Posted in Random Thoughts, Thoughts

#1232 – Exciting Days

ENGLISH

I have been feeling quite excited lately, somehow. Why? Well, I think there are a few reasons for that.

Friday, Payment Day

So yesterday was a payment day for me. Okay, it was not supposed to be a really big deal, but this particular payment day was a little bit more of a bigger deal than any other normal payment days. First of all, the May payment day is more special because one of the two annual bonuses is paid along with the May salary. So there is a regulation here that there are two bonuses per year: the “year-end bonus”, which is paid in December, and the “holiday pay”, which is paid in May. The amount is quite nice though, but the tax imposed to the bonuses is larger than to the normal salary๐Ÿ˜ฅ . Nevertheless, overall it is still nice to have two bonuses per year๐Ÿ˜€ .

Anyway, but still, I felt this particular payment day was more exciting than just because of the holiday bonus. You know, I have had several work-related expenses that I must pay myself (read: with my own money) in advance; like the UK visa application process, conference fee, a new bike, etc. Plus, I also have had expenses on my own, you know, for vacation and other stuffs. Yeah, all the work-related expenses will be reimbursed by the university, but until now I still haven’t got the reimbursement yet (it is actually part of the process though, that I have to wait until a certain time before the reimbursement is paid). So receiving a salary with a bonus is quite a nice thing to have for now, hahaha๐Ÿ˜† .

Roland Garros

Anyway, and of course another reason I am feeling excited these days is because of Roland Garros, the second grandslam tournament of the year, is going to start tomorrow (Sunday)! Yay!!๐Ÿ™‚ This further means that next week I am also going to Paris to watch this tournament! Double yay!!

It is quite sad though that Andy Murray has withdrawn from the men’s side. So I guess the men’s side will be a little bit more boring for me this year. But thinking of the bigger picture, I think it does not really matter because clay is never Murray’s best surface anyway. So it is better for him to heal his injury and be ready for Wimbledon, where he reached the final last year.

Overall Exciting

And I don’t know, lately I have been feeling exciting overall. I am not sure if it is the synergy of the aforementioned reasons that omits exponentially larger excitement level in me or if it is another factor. I don’t know. But whatever, hahaha๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Akhir-akhir ini aku merasa bersemangat deh. Mengapa? Ya, rasanya ada beberapa alasan untuk itu.

Jumat, gajian

Jadi, kemarin adalah hari gajian bagiku. Oke, memang sih seharusnya hari seperti ini kan biasa aja ya, tapi hari gajian yang satu ini agak lebih bermakna bagiku daripada hari-hari gajian biasa lainnya. Pertama-tama, hari gajian di bulan Mei itu lebih spesial karena satu dari dua bonus tahunan itu dibayarkan bersamaan dengan gaji bulan Mei. Jadi disini ada aturan gitu dimana yang namanya bonus itu dibagikan dua kali per tahun: “bonus akhir tahun”, yang sesuai namanya jadi dibagikan bulan Desember, dan “bonus liburan”, yang dibagikan di bulan Mei. Jumlahnya lumayan juga lho, tapi besarnya pajak yang dikenakan ke bonus ini jauh lebih besar daripada yang dikenakan ke gaji biasa sih๐Ÿ˜ฅ . Tapi bagaimanapun juga, secara keseluruhan masih tetap mengasyikkan lah ya mendapat dua bonus per tahun๐Ÿ˜€ .

Anyway, tapi tetap saja, aku merasa hari gajian yang satu ini agak lebih mengasyikkan bukan hanya karena bonus liburannya. Tahu lah, akhir-akhir ini ada beberapa pengeluaran yang berkenaan dengan urusan kerjaan yang harus aku talangin dulu (baca: aku bayar dengan uangku dulu); seperti proses aplikasi visa UK, biaya konferensi, sepeda baru, dll. Plus, kan aku juga ada pengeluaran pribadi tentunya ya, kayak buat merencanakan acara jalan-jalan, dan lain-lain. Ya, memang sih pengeluaran yang berkenaan dengan urusan kerjaan nantinya juga akan diganti universitas, tapi sampai sekarang dananya masih belum cair nih (yang mana ini sebenarnya adalah bagian dari prosesnya sih, dimana aku harus menunggu sampai waktu yang ditentukan sebelum dananya cair). Jadi, menerima gaji beserta bonus adalah hal yang cukup menyenangkan untuk saat ini, hahaha๐Ÿ˜† .

Roland Garros

Anyway, dan tentu saja alasan lain aku merasa bersemangat akhir-akhir ini adalah karena Roland Garros, turnamen grandslam kedua tahun ini, akan dimulai besok (hari Minggu)! Yay!!๐Ÿ™‚ Dan ini juga berarti bahwa minggu depanย aku akan pergi ke Parisย untuk menonton turnamen ini! Double yay!!

