Posted in General Life, Zilko's Life

#1203 – New Shoes and A Raise

ENGLISH

New Shoes

So, the tennis shoes that I bought almost one year ago are now broken. Okay, they are not “broken” yet in the sense that I still can wear them and wearing them still feels quite good. It is just that because I have been wearing them a lot (literally almost every day because it feels so nice and comfortable😀 ), it is quite battered now; and most importantly, the shoelaces are already falling apart so it feels that they do not “tie up” my feet that strongly anymore. So you know, it doesn’t feel safe to wear them especially when I actually play tennis where I run a lot and don’t pay most of my attention to my feet. Anyway, so in conclusion, I decide to buy a new pair of shoes😀 .

This time, I decided to do something that I had never done before in my life: buying shoes online! Huahaha😆 . I don’t know, I always feel like that buying clothes (including shoes) online is very risky because we are not sure of the actual size and how it feels wearing them before we buy the items. So I am not really fond of it. But I thought shoes should be more standardized, especially since I was buying product from well-known global company (I was thinking either Nike or Adidas). So I decided to give it a shot.

Then, considering it is likely that I will wear these shoes often, just like before, I was looking for something that looked more “neutral”. You know, so it would still be appropriate to wear them to many occassions. And that was why I was looking for some “neutral”-colored shoes, unlike my older pair which were so “flashy” with their light blue (neo-turqoise color, apparently, based on their website) color.

So, after browsing some products, I decided to buy a pair of black Adidas shoes with white stripes, quite “neutral” looking in my opinion, for €75 (including shipping).

Delivery

Because I made the purchase online, of course it would take time before I received my new shoes. The product would be delivered to my apartment from Germany on Monday through a courier company. Well, there was no specification on what time exactly the package would be delivered so I just went to my office and worked as usual on Monday. I thought, if they were at my place and noone was there, they would give me a call through my contact number.

But noone called nor left a message until I left my office in the afternoon. So I thought they hadn’t delivered it yet and maybe it would be later on in the day. But when I got home, I got a notification note that they were there at around 14:00 and noone was at home so they would try to deliver them again the next day. Well, obviously noone was home at around 14:00 as all of my roommates and I were working??🙄 .

So anyway, earlier today they made their second attempt of delivery and I stayed at home the whole time to wait for my package (I mean, I could also do some of my work from home😛 ). After I got the package, then I went to my office. And then I got the product! Yay! I immediately tried my new shoes, and luckily the size fit my feet and they felt good. So I am relieved and happy🙂 .

Raise

Speaking of buying stuffs, last week I got my salary for March. And based on the new rules and collective agreements of the year 2013, I got a raise!😀 Well, the raise was not that much though as it was a collective thing, not a raise because my employment goes to the next “step”/”level” in the employment scheme. So it was just a 1% raise, huahaha😆 . But because in January and February the salary that I got was from the previous scheme, last week I also got the raise that I should have acquired in January and February as well. So it was nice, hahaha😆 .

And there will be another 1% raise in September; and it comes in a good timing as well because if everything goes well, my employment should go to the next level in September. So in total the raise will be quite nice (in term of percentage😀 ).

My now-battered old shoes
My now-battered old shoes
My new Adidas shoes
My new Adidas shoes

BAHASA INDONESIA

Sepatu Baru

Jadi, sepatu tenis yang aku beli hampir setahun yang lalu ini sekarang sudah rusak loh. Oke, memang masih belum “rusak” sih dalam artian toh masih bisa dipakai dan dipakainya juga masih enak kok. Hanya saja, karena sepatu ini sangat sering aku pakai (hampir setiap hari dah, dalam artian sebenarnya, karena keenakannya dan kenyamanannya😀 ), sekarang sudah agak butut gitu; dan yang lebih penting: tali sepatunya sudah mulai jebol sehingga sepatunya tidak terlalu “mengikat” kakiku dengan kuat lagi gitu. Jadi tahu lah, rasanya jadi agak kurang aman ya kalau memakainya terutama ketika main tenis beneran dimana aku banyak berlari sementara sebagian besar fokusku adalah bukan pada kaki. Anyway, jadi kesimpulannya adalah, aku memutuskan untuk membeli sepatu baru😀 .

