Posted in General Life, Zilko's Life

#1192 – Weekend Story

ENGLISH

Tennis Lesson

This period, I only got the chance to take one lesson per week. Well, this number is not ideal for me but I just take what I can get. But then, it turned out there was even a problem with the schedule. Well, the problem did not come from me, but it was the scheduling problem. It turned out they could not find a trainer for the lesson I was enrolled in. Yesterday morning I got the email saying that all lessons this period are cancelled because of this!😯 So it means that now, the only one lesson I am enrolled in is scrapped out and so I have zero per week!🙄

Well, I found this really strange. Last period, I was also enrolled in the same lesson at the same time slot. And at that time, they already had this problem. Four lessons were cancelled due to trainers’ inavailability. So, I suppose they were aware of this problem. But then, why did they open lesson exactly at the same time slot this period, knowing that potentially noone would be able to give the training??🙄 . I mean, for me, I could have taken lessons at any other time slot had this one not been opened!

Well, obviously they apologized and gave us the priority for the next period as a compensation. But still, it was kinda disappointing…

Friday Night

On Friday night I had dinner with my friends in a pizzeria in the centrum. It was a nice place btw, and the pizza was also good. We were lucky we could find a table because it was a busy restaurant! After that we went to a bar and I ordered a German beer. At first I ordered the normal one in the menu but then the waiter said they had this special German beer for the month; and so I picked this special one instead, hahaha😆 . Anyway, this German beer did live up to its kind though (size-wize, even though not price-wise😆 ). The taste was rather interesting because they added some hop in it.

Tennis Balls

The nine tennis balls that I bought this time have all been worn out now, huahaha😆 . Yes, apparently I have been using them quite a lot this past over one year😆 . Well, they all still have the shape of tennis balls, obviously; but they play horribly. Well, it has been over a year anyway so I thought maybe it was already time to buy new ones.

So this afternoon I planned to go to Den Haag to buy them. But then, when I arrived at Delft station, I found out that there was a maintenance work or something on the railway between Delft and Den Haag so there was no train running between these two cities this weekend! I mean, if I really wanted to go to Den Haag badly with train then I still could do that by taking trains to Rotterdam, then changed train to Gouda, then in Gouda changed another train to Den Haag, hahaha😆 . Anyway, now that I think about it, why didn’t I take the tram instead!?!?!? Idiot!! Hmmm….

I decided to go to Rotterdam instead. I mean, Rotterdam is also a big city and it is not like there is no sport store there, right?😀 Beside, I thought it was nice to go somewhere I did not visit as often😀 . Long story short, I bought another three cans of new tennis balls. Different brand from the previous ones that I bought though, and these balls are more expensive so I hope they can last longer🙂 .

KFC

While I was in Rotterdam, I saw a KFC and that reminded me of this Bebe’s post. And suddenly I wanted to eat KFC!! Hahaha😆 . I decided to do what Bebe did; which was to buy a bucket of chicken instead. It was cheaper in the sense that we only bought the chicken, which was the most important part of any meal in KFC; but a bucket full of chicken was kinda big for one meal for one person, at least for me. But it actually didn’t matter as I could store the chicken for some meals over one or two days; which was actually a brilliant idea!!😀

Anyway, when ordering the bucket, apparently they had to cook the chicken first so I had to wait for about ten minutes. Well, I wasn’t really in a hurry so I was fine with that. But then the restaurant’s manager felt bad because I had to wait and so he gave me any drink I wanted for free! Hahaha😆 . Well, a good move by the manager though now that I think about it; because I am writing this nice gesture down in my blog for the price of just a glass of free drink, lol😆 .

BAHASA INDONESIA

Les Tenis

Periode ini, aku hanya mendapatkan jatah les satu kali per minggu. Ya, angka segini jelas kurang lah bagiku tapi ya adanya ini ya mau bagaimana lagi. Tapi kemudian, bahkan dengan jadwal ini pun ada masalah lho. Ya, masalahnya bukan dariku sih, tapi masalah dengan penjadwalan gitu. Ternyata tidak ada pelatih yang bisa mengajar di jadwal ini untuk periode ini. Jumat pagi aku mendapatkan email yang mengatakan bahwa semua les di periode ini untuk jadwal yang aku ambil dibatalkan karena alasan ini!😯 Ya, artinya, sekarang, les yang aku ikuti, yang jumlahnya pun hanya satu aja per minggu, harus hilang begitu saja!🙄

Hmm, menurutku sih ini aneh ya. Periode yang lalu, aku juga mengikuti les ini di jadwal yang sama. Dan waktu itu, mereka sudah memiliki masalah ini lho. Empat les dibatalkan karena ketidak-adaan pelatih. Jadi, aku duga seharusnya mereka tahu dong akan masalah ini. Tapi kemudian, kok mereka malah membuka les dengan jadwal yang sama untuk periode kali ini, dengan mengetahui bahwa ada kemungkinan les tidak bisa diadakan karena ketiadaan pelatih??🙄 . Maksudku, bagiku ya, kan aku bisa saja mengambil les dengan jadwal yang lain kalau jadwal yang ini tidak dibuka!

