Posted in General Life, Zilko's Life

#1194 – Prachtig Weer* and Leaves Allowance

ENGLISH

Prachtig Weer*

The temperature in Delft the past two days have been around 10ºC. And here is the thing: during the fall, when the temperature is around this number as well, people say it is (getting) cold; but now, with the exact same temperature, I can say that it has been so warm! And I love it! Huahaha😆😎 . Yeah, it is a matter of perspective. Coming in from hotter season, the same temperature is perceived as much cooler than coming in from colder season.

But seriously, the weather has been fantastic the past two days. It has been sunny and it does feel really warm. And it actually fires me up to have even more exercise! Well, I think, aside from the nice weather, it is also because of the combination of my now not-heavy bike and the KFC I bought last weekend though, hahaha😆 (yeah, eating KFC makes me feel unhealthy a little bit and want to exercise even more to negate the unhealthy feeling).

Well, I should not get my hopes up, I think, though; because the forecast says that the temperature will go back down in the coming week, so…

* “nice weather”, in Dutch

Holiday Leaves

Anyway, finally I get the exact number of my holiday leaves allowance this year. What is the number? Well, this year, I am entitled to 44 working days of holiday leaves allowance! Muahahaha😆 . This is one of the benefits of doing a PhD here though, we get quite more leaves allowance than average😀 . Well, I think this number includes a couple days of leftovers I have from last year though, hmmm. But, I still have no plan whatsoever to use them for now; well, except for the possible London trip to Wimbledon in June.

BAHASA INDONESIA

Prachtig Weer*

Suhu udara di Delft dua hari ini berada di sekitar 10ºC loh. Dan begini deh: di musim gugur, suhu di sekitar bilangan segini sih dibilang oleh banyak orang dingin ya; tapi sekarang, suhu yang sama, dibilang hangat loh! Dan aku suka dah! Huahaha😆😎 . Iya sih, memang hanyalah masalah perspektif yah. Ketika baru saja dari musim yang lebih panas, suhu yang sama dirasa lebih dingin dibandingkan ketika baru saja dari musim yang lebih dingin.

Eh, tapi beneran lho, cuacanya beneran fantastis dua hari belakangan ini. Cuaca cerah dan terasa hangat (tapi nggak panas menyengat sama sekali). Dan ini membuatku semakin bersemangat untuk berolahraga loh! Yah, disamping faktor cuaca, menurutku sih juga karena kombinasi faktor sepedaku yang sekarang nggak berat lagi dan KFC yang baru kubeli akhir pekan yang lalu sih, hahaha😆 (iya, entah kenapa makan ayam KFC membuatku merasa agak kurang sehat sehingga jadi tambah merasa ingin untuk meniadakan perasaan kurang sehat itu dengan berolahraga).

Eh, tapi sebaiknya aku juga nggak terlalu ngarep sih; soalnya menurut ramalan cuaca, suhu udara bakal turun lagi nih seminggu ke depan…

* “cuaca yang indah”, dalam bahasa Belanda

Jatah Cuti

Ngomong-ngomong, akhirnya aku mendapat kepastian jumlah jatah cuti yang aku dapatkan tahun ini loh. Berapakah angkanya? Ya, jadi tahun ini aku berhak untuk mengambil cuti sebanyak 44 hari kerja! Muahahaha😆 . Inilah salah satu keuntungan mengambil PhD disini sih, jatah cutinya agak lebih banyak daripada rata-rata😀 . Ya, angka segini sepertinya sih termasuk sisa jatah cuti tahun laluku yang tidak terpakai sih (sekitar dua hari), hmmm. Eh, tapi aku juga masih belum ada rencana nih untuk menggunakannya; ya, kecuali buat kemungkinan perjalanan ke London untuk Wimbledon di bulan Juni sih.

18 thoughts on “#1194 – Prachtig Weer* and Leaves Allowance

  1. Hahahahaha.. ternyata ada yang lebih banyak dari si Bubu jatah cutinya.. Si bubu dapet 28,5 hari aja udah bikin gembira banget..

    Btw, udah anget aja Ko di sana.. Aku juga kangen anget niiih..

    1. Di Belanda kalau gawe di kantor juga segituan kok jatah cutinya Be (28an) kalau nggak salah. Kalau PhD memang beda jadi kita dapatnya lebih banyak gitu deh, huahaha😆 .

      Hangatnya cuma dua hari aja Be. Trus balik dingin lagi. Dasar deh, ngerjain bener ini cuaca Belanda😆 .

  2. 44 hari cutinya?? wahh.. kalo aku, pasti da pulang indo. huahahhaa

    brp lama ngabisin waktu di wimbledon? keren ah ko bisa nonton wimbledon. nonton yang di center court nya ya? hmm.. seruu abiss !!!

    1. Huahahaha, ini juga malah belum tahu nih jatah segitu mau digimanain,😆 .

      Belum tahu, hahaha, belum bikin rencana buat yang Wimbledon soalnya. Cuma yang jelas kayaknya sih nonton yang di minggu pertama deh. Kalau centre court nggak tahu bisa dapat tiketnya atau enggak, karena per hari cuma ada 500an tiket gitu untuk centre court. Dan kebanyakan orang udah ngantri semenjak semalam sebelumnya dong (jadi mereka kemping gitu) demi mendapatkan tiket centre court ini. Nah masalahnya saya kan nggak sampe segitunya, huahaha😆 .

  3. asik ya cutinya sebulan lebih. abi cutinya cuma skitar 2 minggu ajah😀 tp berhubung kami juga gak demen traveling (kcuali kalo pas skalian abi training/meeting), jd nampaknya so far gak ada masalah.

    1. Bukan sebulan lebih lagi Bu, tapi dua bulan lebih soalnya kan disini seminggu 5 hari kerja aja, huahaha😎 . Iya sih, kalau banyak gitu cutinya juga kadang bingung ya mau dipake buat apa. Mungkin ntar bisa dipake deh buat leyeh-leyeh aja gitu tapi nggak kemana-mana, hahaha😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s