Btw, agak sedih sih Andy Murray harus mundur dari sisi putra. Jadi sepertinya sisi putra akan menjadi agak membosankan deh bagiku tahun ini. Tapi melihat hal yang penting secara keseluruhan (“the bigger picture” maksudnya, ada yang tahu padanan istilahnya dalam bahasa Indonesia??๐Ÿ˜› ), aku rasa ini bukanlah merupakan suatu masalah karena toh tanah liat bukanlah permukaan terbaiknya Murray. Jadi memang lebih baik dia beristirahat untuk menyembuhkan cederanya itu sehingga bisa siap untuk Wimbledon, dimana ia mencapai babak final tahun lalu.

Secara Keseluruhan Bersemangat

Dan nggak tahu sih, akhir-akhir aku memang merasa bersemangat aja secara keseluruhan. Nggak tahu deh apakah karena sinergi alasan yang aku tulis di atas itu menyebabkan level kebersemangatan yang jauh lebih besar secara eksponensial atau karena ada faktor lain. Nggak tahu dah. Whatever lah ya, hahaha๐Ÿ˜† .

20 thoughts on “#1232 – Exciting Days

  1. kalo aku juga 2 kali setahun Ko.. Bonus pertengahan tahun dan bonus THR. Kalau akhir tahun ngga ada bonus, tapiiiii… kalo project yang aku kerjakan sukses. ada bonus lain diluar bonus tersebut. Dan jumlahnya malah cukup besar… hahahahahaa

    1. Lumayan ya memang dapat bonus dua kali setahun, huahaha๐Ÿ˜Ž . Istilahnya bisa macam-macam memang dan tanggalnya bisa kapan pun๐Ÿ˜› Tapi yg penting, apa pun namanya, yang namanya bonus ya tetap bonus kan ya๐Ÿ˜› . Ah, tapi lumayan banget tuh ada bonus lagi dari project!๐Ÿ™‚

  2. asiiik.. dapet bonus nih yeee. dan asiknya lagi 2 kali setahun..
    kalau aku sih setahun sekali kak, gaji ke-13,, moga2 tahun ini ada gaji ke13.. soalnya tiap tahun banyak yang protes kalau pns dikasih gaji 13..

    1. Iya, lumayan banget dapat bonus 2 kali setahun Dev, hehehe๐Ÿ™‚ Walau pajaknya gede banget sih, tapi tetap lumayan lah ya๐Ÿ˜€ .

  3. huaaahahhaa, bonuss lagi dunk.. lumayan ko, bisa belanja ntar di Pariss..
    Rolland Garros uda mulai ko, aku pun semangat๐Ÿ˜€
    si Murrray cedera, sedih yaa gak main. tapi lebih baik sih dari pada dipaksakan. mudah2an murray bisa main di wimbledon ya.
    eh, si delpotro juga gak main kayaknya ya cedera. btw, kapan tanggal pastinya ke paris ko? uda mulai nihhh…. Nadal main 3 set di awal. struggling juga dibabak awal. huhhh…

      1. Iya, kan best of five sets, huahaha๐Ÿ˜† . Iya nih, Daniel Brands, lawannya Nadal, main memakai strategi yang mirip dengan strategi Lukas Rosol di Wimbledon tahun lalu (waktu itu Rosol menang). Nothing to lose sih ya, lawannya Rafael Nadal gitu, di French Open pula๐Ÿ™‚ . Awal-awalnya strateginya membawa hasil yang oke, tapi perlahan-lahan Rafa memegang kendali dan sekarang kendali sudah sepenuhnya di tangannya nih, asal jangan lost focus aja๐Ÿ™‚ .

    1. Iya, lumayan dah, bisa dianggap buat membiayai ongkos nonton Roland Garros dah, huahaha๐Ÿ˜† .

      Iya nih, udah mulai. Semangat juga nih jadinya, haha, tapi masih lumayan nyantai soalnya masih minggu pertama๐Ÿ˜› . Iya, kecewa Murray gak main, tapi dipikir-pikir toh nggak ada salahnya juga dia skip Roland Garros. RG kan bukanlah turnamen favoritnya, jadi mendingan dia istirahat jadi cederanya cepat sembuh. Iya, Del Potro juga mundur karena sakit kena virus apa gitu, hmmm.

      Ke Paris ntar minggu ini deh, ditunggu aja ceritanya, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž .

  4. lo kayaknya udah ke paris deh zil, hehehehe.. telat banget aku komennya..

    btw, kalau di sini gaji 13nya malahan full diberikan tanpa pemotongan sama sekali zil, bahkan yang punya hutang, jadi kalau ada yang berhutang, baru pas gaji 13 deh bisa merasakan gaji full, hehehe..

    Tapi seh kalau ada tambahan penghasilan di luar itu selalu kena pajak 5-15%

    1. Wuah, jadi gaji ke-13-nya kaga kena pajak Niee? Enak bener!! Disini malah gaji ke-13 atau bonus (atau apa pun lah, yg terpisah dari pendapatan/gaji utama), pajaknya lebih besar dong, hahaha๐Ÿ˜† . Yang mana nominalnya lumayan banget lho itu.

        1. Wah, enak bener! Hehehe๐Ÿ˜€ Ah, tapi kalau gak pasti ada juga gak enak juga ya. Jadi was-was galau gitu dapat atau enggak, hahaha๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s