Posted in Travelling, Zilko's Life

#1185 – Back to Roland Garros

ENGLISH

So, yesterday, tickets for the second grandslam tournament of the year, the 2013 Roland Garros (or the French Open), were sold to general public. And yesterday, somehow, I decided to buy the weekend pass for the tournament. And here is the story of how I ended up buying the ticket😀 .

***

Actually, at first I was kinda hesitated to go to the French Open this year for some reasons. One of them would be that most of my most favorite players are not known to fare as well on clay; so I was thinking about only going to Wimbledon this year. But of course the option was still open for me as the tickets were still not sold for general public yet.

Two days ago, I read on Facebook that the ticket sales for general public would be opened in the morning the day after. It was kinda annoying because they did not specify the exact time. I mean, 5:00 is morning, 7:00 is morning, 9:00 is morning, 11:30 is morning!! Of people were complaining about it but there was no response. But you know, I have had the experience last year. Last year, they started the sales at 7:00. So, based on this knowledge, I also assumed it would be somewhere around this time as well; but plus minus, say, one hour. So I planned to be ready by 6:00, huahaha😆 .

Unlike last year, I don’t think I will have the flexibility this year regarding the time. So, I am going if and only if I get the weekend pass (that I did not get last year because I was too late; and so I went during the weekdays of the first week). So that was what I set for myself. Despite all the reasons, I said I would go if I got the weekend pass.

So, yesterday, I set my alarm at 6:00 but then I got up at 5:00, muahaha😆 . Apparently I was excited, I think. A few minutes after 7:00, they opened the sales. But apparently they opened the French version of the site first before the English version. So I was kinda late in the sense that some other people had already got into the website earlier (through the French link) and I had to wait for one hour😦 . Damn, I should have opened the French version instead. Should have thought about this!

But about forty minutes later, I got my turn. Luckily, they still had the weekend pass for Court Philippe Chatrier!!  Well, only category 2 and 3 seats that were still available at that time though, but because category 1 seat would cost €60 more expensive than category 2, so I was not really complaining! Huahaha😆 . So I finalized my order and bought the ticket!

Yay, so off the Paris (again) I go! It will be on the weekend so it will be during the fourth round of the tournament. It is going to be exciting!

p.s: but then, I just realized that I would have an important monthly meeting on Friday afternoon. So I guess I would have to take one of the last trains to Paris that day, hahaha😆 .

BAHASA INDONESIA

Jadi, kemarin, tiket untuk turnamen grandslam kedua tahun ini, Roland Garros 2013 (alias French Open), dijual untuk umum. Dan kemarin ini, pada akhirnya aku memutuskan untuk membeli pas akhir pekan untuk turnamen ini. Dan inilah cerita bagaimana aku sampai pada keputusan untuk membeli tiket tersebut😀 .

***

Sebenarnya, awalnya aku agak ragu untuk pergi ke French Open tahun ini karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena kebanyakan pemain favoritku kan bukanlah pemain yang mendominasi di tanah liat; jadi aku berpikir untuk hanya pergi ke Wimbledon aja tahun ini. Tapi tentu saja pilihan ini masih terbuka karena waktu itu kan tiketnya masih belum dijual untuk umum.

Dua hari yang lalu, aku baca di Facebook bahwa penjualan tiket untuk umum akan dibuka di pagi hari besoknya. Agak nyebelin kan soalnya waktu tepatnya tidak disebutkan. Maksudku, jam 5 kan juga pagi, jam 7 juga pagi, jam 9 pagi juga, jam 11:30 pun juga masih pagi (dalam bahasa Inggris)!! Tentu saja orang-orang pada komplain dong tapi nggak ada jawaban.Tapi tahu lah, aku ada pengalaman dari tahun lalu. Tahun lalu, penjualan tiket dibuka mulai jam 7 pagi. Nah, berdasarkan pengalaman ini, aku asumsikan juga tahun ini mirip-mirip lah ya; dengan plus minus satu jam. Jadilah aku berencana untuk harus sudah siap jam 6 pagi, huahaha😆 .

Hanya saja, tidak seperti tahun lalu, aku rasa aku tidak memiliki fleksibilitas tahun ini dalam hal waktu. Jadi, aku hanya akan pergi jika dan hanya jika aku mendapatkan pas akhir pekan (tahun lalu aku nggak mendapatkannya karena terlambat; dan jadilah aku pergi di hari biasa di minggu pertama). Dan inilah keputusanku waktu itu. Walaupun dengan semua alasan tersebut, aku akan tetap pergi kalau aku mendapatkan pas akhir pekan.

Nah, jadilah kemarin aku memasang alarm jam 6 pagi tapi aku malah sudah bangun dari jam 5, muahaha😆 . Ternyata aku cukup bersemangat juga ya sepertinya. Beberapa menit lewat jam 7, penjualannya mulai dibuka. Tapi ternyata mereka membuka yang laman berversi bahasa Prancis dulu sebelum yang bahasa Inggris. Jadilah aku agak terlambat dalam artian banyak orang yang sudah masuk ke website-nya dulu (melalui yang bahasa Prancis) dan aku jadi harus menunggu satu jam😦 . Sial, seharusnya aku membuka yang versi bahasa Prancis ya. Kok bisa-bisanya nggak kepikiran sih!

Tapi sekitar empat puluh menit kemudian, aku mendapatkan giliranku. Untungnya, pas akhir pekan untuk Lapangan Philippe Chatrier masih ada!!  Ya, yang tersisa hanya kursi di kategori 2 dan 3 aja sih waktu itu, tapi karena tiket untuk kursi kategori 1 berharga €60 lebih mahal daripada yang kategori 2, ya aku nggak komplain deh! Huahaha😆 . Jadilah aku merampungkan pemesananku dan membeli tiketnya!

Yak, akan kembalilah aku ke Paris (lagi)! Perjalanan ini akan diadakan di akhir pekan jadi pas turnamennya berada di babak keempat gitu. Bakalan seru nih!

p.s: tapi kemudian, aku baru ingat bahwa aku harus menghadiri meeting penting di hari Jumat sore. Ah, sepertinya aku bakal harus naik salah satu kereta termalam nih buat ke Parisnya hari Jumat itu, hahaha😆 .

22 thoughts on “#1185 – Back to Roland Garros

  1. Hai Zilko, salam kenal. Mampir dari blognya Fun🙂
    Gw jarang loh ketemu orang yang demen sama tenis, ya mungkin kurang gaul aja kali ya gw. Dan lebih jarang lagi nemu blog dwi bahasa gini, salut deh rajin banget.

    1. Ya nggak nekad lah hitungannya, hehehe🙂 . Iya, soalnya memang nge-fans bener. Nah, berhubung ada turnamen akbar di tempat yang tidak jauh, harus dikunjungi deh😀 .

  2. Beuh, saking niatnya sampai bangun kepagian, hahahah….😆
    Tapi emang sih, gue kadang juga gitu.
    Malah kadang gak bisa tidur karena mikir momen tertentu😀
    Nekad abis ya😀

Leave a Reply

