Posted in Conference Trip, PhD Life, Travelling

#1241 – Live from London (Part 2)

ENGLISH

So, this is the second part of the Live from London posts series. After posting the previous post, I went to South Kensington to meet up with my friend who now lives in London and had dinner together. We had dinner at the Comptoir restaurant, a nice Lebanese restaurant (but it was quite unique in the sense that the name of the restaurant was so “French” while it was actually in London, haha๐Ÿ˜† ). I ordered a mixed grill and it was really nice. We didn’t stay there for too long because I had to go back to my hotel soon because the next morning I had to get up early for the conference.

These past two days, I have spent most of my time at the conference. I don’t think I should write in a lot of details about the conference here though, hahaha๐Ÿ˜† . But it has been nice. The entire theme of the conference is not really my cup of tea but there are several presentations that are quite related to what I am doing. So it has been nice. And one important thing for now is that I have done my presentation this afternoon. Yay! So now I am pretty much free (from pressure)! Huahaha๐Ÿ˜†

How was my presentation? Well, it went extremely well. (I think) I prepared myself well so I was quite confident going into the conference. I did not feel nervous at all (for presenting in front of international audiences from all over the world๐Ÿ˜€ ), but I thought the nervousness would come several minutes before my presentation time. It did a little bit (which was normal, I think), but it did not overwhelm me. And one thing I really like was that there was actually a lot of time for the Q&A session after my presentation, and there were many questions coming in (and the time wasn’t actually enough to accommodate all the questions :D), which means that my presentation was well-received and people were actually curious about my project. Our (my supervisor’s and mine) big goal was achieved as well where we got some feedbacks that we hoped we would get. So, I am really really happy now๐Ÿ™‚ .

Anyway, in my trip to London last year, I had such a nice dining experience at a Jamie Oliver’s restaurant, Jamie’s Italian. That is why in this trip I would really like to come back there. So, yesterday for dinner I went to one of the restaurants (there are a few Jamie’s Italians in London). I did not go to the one I went to last year (Covent Garden) because it was kinda far away and also there was a restaurant that was much closer to my hotel, in Canary Wharf. This time, I ordered posh chips (my favorite from my previous visit) and a turkey Milanese. Btw, I noticed that they changed some of the menu though. There were a few new menus while some older menus (that I ordered last year) were gone.ย The posh chips was nice and the turkey Milanese was okay even though it did taste, generally, like a German schnitzel.

Btw, now, I just got back from a conference evening (basically a party) in the Natural History Museum which was A BLAST!! Btw, yes, the sponsor is so rich that they rent the big and famous Natural History Museum for a party, hahaha๐Ÿ˜† . I am so tired now so I think I will keep this part of the story for later๐Ÿ˜› .

BAHASA INDONESIA

Jadi, ini adalah bagian kedua dari rangkaian posting Live from London. Setelah mem-postingย posting sebelumnya, aku pergi ke South Kensington untuk bertemu temanku yang kini tinggal di London dan sekalian makan malam bersama. Kami makan malam di restoran Comptoir, sebuah restoran Lebanon yang oke (tapi agak unik juga dalam artian nama restorannya kan “Prancis” banget gitu padahal restorannya ada di London, hahaha๐Ÿ˜† ). Aku memesan mixed grill dan rasanya enak loh. Kami disana tidak lama-lama amat karena aku harus kembali ke hotel segera karena keesokan paginya aku harus bangun pagi untuk konferensiku.

Dua hari belakangan ini, aku menghabiskan waktuku di konferensi. Aku rasa aku tidak perlu menulis tentang konferensinya disini dengan terlalu mendetail yah, hahaha๐Ÿ˜† . Tapi sejauh ini oke sih. Secara keseluruhan, tema konferensinya memang bukanlah makananku sehari-hari tetapi ada beberapa presentasi yang cukup nyambung dengan apa yang aku lakukan. Jadi oke juga lah. Dan yang terpenting sekarang adalah aku sudah melakukan presentasiku siang tadi. Yess! Jadi sekarang bisa dikatakan aku bebas (dari tekanan) deh! Huahaha๐Ÿ˜†

Nah, bagaimana presentasiku? Ya, presentasiku berjalan dengan amat lancar loh. (Aku rasa) aku mempersiapkan diri dengan baik sehingga aku merasa percaya diri ketika pergi ke konferensi ini. Aku tidak merasa grogi sama sekali (untuk melakukan presentasi di hadapan penonton internasional yang datang dari seluruh penjuru dunia๐Ÿ˜€ ), tetapi aku kira kegrogian ini baru akan muncul beberapa menit sebelum waktunya presentasi sih. Dan memang perasaan grogi itu ada sedikit muncul (yang mana wajar-wajar aja lah ya, menurutku), tetapi aku masih bisa meng-handle-nya dengan baik. Dan satu hal yang aku suka adalah ada banyak sekali waktu untuk sesi tanya-jawab sesudah presentasiku, dan ada banyak sekali pertanyaan yang masuk (dan malah waktunya tidak cukup untuk menampung semua pertanyaan๐Ÿ˜€ ), yang mana artinya presentasiku diterima dengan baik dan para penonton tertarik dengan materi proyekku kan. Sasaran/tujuan utama kami (pembimbingku dan aku) juga tercapai karena kami mendapatkan beberapa umpan balik yang memang sangat kami nantikan dan inginkan. Jadi sekarang aku senang sekali deh๐Ÿ™‚ .

Ngomong-ngomong, diย perjalananku ke London tahun lalu, aku mendapatkan pengalaman santap makanan yang oke banget di salah satu restorannya Jamie Oliver, Jamie’s Italian. Makanya di kunjungan kali ini aku ingin untuk kembali kesana. Nah, jadilah kemarin aku pergi ke salah satu restorannya (ada beberapa Jamie’s Italian di London). Aku tidak pergi ke restoran yang kukunjungi tahun lalu (di Covent Garden) karena lokasinya agak jauh dan juga karena ada satu cabang yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotelku, di Canary Wharf. Kali ini, aku memeasn posh chips (favoritku dari kunjunganku sebelumnya) dan kalkun ala Milan. Btw, aku menyadari bahwa ada sedikit pergantian menu loh. Ada beberapa menu baru sementara beberapa menu lama (yang kupesan tahun lalu) sudah nggak ada lagi. Posh chips-nya masih enak-enak aja dan kalkun ala Milannya lumayan lah walaupun rasanya, secara umum, mirip seperti schnitzel-nya Jerman gitu.

Btw, sekarang ini, aku baru saja kembali dari conference evening nih (pada dasarnya sebuah party gitu sih) di Museum Sejarah Alam (Natural History Museum) yang mana SUPER KEREN BANGET!! Btw, iya loh, sponsornya tajir bener memang, sampai-sampai Natural History Museum yang segede dan seterkenal itu disewa buat party dong, hahaha๐Ÿ˜† . Tapi sekarang rasanya sudah capek banget nih jadi ceritanya aku simpan untuk posting selanjutnya aja yah๐Ÿ˜› .

10 thoughts on “#1241 – Live from London (Part 2)

Leave a Reply

