Posted in Miscellaneous, Random Things

#1186 – News This Week

ENGLISH

There were a couple of news this week that caught my attention (and worth one post here, hahaha😆 ).

Meteor Strike

A meteor hits the Earth is actually not such a big news. But the one that hit Russia yesterday really caught my attention because it was well-captured by a lot of videos. Like this one:

Well, I mean. Imagine yourself on the way to work on a peaceful Friday morning and when suddenly a meteor is showing up in the sky about to hit the Earth😯 .

What first came up to my mind while reading the news (and watching the video for the first time) was that it reminded me of some science-fiction movies! I mean, like Armageddon, Deep Impact, etc. But this time, it was for REAL!!

Serena Williams regaining the world no.1

Coming to the Premier 5 tournament in Doha this week, Serena Williams only needed to reach the semifinals to regain the world no.1 status, overtaking the reigning Australian Open champion, Victoria Azarenka.

Her quarterfinals match against Petra Kvitová was played on Friday. Kvitová has not been in a convincing form for the past one year or so. And particularly this year, she has been struggling with her form. So it was no wonder Serena was the heavy favorite to win in straight-forward manner. But then, somehow, Kvitová found her top form and played really good in the quarterfinals match; her best form for awhile! On the other hand, Serena was not playing at her very best yet. So, Kvitová took the first set 6–3 before Serena upped her level and took the second set 6–3. Kvitová regained the momentum early in the third set, again, and led 4–1. But Serena was a fighter, she was a champion, and she kept on fighting. In the end, just like when she won the US Open last year, she won the third set 7–5. Thus, reclaiming the world no.1 status as of Monday no matter what would happen in Doha next.

What I want to say here is: what a match! It was so fitting that a match that would reward her with the world no.1 status happened to be so tough, against a really good player, and forced her to show her champion mentality during the match! This quality is the quality that I really like from Serena, and makes me a fan😀 .

And I am really happy that she finally regains the world no.1 title (the last time she was number 1 was in October 2010, where she was badly injured and later on the injury caused chain-effect which literally made her almost die). This also shows how a fighter and a champion she is. String of bad luck does not stop her, and only motivates her to do what she loves and best at: tennis. And now, she has officially become the oldest woman ever to be ranked world no.1.

Congratulations Serena!!

Tearful Serena Williams after defeating Petra Kvitová to regain the world no.1 status. Photo Credit: Fadi Al-Assaad/Reuters
Tearful Serena Williams after defeating Petra Kvitová to regain the world no.1 status. Photo Credit: Fadi Al-Assaad/Reuters

BAHASA INDONESIA

Ada dua berita minggu ini yang menarik perhatianku (sehingga penting gitu untuk dibikin satu posting disini, hahaha😆 ).

Tabrakan Meteor

Sebuah meteor menabrak Bumi itu bukanlah sebuah berita yang besar ya. Tapi satu meteor yang menabrak Rusia kemarin beneran menarik perhatianku karena prosesnya tervideo dengan cukup lengkap gitu. Seperti yang satu ini:

Ya, maksudku; bayangin deh kita lagi berangkat kerja gitu di suatu Jumat pagi yang damai ketika tiba-tiba sebuah meteor muncul di angkasa dan sedang akan menabrak Bumi😯 . Sungguh random sekali!

Yang pertama muncul di pikiranku ketika membaca beritanya (dan menonton videonya untuk pertama kali) adalah peristiwa ini mengingatkanku akan beberapa film fiksi-ilmiah gitu deh! Ya kayak, Armageddon, Deep Impact, dll gitu. Cuma kali ini, ini BENERAN terjadi!!

Serena Williams kembali ke peringkat 1 dunia

Masuk ke turnamen berlevel Premier 5 di Doha minggu ini, Serena Williams hanya membutuhkan pencapaian di semifinal untuk kembali mendapatkan predikat peringkat 1 dunia, menggeser sang juara bertahan Australian Open, Victoria Azarenka.

Pertandingan perempat-finalnya melawan Petra Kvitová dimainkan hari Jumat lalu. Kvitová sedang tidak dalam berada kondisi yang meyakinkan selama satu tahun belakangan ini. Dan terutama tahun ini, ia nampak sedang kesulitan untuk mendapatkan irama permainannya. Jadi tidak heran Serena difavoritkan untuk menang dengan lugas. Tapi kemudian, entah bagaimana, tiba-tiba saja Kvitová bisa menemukan irama puncaknya dan bermain dengan amat baik di perempat-final; performa terbaiknya dalam beberapa waktu terakhir! Di sisi lain, Serena sedang tidak bermain dengan terlalu baik. Jadilah Kvitová memenangi set pertama 6–3 sebelum Serena meningkatkan levelnya dan mengambil set kedua 6–3. Kvitová kembali mendapatkan momentum di awal set ketiga, lagi, dan langsung unggul 4–1. Tapi Serena adalah seorang petarung, yang berjiwa juara, dan ia terus melawan. Akhirnya, seperti ketika ia menjuarai US Open tahun lalu, ia menenangi set ketiga dengan skor 7–5. Artinya, bagaimanapun juga ia akan kembali menyandang peringkat 1 dunia hari Senin nanti, tidak peduli hasil akhir turnamen Doha minggu ini.

Yang ingin kutulis disini adalah: what a match! Cocok sekali bahwa sebuah pertandingan yang akan menghadiahinya status peringkat 1 adalah pertandingan yang amat ketat, melawan pemain yang bagus, dan memaksanya untuk menunjukan mentalitas juara di sepanjang pertandingan! Kualitas inilah yang aku suka dari Serena, sehingga aku adalah seorang fans-nya😀 .

Dan aku juga senang sekali ia akhirnya mendapatkan kembali peringkat 1 itu (terakhir kali ia berperingkat 1 adalah di bulan Oktober 2010, ketika ia sedang cedera parah yang ternyata akan menyebabkan efek berantai yang membuatnya, dalam artian sebenarnya, nyaris meninggal dunia). Ini juga menunjukkan bagaimana tangguh dan petarung jiwanya, dan bagaimana seorang juara dirinya itu. Serangkaian ketidak-beruntungan tidak membuatnya berhenti, dan malah memotivasinya untuk melakukan apa yang ia cintai dan apa yang terbaik dalam dirinya: tenis. Dan kini, ia telah secara resmi menjadi pemain wanita tertua yang menyandang gelar peringkat 1 dunia.

Selamat Serena!!

16 thoughts on “#1186 – News This Week

  1. Iya tuh yang meteor serem banget. Mana kalo kata koran Swedia, Malmö nyaris kena kalo lebih cepet/lambat 2 menit ato apalah aku bingung beritanya. ngebayangin aja udah lemes😦

    1. Nggak cuma Youtube aja kayaknya Lung, kayaknya lumayan rame dimana-mana, hehe😀 Iya kan, ngelihat via video aja udah berasa kayak di film-film, gimana kalo ngelihat langsung ya?? Hmmm…

  2. Itu videonya sepertinya deket gt ya zil. pas meteornya terang gt aku fikir akan nanrak mobilnya. ternyata gak toh.

    Syukur gak sampe ke indonesia meteornya. serem banget. cukup lihat divideo aja. gak mau lihat langsung aku >_<

    1. Iya, memang nampak dekat banget ya Nie. Btw, serem banget kalo meteornya nabrak mobilnya…😯 . Iya, memang bakal berasa serem banget ya kalau ngeliatnya langsung. Bener deh bakal berasa kayak adegan di film-film tapi ini beneran gitu, hmmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s