Kali ini, aku memutuskan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kulakukan sebelumnya seumur hidup: beli sepatu online! Huahaha😆 . Nggak tahu ya, aku selalu merasa bahwa membeli pakaian (termasuk sepatu) online itu sangatlah riskan dalam artian kan kita tidak yakin dengan ukuran sebenarnya dan bagaimana rasanya mengenakan barang itu sebelum barangnya kita beli. Makanya aku selalu ada perasaan ragu gitu. Tapi kali ini aku berpikir bahwa sepatu sih seharusnya adalah produk yang lebih terstandardisasi ya, apalagi aku membelinya juga dari perusahaan global yang terkenal (aku berencana membeli Nike atau Adidas deh). Jadilah aku mencobanya.

Lalu, mempertimbangkan bahwa kemungkinan besar aku akan mengenakannya dengan sering juga, seperti yang lalu, aku mencari sesuatu yang penampilannya lebih “netral” gitu. Tahulah, jadi cocok untuk dipakai ke berbagai macam acara. Dan itulah mengapa aku mencari sepatu yang warnanya lebih “netral”, nggak kayak sepatu lamaku yang warnanya “ngejreng” banget dengan warna biru mudanya (warna neo-turqoise kalau menurut website-nya).

Nah, setelah browsing beberapa produk, aku akhirnya memutuskan untuk membeli sepasang sepatu Adidas hitam dengan garis-garis putih, penampilan yang menurutku sih lumayan “netral” ya, dengan harga €75 (termasuk ongkir).

Pengiriman

Karena aku belinya online, tentu saja membutuhkan waktu sampai barangnya aku terima. Barangnya akan dikirim ke apartemenku dari Jerman dengan jasa ekspedisi gitu dan tiba di hari Senin. Ya, masalahnya nggak ada jam tepatnya mereka akan mengantarkan paketnya jam berapa sehingga di hari Senin aku ngantor kayak biasanya deh. Aku kira kalau mereka tiba di tempatku dan nggak ada siapa-siapa, mereka akan meneleponku melalui nomor kontak kan.

Tapi nggak ada yang meneleponku atau mengirim pesan sampai aku pulang dari kantor di sore hari. Jadilah aku kira barangnya belum tiba dan baru sampai mungkin malamnya. Tapi ketika aku sampai di rumah, aku mendapatkan nota notifikasi bahwa mereka tiba disana sekitar jam 2 siang dan nggak ada siapa-siapa di rumah sehingga mereka akan mencoba mengantarkannya lagi keesokan harinya. Ya jelas lah ya nggak ada siapa-siapa jam 2 siang kan aku dan semua roommates-ku lagi kerja jam segitu??🙄 .

Singkat cerita, pagi ini mereka akan mengantarkannya lagi dan aku tinggal di rumah deh untuk menunggu paketnya (maksudku, aku juga bisa kok bekerja dari rumah😛 ). Setelah barangnya aku dapat barulah aku ngantor. Dan akhirnya aku mendapatkan barangnya! Yay! Langsung sepatu baruku aku coba, dan untungnya ukurannya pas di kaki dan dipakainya juga enak. Jadilah aku merasa lega dan senang🙂 .

Gaji Naik

Ngomongin belanja barang, minggu lalu aku mendapatkan gaji bulan Maretku. Dan berdasarkan aturan dan kesepakatan kolektif tahun 2013, gajiku naik loh!😀 Ya, naiknya nggak banyak-banyak amat sih soalnya ini kan naik yang karena kesepakatan kolektif ya, bukan karena posisiku naik levelnya dalam skema jabatan gitu. Jadilah naiknya cuma 1% aja, huahaha😆 . Tapi karena di bulan Januari dan Februari gaji yang kudapat masihlah dengan skema lama, jadilah minggu lalu aku mendapatkan kenaikan yang seharusnya aku terima di bulan Januari dan Februari juga. Lumayan sih, hahaha😆 .

