Posted in General Life, Zilko's Life

#1205 – Saturday Story

ENGLISH

Okay, day two into this ultra long weekend which happens to be in the end of March, so it should also be like a spring break in a way. Speaking of spring, how has the weather been in the Netherlands? Well, yesterday, it was like this:

Yes, it was snowing, again
Yes, it was snowing, again

Yes๐Ÿ™„ . It was snowing again!! ย Damnit!!

Sweat Jacket

Anyway, let’s move one to something else. The past a few months, I have been wanting to buy a new sweat jacket with hoodie. I mean, the Adidas one that I bought two and a half years ago in Roermond is still good though and I still wear it often (to exercise and play tennis). But that is the only one that I have. And I thought it would be nice if I had another one.

So, while I had nothing else planned to do, I decided to go to Den Haag this afternoon to look for one. Long story short, I bought a new Nike one forย โ‚ฌ49.99. It was not as cheap as that one in Roermond (it wasย โ‚ฌ13 there), but Roermond was a factory outlet so it was different; beside, that one in Roermond was an older product and was already on sale.

Another Injury

Probably this month hasn’t been my best month injury-wise. Two days ago while preparing to cook this meal:

Mixed veggies (endives, beansprout, onion, and carrot) and pork
Mixed veggies (endives, beansprout, onion, and carrot) and pork

I cut my middle finger while cutting the endive. I think it was quite bad in the sense that I cut it quite deep. But it was okay, after some time, the blood clotted and sealed the cut. So I thought it was fine.

However, today, while doing light exercise in the evening, somehow, in the middle of my exercise my hand looked like this:

Another injury this month
Another injury this month

Huahaha๐Ÿ˜† . Unbeknownst to me, somehow the cut reopened itself. I don’t know, I guess it had something to do with the cold weather (it was around 0ย ยบC while I was outside) so that the cut was reopened. I immediately headed back home (by cutting off my original planned route) while on the way washing the wound several times with my mineral water.

Now it is fine though, and I decided to seal it with band-aid to prevent it from reopening again and to accelerate the healing process.

My new Nike sweat jacket
My new Nike sweat jacket

BAHASA INDONESIA

Oke, sudah memasuki hari kedua nih di ultra long weekendย kali ini yang berlangsung di akhir Maret, jadi liburan ini mestinya bisa dipandang seperti liburan musim semi kan ya. Ngomongin musim semi, bagaimanakah cuaca di Belanda akhir-akhir ini? Ya, kemarin, cuacanya kayak gini:

Yes, it was snowing, again
Ya, bersalju lagi dong

Ya๐Ÿ™„ . Bersalju lagi dong!! ย Sial!!

Sweat Jacket

Anyway, mari membicarakan hal lainnya. Beberapa bulan belakangan ini, aku merasa ingin untuk membeli sweat jacket (apa sih bahasa Indonesianya?) baru. Ya, punyaku yang Adidas yang aku beli dua setengah tahun lalu di Roermondย juga masih bagus sih sebenarnya dan masih sering aku pakai juga (untuk berolahraga atau main tenis). Tapi aku punyanya ya satu itu aja. Dan aku pikir kayaknya oke juga ya kalau aku punya satu lagi jadi bisa dibuat ganti-ganti gitu.

Nah, mumpung aku juga nggak ada kerjaan lain, aku memutuskan untuk pergi ke Den Haag siang tadi untuk mencari satu. Singkat cerita, aku mendapatkan satu yang bermerk Nike seharga โ‚ฌ49.99. Ya nggak semurah seperti yang di Roermond sih (waktu itu harganya โ‚ฌ13 saja), tapi Roermond kan factory outlet gitu jadi beda lah ya; di samping itu, waktu itu yang di Roermond juga sudah barang lama dan lagi di-sale deh.

