Posted in General Life, Zilko's Life

#1234 – Midweek Update

ENGLISH

1234

First of all, I think it is worth mentioning that this is post number 1234. Quite a nice number, isn’t it?๐Ÿ˜†

Not Soon Enough

Anyway, the stuffs I bought online last weekend apparently will not arrive anytime soon. I mean, at first I was hoping that I would receive them before the end of this week before I am going to Paris because the t-shirt that I ordered I planned to bring it along there. But well, the scheduled delivery time is next Monday so I guess I have to bring another t-shirt instead, hahaha๐Ÿ˜† .

The reason for this is because I am buying these stuffs from a non-Dutch company. Because I chose to pay with bank transfer, it took a few business days before my payment was received and invoiced because it was categorized as foreign transfer (I should have chosen credit card if I wanted the process to be faster). Well, lesson learned then.

Warm Days

Monday and Tuesday were really warm here in the Netherlands. It was quite nice because Monday was probably the first day ever this year where the temperature reached 20ยฐC. On top of that, it was really sunny as well. Today, however, the gloomy weather is back with clouds hanging in the sky the whole day. Well, not that I am complaining though because I don’t really like hot weather anyway, hahaha๐Ÿ˜† .

Even though yesterday afternoon the temperature was probably around 21ยฐC or so, I found it quite hot! I mean, sure, I have been in a much hotter situation. But because yesterday I had a meeting in Utrecht, I had to go to the train station to catch a train to Utrecht. The sun was blazing at that time and out of all possible ways to go to the train station, somehow I chose to walk (๐Ÿ™„ ). Plus, somehow I decided to wear my black jacket while I was also carrying my not so light laptop in my backpack. So it was quite crazy. On my way back from Utrecht it was much better though because it was around 6 PM so the temperature wasn’t as high.

Festivals

Anyway, in the Netherlands, you know summer is coming when there are a lot of festivals going on. For example, like exactly right now, there is a live music playing on a festival somewhere close to my apartment. It is quite nice though because they are playing good music and that sometimes I dance along it myself in my room, lol๐Ÿ˜†!๐Ÿ˜€

BAHASA INDONESIA

1234

Pertama-tama, rasanya layak disebutkan bahwa posting ini adalah posting nomor 1234 loh. Nomor yang cantik ya? Huahaha๐Ÿ˜†

Nggak Terlalu Segera

Anyway, barang-barang yangย aku pesan online akhir pekan laluย ternyata tidak akan tiba dalam waktu dekat. Maksudku, awalnya aku berharap untuk menerima barang-barangnya sebelum akhir minggu ini sebelum aku ke Paris karena kaus yang aku pesan awalnya ingin aku bawa ke Paris gitu. Ah, tapi jadwalnya barangnya baru tiba hari Senin nih jadi sepertinya aku harus membawa kaus lain deh, hahaha๐Ÿ˜† .

Alasannya adalah karena aku membeli barang-barang ini dari perusahaan non-Belanda. Karena aku membayar dengan transfer bank, dibutuhkan waktu beberapa hari kerja sebelum pembayaranku diterima dan dikonfirmasi karena pembayaranku tergolong transfer asing (luar negeri) kan (seharusnya aku membayarnya dengan kartu kredit ya kalau mau prosesnya lebih cepat). Yah, satu pelajaran deh.

Hari Hangat

Senin dan Selasa hangat loh di Belanda. Agak menyenangkan juga karena Senin, mungkin, adalah hari pertama di tahun 2013 ini dimana temperaturnya mencapai 20ยฐC. Di samping itu, cuacanya juga cerah. Namun, hari ini cuacanya kembali muram gitu deh dengan awan bergantung di langit sepanjang hari. Yah, aku nggak komplain juga sih karena toh aku nggak suka cuaca panas juga kan, hahaha๐Ÿ˜† .

Walaupun kemarin siang temperaturnya sekitar 21ยฐC, aku merasa kepanasan juga loh! Maksudku, jelas lah ya, aku pernah berada di cuaca yang lebih panas. Namun, karena kemarin aku ada meeting di Utrecht, aku harus pergi ke stasiun kereta kan untuk naik kereta menuju Utrecht. Matahari bersinar terik waktu itu dan dari semua cara untuk pergi ke stasiun, entah kenapa aku memutuskan untuk berjalan kaki (๐Ÿ™„ ). Ditambah lagi, entah kenapa aku memutuskan untuk memakai jaket hitamku di saat aku harus membawa laptopku yang nggak ringan di tasku. Jadi ya gitu deh. Perjalanan pulangnya dari Utrecht mendingan sih soalnya kan sekitar jam 6 sore gitu cuacanya sudah nggak sepanas itu lagi.

Festival

Anyway, di Belanda, penanda musim panas itu sudah mulai datang adalah banyaknya festival yang diadakan. Misalnya, seperti saat ini banget nih, ada festival entah dimana di dekat apartemenku yang sedang memainkan musik live gitu deh. Festivalnya kayaknya oke loh soalnya musik yang dimainkan enak-enak nihย dan jadilah kadang aku sekalian menari sendiri di kamar mengikuti iramanya *apaan seh*, huahaha๐Ÿ˜†!๐Ÿ˜€

12 thoughts on “#1234 – Midweek Update

    1. Disana juga ya, hahaha. Disini udah lama gak panas, seringnya dingin sejuk gitu, hehehe๐Ÿ˜€ . Tapi mendingan sejuk sih daripada panas๐Ÿ˜€ .

    1. Itu dia, hahaha. Kadang kalau winter suka gitu tuh. Mikirnya waktu di rumah: “Ah, kan hangat ini, nggak usah bawa jaket ah” (soalnya di dalam rumah ada heater). Begitu keluar, kerasa deh dinginnya, hahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

