Posted in General Life, Zilko's Life

#1224 – Another Long Weekend and Battery

ENGLISH

Long Weekend

So here we are, entering another super long weekend because today is the Pentecost day (Hemelvaartsdag in Dutch). Yeah, this is the second super long weekend in the last three weeks, after having a long weekend due to the Koninginnedag (Queen’s Day)ย two weekends ago. Similar to that long weekend though, the public holiday is actually today (Thursday) but my university decides Friday as a collective holiday. And as before, it is counted as one of the three mandatory days of taken leaves allowance.

Even so, I was not that excited with this coming long weekend at first. This was because I had so much things to do workwise and because of this long weekend, I could not work in my office and I only had three days of work this week. But well, the good thing is that Friday will not be “wasted away” just like that because on this day I can focus more on the apartment hunting that I have been doing lately๐Ÿ™‚ . And obviously apartment hunting is one of the things that I must do as well, so at least I will still feel that I have done something on Friday. Lucky it seems that only TU Delft is having a holiday this Friday while the other companies or organizations are still open๐Ÿ˜› .

Camera Battery

Anyway, learning from my trip to Roland Garros last year, I knew that I had to buy an extra battery for my camera. This is because I tend to take a lot of pictures and videos (obviously) during the tournament that even my fully-charged camera battery would not last a day. I also encountered a similar situation when I was visiting Wimbledon last year as well though; so I knew this was indeed a problem.

So, earlier this week I ordered the battery from an online shop (I didn’t have the time to go to a store myself). I decided to buy the original one made by my camera’s manufacturer. It was a little bit more expensive than other brands, but it was a safer choice, in my opinion.

The battery was delivered to my apartment safe and sound. Just one thing though, it was quite funny because the packet looked like this:

The packet
The packet

Yes, for a packet of a very small battery, they used a box with that size and filled the rest of the space with protective plastic bag. I found it quite funny, hahaha…

BAHASA INDONESIA

Long Weekend

Yak, disinilah kita, memasuki sebuah long weekend lagi karena hari ini adalah hari Pantekosta (istilahnyaย Hemelvaartsdag dalam bahasa Belanda). Ya, ini adalah long weekend kedua di tiga akhir pekan terakhir, setelah long weekend sebelumnya karena Koninginnedag (Hari Ratu)ย dua akhir pekan lalu. Mirip dengan long weekend itu, tanggal merahnya sebenarnya adalah hari ini (Kamis) tetapi kampus memutuskan hari Jumat sebagai hari cuti bersama. Dan seperti sebelumnya, ini dihitung sebagai satu dari tiga pemakaian wajib jatah cuti dong (pemotongan jatah cuti).

Walaupun begitu, awalnya aku agak kurang senang dengan long weekend ini. Ini karena ada banyak sekali yang harus kukerjakan dan akibatย long weekend ini, aku jadi nggak bisa bekerja di kantor dan dalam seminggu ini hanya ada tiga hari kerja. Ah, tapi hal baiknya hari Jumat nggak akan “terbuang” begitu saja sih soalnya di hari Jumat ini aku jadi bisa lebih fokus dalamย perburuan apartemenย yang akhir-akhir ini juga aku lakukan๐Ÿ™‚ . Dan tentu saja perburuan apartemen adalah salah satu dari banyak hal yang harus aku lakukan, jadi setidaknya aku akan tetap merasa bahwa aku melakukan sesuatu yang berguna gitu di hari Jumat. Untungnya sepertinya hanya TU Delft aja deh yang libur hari Jumat ini sementara perusahaan dan organisasi lain tetap buka gitu๐Ÿ˜› .

Baterai Kamera

Anyway, belajar dariย perjalananku ke Roland Garrosย tahun lalu, aku tahu bahwa aku harus membeli satu baterai ekstra untuk kameraku. Ini karena aku berkecenderungan untuk mengambil banyak foto dan video (tentu saja dong ya) sepanjang kunjunganku di turnamen ini sehingga sampai-sampai satu baterai kamera yang penuh juga nggak akan bertahan satu hari. Aku juga mengalami situasi yang sama di kunjunganku ke Wimbledon tahun lalu; makanya aku tahu bahwa ini memanglah sebuah masalah.

Jadilah awal minggu ini aku memesan baterai kameraku dari sebuah online shop (aku nggak ada waktu untuk pergi ke tokonya langsung). Aku memutuskan untuk membeli baterai yang asli yang dibuat oleh perusahaan pembuat kameraku deh. Memang agak lebih mahal daripada merk lain sih, tapi ini adalah pilihan yang aman lah ya, menurutku sih.

Nah, baterainya diantar ke apartemenku dengan aman. Hanya saja, ada satu hal sih yang menurutku lucu soalnya penampakan paketnya seperti ini:

The packet
Paketnya

Ya, untuk sebuah paket yang berisi baterai kamera yang kecil, mereka menggunakan dus dengan ukuran segitu dan sisa ruangnya diisi dengan kantong plastik pengaman. Lucu deh menurutku, hahaha…๐Ÿ˜† .

16 thoughts on “#1224 – Another Long Weekend and Battery

  1. Hee kalo punya saya kameranya pake batre alkaline AA biasa.. Kalo yang rechargable abis, tinggal beli yang sekali pakai dulu. tapi boros sih..

    1. Enak juga ya kalau kameranya bisa pakai baterai AA biasa. Seenggaknya untuk situasi darurat (baterai utama habis) bisa pakai baterai AA dulu.

  2. kalau aku sukanya dijadiin cuti bersama gitu zil, tapi apa daya tahun ini gak ada cuti bersama dihari kejepit. Soalnya cuti di kantor aku ribet, aku gak suka ngurusnya >.<

Leave a Reply

