Posted in General Life, Zilko's Life

#1212 – Another Weekend Story

ENGLISH

Saturday

On Saturday, I went to Den Haag with two agendas: getting a hair cut and buying a pack of rice at the orientalmarkt there. As usual, I took a Sprinter from Delft Zuid. At that time, there was disruption somewhere near Rotterdam so the Sprinter was like 15 minutes late. Anyway, I got off at Den Haag Holland Spoor and here was where I saw quite an unusual view.

There was a classic train parked in Den Haag Holland Spoor! Well, the locomotive wasn’t exactly classic though as it was one of the relatively newer ones with electric engine; but the coaches were so classic, as we could definitely tell just from their appearance. If I am not mistaken, they were the couches of the classic Rheingold train.

In the evening, I had to do my laundry. Well, nothing special in particular though except that it was the first time I finally enjoyed the laundry discount in my apartment. Btw, the discount for the washing machine apparently wasn’t 40% as I said back then, but it was actually just 20%. Okay, not as much, but it was still something, hahaha😆 .

Sunday

If last weekend the weather was so superb but turned “Dutch” (read: gloomy😆 ) during the week after that, somehow it turned out superb again this weekend!! Today, it was SO HOT (read: 20ºC). Okay, probably not “hot” (because it was still okay for me), but more like “warm”; and overall relatively sunny.

This motivated me to do some exercise, of course, hahaha😆 . Well, actually I already had a plan to do some light exercise in the afternoon anyway. Even if the weather wasn’t this warm and sunny, as long as it wasn’t raining or snowing, I would have still gone exercising anyway though. I decided to go biking this time, and in total I cycled for around 26 km. Not bad, I guess… .

It was so nice that there were a lot of people going outside today. Yeah, it was such a perfect timing for a nice and warm weather🙂 .

The Rheingold train in Den Haag Holland Spoor
The Rheingold train in Den Haag Holland Spoor
Hot day in Delft today
Hot day in Delft today

BAHASA INDONESIA

Sabtu

Di hari Sabtu, aku pergi ke Den Haag dengan dua agenda: potong rambut dan beli satu pak beras di orientalmarkt disana. Seperti biasanya, aku menaiki kereta Sprinter dari Delft Zuid. Waktu itu, ternyata lagi ada gangguan gitu di dekat Rotterdam sehingga Sprinter-nya telat selama sekitar 15 menit. Anyway, lalu aku turun di Stasiun Den Haag Holland Spoor dan disinilah aku melihat sebuah pemandangan yang cukup langka.

Ketika itu, ada sebuah kereta klasik yang diparkir di stasiun Den Haag Holland Spoor! Ya, lokomotifnya nggak klasik-klasik amat sih soalnya loko-nya kan loko yang relatif baru gitu, berupa loko listrik; tapi gerbong yang ditariknya itu yang amat klasik, setidaknya kelihatan banget dari penampilannya deh. Kalau nggak salah sih mereka adalah gerbong-gerbong dari kereta Rheingold.

Malamnya, aku mencuci pakaian. Ya, nggak ada yang spesial buat diceritakan sih kecuali ini adalah kali pertama aku beneran menikmati diskon laundry di apartemenku. Btw, diskon untuk mesin cucinya ternyata bukan 40% seperti yang aku bilang waktu itu, melainkan cuma 20% aja. Oke, memang nggak sebanyak 40% sih tapi tetap aja lumayan lah ya, hahaha😆 .

Minggu

Jika akhir pekan lalu cuacanya asyik banget tapi kemudian berubah menjadi “Belanda banget” (baca: gloomy) di minggu setelahnya, entah bagaimana cuacanya menjadi asyik lagi loh akhir pekan kali ini!!  Hari ini tuh PANAS BANGET dah (baca: 20ºC). Oke deh, mungkin bukan “panas” ya (toh aku masih tahan-tahan aja), tetapi lebih ke “hangat” gitu; dan secara keseluruhan juga cuacanya relatif cerah.