Ya, tentu saja mereka meminta maaf dan memberikan kami prioritas untuk periode depan sebagai kompensasinya. Tapi tetep aja lah ya, agak mengecewakan gitu…

Jumat Malam

Jumat malam aku makan malam bersama teman-temanku di sebuah pizzeria di centrum. Tempatnya enak lho btw, dan pizza-nya oke juga. Kami cukup beruntung bisa langsung mendapatkan meja di restoran yang sibuk itu! Setelahnya kami pergi ke bar dan aku iseng memesan bir Jerman. Awalnya aku memesan yang biasa aja yang ada di menunya tapi pelayannya bilang bahwa untuk bulan ini ada bir Jerman spesial gitu deh; jadilah aku memilih yang spesial dong, hahaha😆 . Anyway, bir Jerman ini memang seperti layaknya bir Jerman sih (dalam hal ukuran ya, bukan dalam hal harga😆 ) . Rasanya sih cukup menarik juga karena mereka menambahkan hop (nggak tahu deh bahasa Indonesianya apaan).

Bola Tenis

Sembilan bola tenis yang aku beli waktu ini sudah hancur semua lho sekarang, huahaha😆 . Ternyata aku memainkannya lumayan sering setahun lebih ini😆 . Bola-bola tersebut masih berbentuk seperti bola tenis sih (ya iya lah); tapi sudah sangat nggak enak untuk dimainkan. Yah, sudah setahun lebih juga sih ya sehingga aku mikir mungkin memang sudah saatnya beli bola tenis yang baru.

Jadi, siang tadi aku berencana untuk pergi ke Den Haag untuk membelinya. Tapi kemudian, ketika aku tiba di stasiun Delft, aku baru tahu bahwa ada sedang pekerjaan konstruksi di rel antara Delft dan Den Haag sehingga nggak ada kereta yang melayani dua kota ini di akhir pekan kali ini!  Maksudku, kalau aku beneran harus banget ke Den Haag dengan kereta api ya bisa aja sih, dengan naik kereta ke Rotterdam, lalu pindah kereta ke arah Gouda, lalu di Gouda pindah kereta ke arah Den Haag, hahaha😆 . Anyway, kalau dipikir-pikir lagi sekarang, kok aku nggak naik tram aja ya tadi!?!?!? Dodol banget dah!! Hmmm….

Aku memutuskan untuk pergi ke Rotterdam deh akhirnya. Maksudku, kan Rotterdam kota besar juga dan pasti ada lah toko olahraga😀 . Di samping itu, asyik juga deh pergi ke suatu tempat yang tidak terlalu sering kita kunjungi kan?😀 . Singkat cerita, aku beli tiga kaleng bola tenis lagi deh. Yang kubeli ini berbeda merk dari yang sebelumnya sih, dan bola-bola baru ini lebih mahal jadi mudah-mudahan bisa bertahan lebih lama juga deh🙂 .

KFC

Sewaktu di Rotterdam, aku melihat ada KFC dan ini mengingatkanku akan posting-nya Bebe yang ini. Dan tiba-tiba aku jadi ingin makan KFC!! Hahaha😆 . Dan jadilah aku memutuskan untuk melakukan apa yang juga Bebe lakukan; yaitu beli satu keranjang ayam. Ini lebih murah karena kan kita hanya beli ayamnya aja ya, yang mana merupakan elemen paling penting dari masakannya KFC kan; tapi kan satu keranjang ayam jelas kebanyakan lah ya untuk sekali makan untuk satu orang, setidaknya bagiku sih. Tapi sebenarnya ini tidak masalah karena toh aku bisa menyimpan ayamnya selama satu atau dua hari; yang mana adalah ide yang amat brilian!!😀

Ngomong-ngomong, ketika memesan satu keranjang itu, ternyata mereka kehabisan ayam dan harus memasaknya dulu sehingga aku harus menunggu selama sepuluhan menit. Karena toh aku tidak terburu-buru, ini bukanlah masalah buatku. Namun, manajer restorannya jadi merasa nggak enak karena aku harus menunggu dan ia memberiku satu minuman apa pun gratis loh! Hahaha😆 . Hmm, pintar juga ya manajernya kalau dipikir-pikir; buktinya sekarang ini aku menuliskan tindakan ini di blog-ku yang dibayar hanya dengan segelas minuman gratis, lol😆 .

