Posted in General Life, Zilko's Life

#1189 – Bike and Some Cooking

ENGLISH

Bike

Lately, I have been feeling kinda weird when biking; my bike felt SO heavy!!😯 I was a little bit shocked in the sense that I thought there was something wrong with my bike, or that simply because I was getting weaker, lol😆 . The second possibility made me realize that probably I should bike more though, now that winter is (supposedly) almost over. I didn’t bike that often this winter, especially during the time when snow was everywhere. I still light-exercise regularly, but not biking…

Anyway, it took me awhile (this Friday actually) to spot the problem. It was the tires’ air pressure! Well, since buying this bike about one year ago, I never really took care of the air pressure though😳😆 . And that is why after awhile the air pressure went down and I think this was what caused my bike felt heavy. So after biking for a little bit on Friday, I stopped by at the basement parking of my faculty (where they provide free bike pump) to pressurize my bike’s tires. And now it feels much better!😀

And…

Well, there is nothing else that I can (or am willing to😛 ) share at the moment so I will just post some photos of what I cooked this week, lol😆

Btw, I am proud of the salad that I made though. So here is the story: One of the many things that I really liked from Hoka-Hoka Bento (Hokben) in Indonesia was its salad. And there is no Hokben in the Netherlands (or the whole Europe), so if I want to eat the salad I have to make it myself.

After browsing Google for a little bit, I basically found one general recipe of the salad (of course one recipe and the others were, at least, a little bit different here and there; but if we saw closely, they all basically had one general idea and way of making the salad). So I shred a carrot and some cabbage, added some sugar, water, and vinegar; and put it in the fridge for a while. As for the sauce, I just picked the easy one: thousand island sauce I can find easily in the supermarket, huahaha😆😎 . The result? I think it is good!😀

Btw (again), you may notice the chili condiment (sambal) in one of the meal. Well, as I have said many times, I hate spicy food. So what was the sambal doing there? Well, it was some leftovers from the Tojoyo fried chicken my brother brought me a while ago. I put the sambal in the freezer so it was still good (quite surprising to be honest😆 ). And you know what? It was SO spicy! Damnit! I shouldn’t have eaten that!😆

BAHASA INDONESIA

Sepeda

Akhir-akhir ini, aku merasa agak aneh ketika bersepeda; sepedaku kok rasanya berat BANGET gitu ya!!😯 Aku kaget dong dalam artian aku berpikir ada yang salah dengan sepedaku, atau ya karena memang aku entah bagaimana menjadi lebih lemah gitu, huahaha😆 . Kemungkinan yang kedua membuatku berpikir bahwa mungkin sudah saatnya aku lebih sering bersepeda, karena toh sekarang musim dingin (seharusnya) sudah hampir berakhir. Aku nggak sering bersepeda deh musim dingin kali ini, terutama ketika saljunya banyak. Aku masih berolahraga ringan secara teratur sih, tapi nggak bersepeda…

Anyway, aku membutuhkan sekian waktu (Jumat ini sebenarnya) untuk menyadari permasalahannya. Ternyata tekanan anginnya! Ya, memang sih semenjak membeli sepeda ini sekitar satu tahun yang lalu, aku nggak pernah memperhatikan masalah tekanan anginnya, huahaha😳😆 . Dan inilah mengapa setelah sekian waktu tekanan anginnya semakin menurun dan menurutku sih ini yang membuat sepedaku rasanya berat. Nah, setelah bersepeda sedikit Jumat lalu, aku mampir sebentar di tempat parkir basement fakultasku (dimana ada mesin pompa sepeda gratisan) untuk mengisi ulang tekanan angin sepedaku. Dan sekarang rasanya sudah lebih enak lagi deh!😀

Dan…

Ya, nggak ada hal lain yang bisa (atau ingin😛 ) aku ceritakan sekarang ini jadi aku unggah beberapa foto apa yang kumasak minggu ini aja ya, lol😆 .

