Posted in My Interest, TV Show

#1197 – TAR and TCA

ENGLISH

Two of my favorite reality TV shows are back with their latest season. So here we go…

The Amazing Race (season 22)

The Amazing Race is back! And this season is really exciting because for the third time in the last four seasons, TAR is back to Indonesia! After visiting Yogyakarta in season 19, then Surabaya in season 21, now they visit Bali. And the Bali episode is this week’s (this Sunday’s) episode!๐Ÿ˜€

The Bali episode was, indeed, a very exciting episode though. Not only because it was in Bali, but also what actually happened on the race due to the twist. So, Jessica and John possessed an Express Pass because of winning the first leg in Bora-Bora (btw, I just knew from the race that Bora-Bora was actually a very beautiful place!). With this Express Pass, they could actually skip any one task they wanted. A nice advantage, no? Especially if they were in a neck to neck situation at the bottom of the pack.

And that was exactly the position they found themselves on in Bali. They were among the last teams in the race. In fact, they were the last team, but they did not realize that. So they were reluctant in using the Express Pass, and ended up not using it, and ended up being the last time to check in at the pit stop, and unfortunately it was an elimination leg. So they were eliminated, while still on possession of an unused Express Pass. Well, in a hindsight it was quite silly because they were numerous opportunities where they could exercise the Pass and moved ahead; especially the last roadblock where they could just skip it and go directly to the pit stop. Ay yey yey, and then they got eliminated.

In an interview they explained that they thought a team was behind them. So they decided not to use the Express Pass (and so they could save it for later use). Okay, then it was just the case of making the wrong decision. They risked it, and things did not work their way.

The Celebrity Apprentice (season 6)

The Celebrity Apprentice is also back with its sixth season (thirteenth so far for The Apprentice series). And this season is an “All-Star” season where the candidates are from the previous seasons. And guess what? Omarosa is back! Hahaha๐Ÿ˜† . Yess! I always love Omarosa. I mean, she knows how to make good TV. Okay, this is going to be an interesting season…

Btw, in this week’s episode, Omarosa was the project manager and she won! It was her first victory as a PM in the three seasons she participated in!

BAHASA INDONESIA

Dua dari acara TV reality show favoritku kembali dengan musim terbarunya mereka nih. Jadi, mari kita mulai saja…

The Amazing Race (musim 22)

The Amazing Race mulai tayang lagi! Dan musim ini adalah musim yang menarik loh karena untuk ketiga kalinya dari empat musim terakhir, TAR kembali berkunjung ke Indonesia! Setelah mengunjungiย Yogyakarta di musim 19, laluย Surabaya di musim 21, kini mereka mengunjungi Bali. Nah, episode Bali ini adalah episode minggu ini (Minggu lalu) loh!๐Ÿ˜€

Episode Bali ini ternyata, memang, sebuah episode yang seru. Bukan hanya karena setting-nya di Bali sih, tetapi memang apa yang terjadi di race-nya akibat beberapa twist yang ada. Jadi, Jessica dan John memiliki sebuah Express Pass karena memenangi babak pertama di Bora-Bora (btw, aku baru tahu melalui acara ini loh bahwa Bora-Bora itu ternyata adalah tempat yang indah banget ya!). Dengan Express Pass ini, mereka berhak untuk melompati satu tugas apa pun yang mereka mau. Sebuah keuntungan yang lumayan banget kan? Apalagi kalau mereka berada dalam posisi kejar-kejaran yang ketat di belakang.

Dan inilah posisi mereka di Bali. Mereka adalah salah satu tim yang posisinya paling belakang. Malahan, mereka berada di posisi terakhir loh, tetapi mereka tidak menyadarinya. Jadilah mereka merasa ragu untuk menggunakan Express Pass atau tidak, dan akhirnya memutuskan untuk tidak memakainya, dan akhirnya beneran menjadi tim yang paling terakhir check-in di pit stop, dan malangnya babak ini adalah babak eliminasi. Jadilah mereka tereliminasi, dengan sebuah Express Pass yang tak terpakai di tangan mereka. Yah, melihat ke belakang sih ini agak konyol ya karena ada banyak kesempatan dimana mereka bisa menggunakan Pass itu dan memajukan posisi mereka; yang terbaik mungkin di roadblock yang merupakan tugas terakhir dimana mereka bisa melompatinya dan langsung masuk ke pit stop. Ay yey yey, dan akhirnya mereka beneran tereliminasi deh.