Dan nanti di bulan September akan ada kenaikan lagi sebesar 1%; dan timing-nya kebetulan pas juga karena kalau semuanya lancar, posisiku seharusnya naik dalam skema jabatan di bulan September. Jadi totalnya kenaikannya bakal lumayan gitu (dalam persentase😀 ) .

19 thoughts on “#1203 – New Shoes and A Raise

  1. wahh selamat ya buat sepatu baru dan yang pasti gajinya naik!!!🙂

    gua juga kemaren ini baru beli sepatu online. gara2 soalnya ada good deal. hahaa. emang sih gua juga kayak lu, kalo baju/sepatu prefer beli langsung karena mesti dicoba kan. walaupun ukuran standard tapi kadang beda merk/model bisa beda ukuran kan ko. anyway karena disini kalo beli barang bisa direturn, jadi ya udah lah gua beli online. paling kalo gak cocok ya effort dikit untuk balikin…😀

    1. Trims😀 .

      Nah, iya kan. Soalnya kan kita nggak tahu apakah barangnya cocok atau enggak kan. Kadang ukurannya pas tapi kalau dipake nggak enak. Kan rugi juga. Makanya aku masih agak ragu gitu untuk belanja online.

      Yoi, kadang untuk sepatu, beda merk juga beda kan ukurannya. Cuma kemarin ini aku berani beli karena di websitenya ukurannya juga memakai satuan cm gitu. Nah, kalo cm dimana-mana harusnya sama kan ya, huahaha😆 . Jadi aku belinya berdasarkan satuan cm ini😀 .

      Disini juga kayaknya bisa sih return, tapi kayaknya prosesnya ribet gitu. Soalnya Eropa negaranya kan kecil-kecil jadi kadang kita kalau mau return mesti balikin ke luar negeri lagi, huahaha😆 .

    1. Yoi!! Asyik dah, huahaha😆 . Iya kan Dev, kadang agak ragu sama ukurannya. Kemarin ini aku berani karena di website-nya juga pakai satuan cm gitu jadi seharusnya lebih terstandardisasi kan😀 . Kalo sepatu masih mending deh, yang lebih ngeri itu kalau baju/celana kali ya😀 .

  2. asiiikk.. sepatu baru dan gaji baru… suasana hati pasti senang banget yah Ko.. akhir Maret biasanya emang ceria, akupun dikantor juga lg ceria karena banyak project yang goal🙂

  3. neo-turqoise ya? bagus ko! aku suka sekali warnanya…. tp yg baru, hitam ya? aku lebih suka, krn netral, hehehe.

    anyway, menurut kabar2i sih gajiku juga bakalan naik nih, bulan depan. hihi.

    1. Iya, warnanya bagus Bu. Cuma kan nge-jreng gitu kan jadi sebenarnya kurang cocok lah ya kalo mau dipake ke beberapa acara gitu, hahaha. Makanya yang baru ini aku juga cari yg warnanya lebih netral😀 .

      Lumayan banget ya Bu gaji bakal naik, hehehe🙂

  4. *lanjutin komen* hehehhe

    kalau aku lumayan sering beli baju online zil. soalnya kalau model bukan kaos kan rata rata all size gitu.

    Daann selamat naik gaji!! aku denger berita seh naek 7% tapi sampe bulan april gak ada beritanya neh. biasanya bulan maret udah terima rapelan..

    1. I see, tapi all-size gitu semuanya pasti sama gitu ukurannya Niee?? Hmmm…

      Iya, lumayan dah naik. Nggak banyak sih, tapi yg namanya naik tetep aja naik lah ya, huahaha😆 . Dan itu lumayan banget naik 7%!!😀

Leave a Reply