Ini menyemangatiku untuk berolahraga dah, tentu saja, hahaha😆 . Yah, sebenarnya memang aku sudah berencana untuk olahraga ringan gitu sih di sore hari ini. Jadi walaupun cuacanya nggak sehangat atau secerah ini pun, selama nggak hujan atau bersalju, aku juga tetap akan berolahraga. Aku memutuskan untuk bersepeda deh kali ini, dan totalnya aku menempuh jarak sekitar 26an km. Lumayan juga lah ya… .

Hari ini suasananya memang enak banget sampai-sampai ada banyak orang yang beraktivitas di luar. Ya, memang timing cuaca bagus dan hangatnya pas banget sih ya🙂 .

20 thoughts on “#1212 – Another Weekend Story

    1. Ho oh, tapi kalau di Jawa diejanya “sepur”. Cuma sebenarnya ini agak salah kaprah juga loh. Soalnya dalam bahasa Belanda “spoor” itu artinya jalur kereta api. Jadi kalau di stasiun kan ada Jalur 1, Jalur 2, dst. Nah, “spoor” itu bahasa Belandanya “jalur” ini. Jadi Spoor 1, Spoor 2, dst. Sementara kereta apinya sendiri sih bahasa Belandanya “trein”, mirip sama di bahasa Inggris, hehehe🙂

  1. Waaaat… Udah sampe 20° enaknyaaaaaaaa..

    Hihihi aku kalau laundry time malah tiap malam jumat Ko. Ahahaha. Kalo di Indo mah bakalan males yaa liat pemilihan harinya kayak gitu.. :))

    1. Huahaha, 20-nya cuma hari Minggu itu aja Be. Ini udah agak turun lagi. Tapi nggak masalah sih toh masih di atas 10an kayaknya.

      Btw, iya banget. Di Indo pasti bakal heran deh kalau cuci-cuci pas weekend. Tapi mau gimana lagi coba, kalau hari biasa mana sempet (kecuali malam-malam), huahaha😆

  2. jadi diskon 40 persennya gagal gitu ko? tinggal 20%? teteub aja kecewa ya ko, karena uda tau diskon gedenya. huahaha..
    tapi dari pada gak diskon sama sekali, ya 20% jadi mending ya ko😛

    dikau sepertinya seneng olahraga ya. bersepeda. 26 km? kalo aku gowesnya uda mau pingsan itu. haha..

    1. Entah aku yang dulu salah baca atau diskonnya memang beneran dikurangi, hahaha. Tapi tetep ada potongan harga sih jadi ya gak peduli dah, hahaha😀 .

      Huahaha, biar hidup sehat soalnya, jadi mesti berolahraga kan😀 . 26 km gak jauh-jauh amat kok. Di Belanda rata-rata anak sekolah setiap hari sepedaan bisa 20-30an km loh untuk berangkat/pulang sekolah gitu (pernah baca dimana gitu),huahaha😆 .

    1. Lha ya namanya kereta tua kan Na, hahaha😆 . Tapi sekitar lima puluh tahun yang lalu itu keretanya bagus loh, huahaha😆 .

      Iya, 20 sih kategorinya hangat deh, apalagi habis winter gini, hahaha😆 . Jakarta mah panaaasss….

  3. The Rheingold train in Den Haag Holland Spoor

    >> owalah the word ‘sepur’ in Boso Jowo kuwi dateng dari SPOOR iki toh, hahaha. Tuek yo kretone, mirip2 yg di Indonesia, bener kata niee😆

    1. Ho oh. Tapi Spoor artinya bukan kereta Bu, tapi jalur kereta (di stasiun). Kan di stasiun ada jalur 1, jalur 2. Nah bahasa Belandanya ya spoor 1, spoor 2 gitu. Bahasa Belandanya kereta sebenarnya “trein”, mirip sama di bahasa Inggris, hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s