Di wawancara mereka menjelaskan bahwa mereka mengira ada satu tim yang berada di belakang mereka. Makanya mereka tidak menggunakan Express Pass itu (jadi kan bisa disimpan buat nanti-nanti). Oke, jadi ini hanyalah sebuah kasus salah mengambil keputusan yah. Mereka mengambil risiko, dan nasib tidak berpihak pada mereka.

The Celebrity Apprentice (musim 6)

The Celebrity Apprentice juga kembali loh dengan musim keenamnya (ketiga-belas untuk seri The Apprentice secara keseluruhan). Dan musim ini adalah musim “All-Star” dimana kandidatnya adalah kandidat-kandidat dari musim-musim yang lalu. Dan apa yang menarik? Omarosa kembali loh! Hahaha๐Ÿ˜† . Yess! Aku suka deh sama Omarosa. Maksudku, dia mengerti gitu bagaimana caranya membuat acara TV menjadi menarik. Oke, sepertinya musim ini akan menjadi musim yang seru juga…

Btw, di episode minggu ini, Omarosa menjadi project manager-nya dan ia menang! Ini adalah kemenangannya sebagai PM di tiga musim yang ia ikuti!

16 thoughts on “#1197 – TAR and TCA

    1. Iya, ngenes banget kan Bu. Punya keuntungan eh nggak dipakai dan akhirnya tereliminasi beneran, hahaha๐Ÿ˜† . Iya, ibaratnya punya Kartu Bebas Penjara tapi nggak mau dipakai (buat nanti-nanti) dan setelahnya langsung bangkrut jadi kalah deh, hahaha…

        1. Yoi, mesti main feeling memang. Dan itu mereka setengahnya “terjebak” karena ketika tiba di clue box buat roadblock (mereka tim yang terakhir disana), masih ada dua clue yang tersisa. Jadi mereka berasumsi ada satu tim di belakang mereka. Nah nggak tahunya itu memang clue-nya (sepertinya) dilebihin satu… .

          Susah juga sih. Kalau mereka mengira ada satu tim di belakang mereka, nggak perlu pakai Express Pass kan. Kalau dipakai, memang sih mereka aman, tapi Express Pass-nya kan jadi kepake buat sikon yang tidak perlu gitu sementara siapa tahu nanti di depannya mereka bakalan beneran butuh.

          Kadang kasus serupa juga terjadi di U-Turn (atau Yield). Mereka cuma bisa me-U-Turn atau Yield tim di belakang mereka kan. Nah karena mereka nggak tahu posisinya mereka, ada beberapa tim yang akhirnya me-U-Turn tim di depan mereka. Yang artinya U-Turn mereka jadi sia-sia, hmmm…

    1. Yoi. Yang di Bali ini juga lucu, dan seru juga karena twist-nya itu๐Ÿ˜€ . Disana kalau acara TV gitu suka ada rerun-nya nggak sih? Kalau di TV kabel di Indo kan sering ada rerun-nya tuh selama seminggu, hehehe๐Ÿ™‚

  1. Yang bali kocaknya pas yang mereka salah masuk rumah orang.. Itu kocak abissssss…
    Tapi aku selama nonton TAR entah kenapa tiba2 agak emosional gitu loh Ko.. Apalagi waktu liat Bali.. Bukan kangen Balinya sendiri sih, tpi kangen pulkam aja gitu. Nyaris nangis2 sendiri. >__<

    1. Iyaa!! Itu gelo banget, huahaha๐Ÿ˜† . Yang punya rumah sampe kayaknya “apa-apaan sih ini orang”, huahahaha๐Ÿ˜† . Mana sampe mereka ikut-ikutan bikin bunga-bungaannya itu kan, hahaha…

      Kalau aku sih nggak sampe seemosional itu sih Be. Wah, berarti sudah saatnya pulkam ke Indo tuh๐Ÿ˜› . Minta Bubu aja siapa tahu trus dia juga mau ke Indo, hahaha๐Ÿ˜† .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s