32 thoughts on “#1192 – Weekend Story

  1. wahhh hebat servicenya KFC sana…nunggu sebentar aja dapet minuman gratis. coba kalo di indo, nunggu 1/2 jam pun masih dibilang lumrah. KFC nya mau disimpen 1-2 hari? gak garing lagi dong ko….
    hop itu kayak smacam jelly2 gitu bukan ko? di sini juga suka ada bubble hop…minuman kayak dikasih jelly

    1. Yoi, servisnya oke ya. Cuma ini mungkin beruntung soalnya pas ketemu manajernya sih, hahaha. Btw, KFC-nya aku masukin ke freezer jadi mudah-mudahan sih masih garing, hehehe😀 . Trus kalau mau makan ya tinggal dipanasin aja gitu sih. Aku belum nyoba nih, nanti siang baru dicoba dan mau kulihat gimana hasilnya, hehehe🙂 .

      Bukan, hop itu semacam tanaman apa gitu. Aku coba Google Translate gagal nih, adanya padanan kata yang bukan aku maksud, hahaha😆 .

    1. Iya dong, hahaha😆 . Cuma nasib nih tinggal di negara dimana McD lebih populer dibanding KFC, jadi lebih banyak McD dimana-mana, hahaha😆 .

    1. Iya, aneh banget kan. Mungkin siangnya mereka kelarisan kali ya jadi persediaannya cepet habis. Dan ini kan aku pesan sekeranjang gitu jadi butuh agak banyakan ayam, hahaha😆 .

  2. Hihihi dia nyetok jugaa.. Kayaknya kalo KFC di eropa suka nahan2 kalo masak ayamnya yaaa.. Soalnya aku dulu juga pernah beli di Copenhagen dan juga harus nunggu Ko.. Abis ayamnya.. Apalagi buat bucket gitu. Hihihi…

    1. Lah, ternyata di Copenhagen juga gitu ya KFC-nya Be? Hmmm, aku kira cuma di Belanda aja, hahaha😆 . Tapi iya sih, kalau diamati memang ayamnya yang di raknya di belakang kasir gitu memang nggak pernah sebanyak kayak kalau di Indo kan? Hmmm… .

        1. Harganya beda gitu ya dari KFC di kota lain? Hmmmm… . Tapi lumayan lah Mel masih ada, jadi kalau kepengen banget kan belinya gampang. Ini di Delft nggak ada KFC loh. Jadi kalau mau KFC mesti ke luar kota gitu deh, hahaha…

          1. iya.. karena di sini daging ayam mahal kak..
            kalau dikasih lebih murah kayaknya tar pedagang ayam goreng bakal protes, hehehe

            iya sih, bersyukur banget. dulu hepi banget pas tau mau dibuka KFC, hehehe

  3. wahh.. akhirnya ganti juga itu bola. setahun lebih lama loh umurnya. awet ya😛
    btw raket nya pake punya siapa? wilson juga or babolat or?? hmmm..
    tapi enakan pake wilson sih😛

    1. Seharusnya sih udah diganti sejak lama, dan beberapa temen udah protes juga bolanya udah nggak enak dibuat main katanya. Tapi berhubung males (dan sayang duitnya euy beli bola baru😛 , dan ogah dong make bola spesial yang aku beli di turnamen grandslam, hahaha😆 ), jadi nggak beli-beli deh. Tapi kemarin ini juga udah parah banget sih bolanya jadi mau nggak mau mesti beli yang baru deh😀 .

      Raketnya pake punyanya Wilson.😀 Dulu berhubung males survey, udah deh asal beli raket yang gambarnya Federer, del Potro, Serena, sama Venus Williams, wkakakaka😆 . Kayaknya sih raket yang sama kayak yang dipake mereka😀 .

  4. Di Indonesia sudah mulai kaya gitu sekarang Ko. Aku pernah harus menunggu lama untuk sebuah menu pasta yang aku pesan di Pizza HUT, trus aku dapet kompensasi salad gratis.. lumayan… hahahahaha

  5. waaahhh… pelayanan KFCnya jauh banget dengan disini. kalau disini pelayannya kurang sigap dan kalau gak ada barangnya sudah disediakan nomor untuk dimeja yang akan di anterkan. Ya seperti sudah kebiasaan gitu kan yak jadinya. Padahal kalau restoran cepat saji itukan langsung bayar langsung dapet.. hmmm

    *jadi pengen makan KFC juga*

    1. Ho oh, ini juga pertama kalinya aku dapat pelayanan kayak gitu Niee. Tapi ya memang karena selama ini kalau ke KFC nggak pernah harus menunggu lama sih, hmmm… .

Leave a Reply

