Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1214 – Windy Thursday

ENGLISH

It was sunny today, really. At around 15ยบC, the temperature was nice as well, my favorite. So it was all nice and perfect?? Well, not really.

If you remember this post of mine about one and a half year ago, today was pretty much like the video I posted back then. The wind was so strong the entire day!! At one point, its speed was around like 54 kmh!!๐Ÿ˜ฏ It was so strong that when I was about to leave my office this afternoon, there was an announcement in the building that it was prohibited to (well, maybe not ‘prohibited’, but at least it was ‘strongly advised not to’) ride a bike nearby the building because it was too dangerous due to the wind!! Wow!! This was the first time I heard this kind of announcement since I moved to the Netherlands around two and a half years ago!

For you who bike regularly, I am sure you can imagine this situation as it is even harder, literally, to bike when it is so windy than to walk๐Ÿ˜€ . Well, unless we bike in the same direction as the wind though as we can just literally sit on our bike and the wind pushes us forward, lol๐Ÿ˜† . Seriously, it is kinda fun, I have experienced it a couple of times at least๐Ÿ˜€ , even though the opposite situation is not fun at all.

I had a plan to play tennis this afternoon after work but obviously I had to cancel it because of this wind, hahaha๐Ÿ˜† .

Well, sometimes the wind in the Netherlands is so strong that an experimental tower that is supposed to look like this:

An experimental tower
An experimental tower

goes like this after the strong wind:

Surrender to the wind
Surrender to the wind

huahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, here is the same video as I posted one and a half year ago.

It was too dangerous to bike
It was too dangerous to bike

BAHASA INDONESIA

Hari ini cuaca cerah loh, beneran. Dengan suhu sekitar 15ยบC, temperaturnya enak juga, kesukaanku deh. Jadi, apakah semuanya asyik dan sempurna?? Ya, nggak juga sih.

Kalau pada ingatย posting-ku yang iniย sekitar satu setengah tahun yang lalu, hari ini kondisinya kira-kira mirip seperti di video yang aku sertakan disana. Anginnya kencang sekali sepanjang hari!! Bahkan di satu waktu, kecepatannya mencapai sekitar 54 km/jam loh!!๐Ÿ˜ฏ Saking kencangnya, ketika aku mau pulang dari kantor sore tadi, ada pengumuman di gedungku bahwa dilarang (ya mungkin nggak ‘dilarang’ juga kali, tapi setidaknya ‘sangat dianjurkan untuk tidak’) bersepeda di sekitar gedung karena sangat berbahaya akibat kencangnya angin!! Wow!! Ini adalah pertama kalinya aku mendengar pengumuman semacam ini semenjak pindah ke Belanda sekitar dua setengah tahun yang lalu!

Yang sering bersepeda pasti bisa membayangkan situasi ini deh karena memang jauh lebih susah dan berat, dalam artian sebenarnya, untuk bersepeda ketika cuaca berangin daripada berjalan kaki loh๐Ÿ˜€ . Ya, kecuali kalau kita bersepeda di arah yang sama dengan anginnya ya sehingga kita bisa, dalam artian sebenarnya, duduk aja di sepeda nggak ngapa-ngapain sementara anginnya mendorong kita dari belakang, huahaha๐Ÿ˜† . Beneran loh, asyik rasanya, aku sudah pernah mengalaminya beberapa kali soalnya๐Ÿ˜€ , walaupun kalau situasinya dibalik jadi sangat menyebalkan sih.

Sore tadi aku ada rencana main tenis setelah kerja tapi tentu saja aku harus batalkan karena angin ini, hahaha๐Ÿ˜† .

Ya, kadang angin di Belanda itu kencang sekali sehingga menara buat percobaan yang seharusnya terlihat seperti ini:

An experimental tower
Sebuah menara percobaan

jadi kayak gini setelah angin kencang bertiup:

Surrender to the wind
Menyerah dari angin

huahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, di atas video yang sama seperti satu setengah tahun yang lalu aku posting lagi deh.

11 thoughts on “#1214 – Windy Thursday

  1. disini kemaren hari selasa ama rabu yang anginnya kenceng bukan main. rasanya kecepatannya juga segituan deh kalo gua gak salah denger dari berita.

    hari ini (kamis) udah gak terlalu kenceng dan malah jadi panas karena ada angina st ana yang bawa hawa panas. gak asik nih.๐Ÿ˜›

  2. Ahaha.. Itu menara ampe nunduk gitu Ko,,๐Ÿ™‚

    Disini juga atak berangin nih hari ini. Setidaknya ga sepanas kemarin. Semoga sih makin lama udaranya makin enak yaaaah..

  3. wow.. berarti kenceng banget anginnya ya kak
    kayaknya seru tuh sepedaan searah dengan angin, ga cape ngayuh.. tapi kalau anginnya terlalu kenceng bahaya juga sih ya

    1. Iya, kalau searah sama angin sih asyik Mel. Tapi begitu harus putar arah. Waduh, itu sengsara lho kalau anginnya kenceng, hahaha…๐Ÿ˜† . Iya, kalau anginnya kenceng memang berbahaya. Harus selalu sigap sama rem, haha…

    1. Hahaha, iya, bisa-bisa payungnya ikutan jebol juga. Beneran lho, kalau payungnya bukan payung yang kuat gitu gak akan bertahan lama deh, hehehe๐Ÿ™‚ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s