Btw, aku bangga dengan salad yang kubuat loh. Jadi begini ceritanya: Satu dari banyak hal yang aku suka dari Hoka-Hoka Bento (Hokben) di Indonesia adalah saladnya. Dan karena nggak ada Hokben di Belanda (dan di seluruh Eropa), jadilah kalau ingin saladnya ya aku harus bikin sendiri.

Setelah browsing Google sedikit, pada dasarnya aku menemukan sebuah resep umum untuk salad ini (tentu saja satu resep dengan lainnya, setidaknya, sedikit berbeda satu sama lain; tapi kalau diperhatikan, semuanya pada dasarnya memiliki satu ide umum dalam hal pembuatan salad). Nah, jadilah aku mengiris wortel dan kubis, lalu menambahkan gula, air, dan cuka; lalu menaruhnya di kulkas. Untuk sausnya, aku memilih yang gampang aja deh: saus thousand island yang bisa dengan mudah ditemui di supermarket, huahaha😆😎 . Hasilnya? Menurutku enak juga lho!😀

Btw (lagi), mungkin pada memperhatikan sambal yang ada di salah satu masakanku. Seperti yang sudah sering kubilang, aku benci masakan pedas. Nah terus ngapain dong sambal itu disana? Ya, jadi sebenarnya ini adalah sambal sisa dari ayam goreng Tojoyo yang dibawakan adikku beberapa waktu yang lalu. Aku menyimpan sambalnya di freezer jadi sambalnya masih bagus deh (agak mengagetkan juga ya sebenarnya😆 ). Dan terus bagaimana? PEDAS BANGET LOH! Sial! Harusnya nggak aku makan ya!😆

21 thoughts on “#1189 – Bike and Some Cooking

  1. Hihihi.. Sekarang udah enteng, langsung gowes terus dong Ko?😛
    Wuihiii.. Masaknya banyak niiih. Eh iya, saladnya keliatan enak tuh.. Jadi pingin nyoba.. ^^

    1. Iya, bakal lebih sering sepedaan kayaknya Be, hahaha😆 . Apalagi sudah hampir berakhir kan musim dinginnya😛 .

      Yoi, saladnya oke lho. Gampang banget lagi bikinnya, cuma kadang males ngirisin wortelnya itu sih, huahahaha😆 .

    1. Hahaha, iya ya. Harusnya langsung kepikiran kalau bannya ya, hmmm…

      Iya, Hokben memang enak, tapi disini kaga ada yang jual, hahaha😆 . Kalau saladnya gampang kok buatnya, kalau yang lain-lainnya baru deh kelihatannya agak ribet gitu bikinnya, hehehe😀 .

  2. bannya kempes, puantesan pasti berat banget itu ko, gak kebayang kamu gowes ban kempes. hahayy berat-e ampyun😛
    ngomongi hokben, aku dan Harya pecinta salad hokben, sampe rela beli salad khusus ( padahal uda paket , eh nambah lagi ) tiap makan di hokben. dan selalu minta extra mayonaise, wenak e rek, apalagi wortelnya itu.. slruuppp..
    Tapi yang buatku sedih, skrg kalo minta extra mayonaise kudu bayarr!! wes gak ono yang free.. huhuhu.. mesti nambah goceng khusus extra mayonaise.. sedihh yaa😥

    1. Iya, berat banget. Mana kadang kala harus bersepeda melawan angin pula. Dobel deh beratnya, hahaha😆 .

      Ah, dulu aku juga gitu lho! Setiap makan Hokben, di samping salad yang udah ada di menu, aku beli lagi satu porsi salad!! Enak sih ya memang!!🙂 Btw, sekarang mesti bayar kalau mau ekstra mayonaise? Duh, nyebelin ya, kayak di Eropa aja ambil mayonaise dan saus tomat mesti bayar ekstra!! Hahaha😆 .

  3. I thought there was nothing wrong with your bike,the only problem is because you getting older, zil hehehehe

    wow, you make some cooking? you? you should teach me how to do that..

    1. No that can’t be, hahaha…

      Anyway, well, I have been cooking ever since I moved to Europe though. And I don’t think it is something that is that surprising considering people can save considerable amount of spending just by cooking here🙂 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s