Posted in General Life, Zilko's Life

#1213 – Exam Week and Rosemary

ENGLISH

Exam Week

These past two weeks have been, apparently, exam weeks for students in my campus. Well, no wonder there hasn’t been too many students around though, that surely explains a lot! Hahaha๐Ÿ˜€ . Anyway, this is why when I saw this sign:

Not sure if...
Not sure if…

I was not sure whether there was actually an experiment going on or it was a creative way of asking people to keep silent because the sign was posted on the studying area’s door, hahaha๐Ÿ˜† .

Rosemary

Anyway, all this time I have read a lot of recipes that involve rosemary that I became a little bit intrigued to try it. But then, when I went to the supermarket to look for it (the supermarket does sell rosemary, btw), I found out that the price was โ‚ฌ92.65 per kg!!๐Ÿ˜ฏ Well, I know I would not need that much that I would have to spend a lot if I decided to buy it anyway;ย but still, it was still kinda shocking that made me think: “Well, I am good with no rosemary for now, huahaha๐Ÿ˜† .

Okay, the price label is a bit blurry here. But it was โ‚ฌ92.65 per kg.
Okay, the price label is a bit blurry here. But it was โ‚ฌ92.65 per kg.

BAHASA INDONESIA

Minggu Ujian

Dua minggu belakangan ini, ternyata, adalah minggu ujian bagi mahasiswa di kampus. Oh, pantas aja ya kok akhir-akhir ini agak nggak terlalu banyak mahasiswa yang berkeliaran gitu, ternyata lagi ujian! Hahaha๐Ÿ˜€ . Anyway, inilah mengapa ketika aku melihat tanda ini:

Not sure if...
Nggak yakin…

aku jadi nggak yakin apakah lagi beneran ada percobaan yang sedang berlangsung atau ini adalah sebuah cara kreatif untuk meminta orang untuk tenang karena tanda ini ditempel di pintunya area belajar mahasiswa gitu, hahaha๐Ÿ˜† .

Rosemary

Ngomong-ngomong,ย aku lumayan sering melihat resep-resep yang melibatkan penggunaan rosemary di dalamnya sampai-sampai aku jadi agak tertarik untuk mencobanya. Namun kemudian, ketika aku pergi ke supermarket untuk mencarinya (supermarketnya jualan rosemary juga loh btw), aku baru menyadari kalau harganya adalah โ‚ฌ92.65ย per kg (alias Rp 1.158.125,- per kg (satu juta seratus lima puluh delapan ribu seratus dua puluh lima rupiah), dengan kurs โ‚ฌ1 = Rp 12.500,-)!!๐Ÿ˜ฏ Ya, ya, ya, memang sih aku nggak membutuhkan banyak-banyak jadi kalau beli juga bakal habisnya nggak seberapa juga; tapi tetep aja lah ya, untuk awalnya agak bikin syok gitu kan dan berpikir: “Ah, sekarang masak kaga usah pake rosemary juga nggak papa dah, huahaha๐Ÿ˜† .

20 thoughts on “#1213 – Exam Week and Rosemary

    1. Rasanya jadi lebih wah gitu Mel kalau pakai rosemary, hehehe๐Ÿ˜€ . Setahuku biasanya yg pake masakan barat sih, nggak tahu masakan ala Asia pakai juga atau engga, hmm…

    1. Bentuknya sekilas memang ada mirip-miripnya sama seledri gitu Dev, tapi bukan seledri, hahaha. Kemarin juga aku bingung mencari padanan katanya dalam bahasa Indonesia๐Ÿ˜€ . Iya, mahal banget kan!!

    1. Lah, ternyata ada yang kering juga ya Be? Hmm, belum sempet nyari nih. Ntar kapan-kapan coba-coba liat ah siapa tahu di supermarket juga ada, hehehe๐Ÿ˜€

  1. skrg juga lagi UN ko di indo. tapi UN nya tak serentak. sungguh aneh pendidikan disini sekarang. jaman dulu mana ada EBTANAS yang tak serentak. hohooho

    mahal banget itu rosemarynya. belum lagi kalau layu.. aduh nangis bombay. hehe
    setuju sama bebe, beli aja yang keringnya tahan lama ko. bisa awet๐Ÿ˜›

    1. Iya, UN memang bikin heboh memang ya, hehehe๐Ÿ™‚

      Huahaha, ternyata ada yang kering juga ya. Hmm, ntar coba cari di supermarket deh siapa tahu disana dijual juga, hahaha๐Ÿ˜€ .

    1. Belum nyobain Bu, hahaha. Tapi kalau makan di restoran yang “bener” gitu memang kan rasanya beda kan, hahaha๐Ÿ˜€ . Nanti kalo ke supermarket nyari yang kering ah, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s