Posted in General Life, Zilko's Life

#1244 – Life Update in Mid-June

ENGLISH

Okay, for now, I think it is enough with the travel report and update, hahaha๐Ÿ˜† . I think it is time to go back for a while to my daily life๐Ÿ˜€ .

Well, not much has been going on though, as I just came back to the Netherlands on Friday morning from my one-week conference trip to London. I did go to work that day, after coming back to Delft from Rotterdam Airport at around 11:00 in the morning.

So what was one of the first things I did (and finished) in the office after coming back from the trip? Well, it was a very important one: filling the abroad business trip cost declaration form to get the total reimbursement of my trip’s cost! Huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž Obviously this is a very important one, no?๐Ÿ˜€ . Because if I forget to file the form within six weeks after the end of my business trip, the whole cost will not be reimburseable! Which means I would have to pay the cost of the trip myself, and the 70% “advance payment” they already sent to me prior to the departure would be “taken back” via salary-cutting. So it is very important to do it soon (while all the receipts, bills, and memory about the expenses are still fresh), huahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, the past two days, the weather has been really hot in the Netherlands!! The temperature has reached 30ยบC; but at least it has been quite cloudy so it is not that “bad” (I don’t like too hot weather, hahaha๐Ÿ˜† ). However, I know this kind of days will not likely to occur often during the summer though. For example, starting on Thursday, the weather is forecasted to be raining all day long for several back to back days!๐Ÿ˜ฏ I know, the forecast can always change at any time, but still…

I don’t know which one I don’t like less though: a very hot and humid day or a rainy day.

BAHASA INDONESIA

Oke, untuk saat ini, rasanya untuk sementara cukup deh ya laporan acara jalan-jalannya, hahaha๐Ÿ˜† . Ini saatnya untuk kembali ke cerita kehidupan sehari-hari deh๐Ÿ˜€ .

Ya, nggak banyak juga yang bisa ditulis sih, karena toh aku baru kembali ke Belanda Jumat pagiย dari perjalanan konferensiku ke London selama seminggu. Aku ngantor loh hari itu, setelah tiba kembali di Delft dari Bandara Rotterdam kira-kira jam 11 pagi.

Nah, apakah salah satu hal pertama yang aku lakukan (dan selesaikan) setelah kembali dari perjalanan itu? Yah, sesuatu yang amat penting tentunya ya: menyelesaikan pengisian formulir deklarasi pengeluaran untuk perjalanan bisnis ke luar negeri untuk mendapatkan pengembalian total dari biaya perjalananku! Huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . Tentu saja ini penting banget dong ya?๐Ÿ˜€ . Soalnya kalau aku lupa mengisinya dalam jangka waktu enam minggu setelah perjalanan berakhir, keseluruhan biayanya nggak akan diganti dong! Yang mana artinya aku harus membayar sendiri pengeluaran untuk perjalanan itu, dan “pembayaran awal” 70% yang telah dicairkan sebelum keberangkatan akan “diambil kembali” dengan cara pemotongan gaji. Jadi jelas ini penting untuk dilakukan segera dong ya (mumpung semua nota, bon, dan ingatan akan pengeluaran masih fresh), huahahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, dua hari belakangan ini, cuacanya panas banget dong di Belanda!! Temperatur udara telah mencapai 30ยบC; tetapi setidaknya agak berawan sih jadi masih mendingan lah (kan ceritanya aku nggak suka cuaca yang terlalu panas, hahaha๐Ÿ˜† ). Namun, aku tahu bahwa kemungkinan besar tidak akan ada banyak hari-hari semacam ini sih di musim panas. Misalnya saja, mulai Kamis, ramalan cuacanya hujan dong sepanjang hari selama beberapa hari berturut-turut!๐Ÿ˜ฏ Iya sih, ramalannya memang masih bisa berubah sewaktu-waktu, tapi tetap aja kan…

Aku nggak tahu deh mana yang tidak aku sukai lebih sedikit: satu hari yang amat panas dan lembab atau satu hari hujan terus.

10 thoughts on “#1244 – Life Update in Mid-June

    1. Iya, kalo terlalu dingin nggak enak juga memang. Tapi kalau disuruh milih, aku lebih mending dingin daripada panas, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜› .

    1. Iya, seenggaknya udaranya bersih lah ya, hahaha๐Ÿ˜€ . Ini kalo siang juga sekarang enakan ngadem di kantor nih soalnya ada AC-nya. Jadi berasa kayak di Indo, huahaha๐Ÿ˜› .

    1. Yoi, bener banget. Mesti segera diurusin dong ya biar nggak lupa dan nggak ada yang kelupaan. Dan kalau ngurusinnya semakin mundur, biasanya beberapa bon kan mulai luntur gitu tulisannya, huahaha๐Ÿ˜† .

      Iya, panas nih udah sampe 30 derajat. Tapi mendingannya sih ini cuaca mendung terus jadi masih mending lah gak panas yang gimana banget. Soalnya cuacanya Belanda itu panas lembab jadi gerah banget kalau matahari terik, haha

  1. hi ko.. uda lama gak baca ceritamu, ternyata baru pul dari london tohh..
    wah gak boleh lupa nyatet pengeluarannya ko, kalo gak diganti kan bisa rugi besar ya ko. hahhaa

    cuaca yang paling enak yang pas2 gitu yaa kayak ko arman. mana bisa milih gitu yaaa… hahaha
    Jakarta juga puanas nya pol..

    1. Iya, minggu lalu mesti ke London seminggu soalnya ada urusan kerjaan disana, huahaha๐Ÿ˜Ž . Iya, kemarin disana pengeluaran tiap hari aku catat dan bon-bon juga dikumpulin semua, hahaha. Lumayan kan bisa di-reimburse.

      Iya, sebenarnya secara keseluruhan cuaca Belanda menurutku lumayan pas kok. Kalau panas gak sampai yang panas-panas banget (ini sekarang memang panas, tapi ini kan salah satu “ekstrim”-nya gitu, alias nggak biasa, hahaha๐Ÿ˜€ . Ini segini pun masih oke lah soalnya denger-denger di beberapa negara Eropa lain bisa lebih gila lagi panasnya๐Ÿ˜€ ), dan kalau dingin nggak sampai yang dingin-dingin banget kayak minus 30 gitu misalnya, haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s