Posted in General Life, Zilko's Life

#1207 – Laundry

ENGLISH

A few months ago, my apartment installed a new online system for the use of the washing machines and dryers in the common laundry room in the basement. I really like it. This new online system has a very useful feature where we can see whether the washing machines and dryers are free to use or not. I mean, we can see this online:

Online laundry system
Online laundry system

So I find this very useful as I can avoid having made all the way down to the basement just to find out that all washing machine are being used.

Btw, yeah, it is kinda strange, at first, that the language options are Danish and English, there is no Dutch๐Ÿ˜† . But I guess this is because the system is developed in Denmark, probably.

Anyway, speaking of laundry, this morning I saw this announcement saying that the laundry cost will be cut by 40% for washing machine and 50% for dryer until June for a research purpose or something. I have no idea what it means (the research thing) but whatever, they are giving 40% and 50% discount so I am all in, huahaha๐Ÿ˜† . Not bad.

BAHASA INDONESIA

Beberapa bulan yang lalu, apartemenku menginstal sistem online baru untuk pengunaan mesin cuci dan mesin pengering (dryer) di ruang laundry di basement. Aku suka banget dengan sistem ini. Sistem online baru ini memiliki fitur yang amat berguna dimana kita bisa melihat apakah mesin cuci dan mesin pengeringnya lagi nganggur atau enggak. Maksudku, kita bisa melihat ini online gitu:

Online laundry system
Sistem laundry online

Nah, aku merasa ini berguna sekali karena kita bisa menghindari kejadian dimana kita sudah capek-capek turun ke basement dan kemudian kecele karena semua mesin cucinya lagi dipake.

Btw, iya, memang aneh, awalnya, bahwa pilihan bahasanya hanyalah bahasa Denmark dan bahasa Inggris, kaga ada pilihan bahasa Belanda gitu๐Ÿ˜† . Ah, mungkin ini karena sistemnya dibuat di Denmark kali yah.

Anyway, ngomongin laundry, pagi ini aku melihat pengumuman dimana harga untuk laundry bakal dipotong 40% untuk penggunaan mesin cuci dan 50% untuk mesin pengering sampai bulan Juni loh karena alasan untuk riset atau apa gitu. Aku nggak ngerti sih maksudnya apaan (tentang riset-risetnya itu) tapi nggak peduli lah ya, yang penting bakal ada diskon 40% dan 50% gitu jadilah aku setuju-setuju aja, huahaha๐Ÿ˜† . Lumayan.

25 thoughts on “#1207 – Laundry

    1. Iya, jadi ke ruang laundry-nya pas mesinnya lagi nganggur jadi nggak perlu ngantri disana. Dan bisa booking mesinnya juga loh, hehehe๐Ÿ™‚

  1. asikk diskon ko๐Ÿ˜›
    seneng ya sama yg diskon-diskon. mayan loh sampe bulan juni ko.

    eh, canggih bener bisa liat online gitu… ndak usah capek ngantri ya…

    1. Iya, lumayan bener. Jadi makin rajin nyuci deh ini, huahaha๐Ÿ˜† .

      Iya, jadi nggak bakalan kecele kan. Itu yg paling penting, hehehe

    1. Iya, yang penting dikorting, hahaha๐Ÿ˜† .

      Huahaha, ke basement-nya juga naik lift sih sebenernya. Tapi iya sih ya, tetap mesti angkat-angkat keranjang cucian,๐Ÿ˜† .

    1. Bisa booking sekalian sih Niee. Cuma aku sih kalau udah tahu bakal free ya langsung aja turun ke basement ga usah pake booking-booking segala, hehehe๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s