Cedera Lain

Mungkin bulan ini adalah bulan yang kurang baik untukku dalam hal percederaan. Dua hari lalu, ketika sedang bersiap-siap untuk memasak masakan ini:

Mixed veggies (endives, beansprout, onion, and carrot) and pork
Sayur campur-campur (sawi, tauge, bawang bombay, dan wortel) dan daging babi

Aku nggak sengaja melukai jari tengahku ketika sedang memotong sawinya. Aku rasa sih agak lumayan dalam juga lukanya. Tapi nggak papa sih, setelah beberapa waktu, darahnya membeku dan lukanya juga mulai menutup. Jadi aku kira sudah beres lah ya.

Namun, hari ini, ketika sedang berolahraga ringan malam tadi, entah kenapa di tengah jalan tiba-tiba tanganku terlihat seperti ini:

Another injury this month
Cedera lagi bulan ini

Huahaha๐Ÿ˜† . Tanpa aku ketahui, entah bagaimana lukanya terbuka lagi. Nggak tahu deh, aku duga mungkin penyebabnya adalah udara dingin (tadi sekitar 0ย ยบC gitu ketika aku di luar) jadi lukanya bisa terbuka. Aku langsung pulang deh begitu melihat ini (dengan langsung memotong rute rencanaku) dan di jalan aku cuci lukanya beberapa kali dengan air mineral yang kubawa.

Sekarang sudah nggak papa sih, dan akhirnya aku putuskan untuk aku balut dengan plester (band aid) untuk mencegah lukanya terbuka kembali dan sekaligus mempercepat proses penyembuhannya.

16 thoughts on “#1205 – Saturday Story

    1. Iya, agak kaget waktu ngeliatnya pertama Bu, soalnya banyak gitu darahnya. Aneh loh soalnya gak kerasa dan sebelumnya kan udah tertutup gitu lukanya…

    1. Hahaha, iya. Soalnya beberapa waktu setelah kejadian jadi kepikiran kalo bisa dijadiin bahan postingan. Jadilah sembari jalan balik ke apartemen aku foto sekalian, huahaha๐Ÿ˜† . Trims๐Ÿ™‚ Mudah-mudahan cepet pulih deh lukanya

      1. hahahahahaha.. Ampe ngikik bacanya ko.. Teteup ya kepikiran kalo bisa jadi bahan postingan. Tapi itu serem banget darahnyaaa.. Huhuhu..

        Dan iyaaa.. Mengapa ini masih salju aja yaaa? Huaaaa

        1. Hahaha, soalnya dari tempat nyadar berdarah sampe balik di apartemen jaraknya lumayan juga Be. Nah di setengah jalan itu (kira-kira 10an menit dah) baru sadar dah bisa dijadiin bahan postingan, nyahahaha๐Ÿ˜† .

          Iya kaan, kenapa ini masih bersalju aja padahal kan udah akhir Maret!!! Hahaha…

    1. Itu dia, kurang tahu deh Lung. Mungkin kemarin juga nggak sengaja lukanya tersenggol apa gitu sehingga terbuka lagi. Trus memang proses pembekuan darahnya agak lambat sih. Tapi ini mungkin juga karena aku sedang berolahraga ya jadi kan peredaran darahnya lebih cepat gitu sehingga darahnya lebih sulit membeku, hehehe. Jadi intinya nggak tahu deh apakah ada hubungannya sama dingin atau engga, hmmm

  1. aduh ko, baru tau kalo darahnya berhenti, bisa kebuka lagi dan berdarah lagi. serem yaa.. banyak lagi darahnya yang keluar. hmmm
    bener ko, kudu di band aid, takutnya keluar lagi..

    ceileee… punya sweat jacket baru ni yeee…๐Ÿ˜›

    1. Iya, itu kayaknya sih karena lukanya tersenggol apa gitu terus terbuka lagi deh, hahaha… .

      Iya, soalnya emang udah pengen beli satu jacket lagi buat ganti-ganti, hahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s