buang waktu lagi, mari kita mulai saja.

Jadi, hari ini adalah hari istirahatku. Kemarin, satu hari aku habiskan di Wimbledon; dan aku berencana pergi kesana lagi besok dan Jumat. Awalnya aku nggak yakin apakah aku akan pergi hari ini atau besok sih; tetapi akhirnya aku memutuskan untuk pergi besok saja. Kemarin mengasyikkan banget lho btw. Senang banget rasanya bisa kembali ke Wimbledon lagi. Seperti yang kubilang sebelumnya, aku nggak akan menulis dengan terlalu detail saat ini mengenai perjalananku ke Wimbledon. Ceritanya aku simpan untuk nanti saja๐Ÿ˜‰ . Tetapi aku bisa bilang bahwa di akhir hari kemarin aku sangat lelah sekali secara fisik sampai-sampai malamnya aku tidur selama sekitar 10an jam loh, hahaha๐Ÿ˜† .

Jadi, mari kita membicarakan hari ini saja. Aku memutuskan untuk brunch di Jamie’s Italian di Covent Garden lagi hari ini, huahaha๐Ÿ˜† . Iya dong, pergi ke London harus makan di restoran yang oke tentunya๐Ÿ˜€ . Karena restorannya baru buka jam 12, sebelumnya aku memutuskan untuk melihat-lihat toko-toko di dekat sana. Yang awalnya berniat cuma lihat-lihat aja, jadinya aku malah shopping loh soalnya lagi ada sale lumayan banget di H&M nih, huahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, di Jamie’s Italian kali ini, aku memesan polenta chips dan pork chop. Pork chop-nya enak banget. Saus mint-nya enak banget dan di penyajiannya juga disajikan lemak babi goreng kering gitu, hahaha๐Ÿ˜† . Aku nggak mau terlalu lelah hari ini karena aku masih memiliki dua hari di Wimbledon ke depannya. Jadilah setelah brunch aku memutuskan untuk kembali ke hotel. Tapi aku juga ogah kalau langsung pulang gitu doang. Jadilah aku berkeliling-keliling dulu dan menemukan ada satu rute bus yang melewati distrik tempatku menginap. Jadilah aku menaiki bus ini untuk kembali ke hotel. Menurutku ya, naik bus itu ada keuntungannya juga dibandingkan naik underground (kereta bawah tanah), yang mana bisa sekalian buat lihat-lihat pemandangan kan๐Ÿ˜› . Maksudku, kalau naik kereta bawah tanah gitu kan otomatis kita nggak bisa lihat apa-apa kan?๐Ÿ™‚

Jadi, disinilah aku sekarang. Berada di hotelku. Rencananya nanti aku akan keluar untuk makan malam dan pergi ke supermarket buat beli beberapa snack sebagai bekal untuk mengantri besok di The Queue. Aku akan langsung kembali ke hotel setelahnya dan mudah-mudahan bisa tidur cepat deh๐Ÿ˜€ .

16 thoughts on “#1248 – Live from London (Part 5)

  1. ko?? wimbledon?? aku lupa kalau kamu nonton wimbledon.
    di tunggu ceritamu yaaa…
    sepertinya aku mulai tak bersemangat nonton wimbledon, karena pemain fav ku uda out semuaa.. semoga Murray keluar menjadi juaranya ya !!
    aku juga suka pork chopp.. di sini juga enak sekali lohh.. cuma gak kebayang pake saus mint, enak ya? hmmm….

    1. Iya, ini lagi liburan ke London seminggu memang buat nonton Wimbledon, huahaha๐Ÿ˜† . Oke deh. Nanti kalau sudah balik Belanda pasti ditulis dah ceritanya lengkap seperti biasa, hehehe๐Ÿ™‚ .

      Iya, hari Rabu kemarin memang gila banget. Banyak banget pemain yang mundur, cedera, dan pemain unggulan yang kalah. Hari yang aneh memang, hmmm.

      Justru itu. Yang bikin pork chop ini enaknya istimewa menurutku justru saus mint-nya itu deh, hehehe๐Ÿ™‚ . Enak!๐Ÿ˜€

    1. Hahaha, kecapekan sih kayaknya iya tapi nggak bakalan batal dah rencana ke Wimbledon-nya๐Ÿ˜› . Lha sudah jauh-jauh ke London gini masa rencana batal seh? Huahaha๐Ÿ˜› . Jadi biarpun badan capek dan ngantuk tetep mesti berangkat dong, hehehe๐Ÿ˜€ .

    1. Polenta chips itu kentang yang dimasak dengan polenta๐Ÿ˜€ . Polenta sendiri deskripsinya ada disini: http://en.wikipedia.org/wiki/Polenta๐Ÿ˜€ . Enak lhoo๐Ÿ™‚ . Kalau tampangnya, polenta chips-nya ada di foto pork chop kok. Yang disajikan di mangkok kecil di sebelah piring-nya pork chop itu polenta chips-nya๐Ÿ™‚

  2. Ko, kalo tiap kamu jalan-jalan dhe nitip oleh-oleh. kayaknya nanti pas kamu balik ke Indonesia, oleh-oleh untuk dhe lebih dari 1 karung yaaa. hahahahahahaha๐Ÿ˜€

    dhe belum pernah naik kereta bawah tanah, dan kayaknya di Indonesia emang gk ada kan?? rasanya gimana?? serem kayak di film horror2 gitu gk??๐Ÿ˜†

    1. Hahaha๐Ÿ˜†

      Iya, di Indonesia sepertinya memang belum ada kereta bawah tanah. Kalau nggak salah ada wacana mau dibangun di Jakarta sih. Tapi biasa dah, entah kapan kan jadinya, hehehe๐Ÿ™‚ Rasanya sih biasa aja kok.

Leave a Reply

