Posted in General Life, Zilko's Life

#1184 – Returning Snow and An Experiment

ENGLISH

Guess who is back…

After happily celebrating that it was goneย two weeks ago, guess who is back:

Yes, snow is back in Delft
Yes, snow is back in Delft

Yes, the temperature has dropped (yet again) lately and snow started to fall once in awhile. It has not been that cold yet so the snow did not pile up as much as it was a month ago; and the forecast says that the temperature should go up as this week goes by. So we will see, hahaha๐Ÿ˜† .

Experiment this week

Anyway, some time ago one of my roommates said that he did not eat that much meat and it actually made me think. You (might) know, ever since I moved to the Netherlands, I have been cooking, myself, a lot (when I am at home). And most of the time, my cooking involves meat, either that is pork, beef, chicken, veal, seafood, etc. Even sometimes it only involves meat, huahaha๐Ÿ˜† . While, for sure, I know how important and beneficial consuming vegetables and fruits are.

So, I decide to do an experiment this week. The (original) idea is an experiment to be a vegetarian for one week, this week; and see how it goes. Well, obviously I am not that crazy to go to the extreme; I still let myself consume eggs and, to some extent, dairy products. But the main point is, no meat whatsoever in my main meals.

Yesterday, while grocery-shopping for this whole week, I did not buy any meat product and just bought (more than usual) vegetables and fruit (grapes, which was not really on a promotion, damn!). With no meat in my fridge, hopefully it will help me to stay on track (even though I still have a pack of bacon and sausages from my previous grocery-shopping sitting in the back of the fridge, huahaha๐Ÿ˜† ).

It has been two days now (I started yesterday), and so far so good. Even though just after the first trial I was already thinking: “What am I doing? Is it really worth it?“, huahaha๐Ÿ˜† . We will see if I can last the whole week. What do I think? Well, honestly, I don’t think I can last that long, but we will see, hahaha๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Tebak siapa yang kembali…

Setelah dengan bahagianya merayakan kepergiannya dua minggu yang lalu, tebak siapa yang baru aja kembali:

Yes, snow is back in Delft
Ya, salju kembali turun di Delft

Ya, suhu udara turun (lagi) dan salju mulai turun deh kadang-kadang. Ya masih nggak sedingin sebelumnya sih sehingga saljunya nggak terlalu menumpuk banyak seperti sebulan lalu; dan ramalan cuacanya juga mengatakan bahwa temperatur akan naik sepanjang minggu ini. Jadi kita lihat saja, hahaha๐Ÿ˜† .

Eksperimen minggu ini

Anyway, beberapa waktu yang lalu, salah seorang roommate-ku berkata bahwa ia tidak makan terlalu banyak daging dan ini membuatku berpikir. Seperti yang (mungkin) pada tahu, semenjak pindah ke Belanda, aku hampir selaluย masak sendiriย loh (kalau di rumah). Dan kebanyakan, masakanku ya melibatkan daging-dagingan deh, entah itu daging babi, daging sapi, ayam, daging sapi muda, seafood, dll. ย Bahkan kadang-kadang yang dilibatkan hanya daging saja loh, huahaha๐Ÿ˜† . Tentu saja aku tahu betapa penting dan menguntungkannya mengonsumsi sayur dan buah ya.

Nah, jadilah aku memutuskan untuk melakukan sebuah percobaan minggu ini. Ide (awal)-nya sih adalah sebuah eksperimen untuk menjadi seorang vegetarian selama satu minggu, minggu ini; dan dilihat bagaimana prosesnya. Eh, tentu saja aku tidak segila itu untuk langsung ekstrim ya; aku masih membolehkan diriku mengonsumsi telur dan, dalam batasan tertentu, produk susu-susuan. Tapi intinya adalah, tidak ada daging dalam bentuk apa pun di makanan utamaku.

Kemarin, ketika berbelanja kebutuhan satu minggu ini, aku tidak membeli daging apa pun loh dan hanya membeli sayuran (lebih banyak daripada biasanya) dan buah (anggur aja sih, yang mana sayangnya lagi nggak promo nih, sial!). Dengan ketidak-adaannya daging di kulkasku, mudah-mudahan ini membantuku untuk menyukseskan eksperimen ini deh (eh, walaupun masih ada satu bungkus bacon dan sosis sih dari hasil belanjaan sebelumnya di bagian belakang kulkas, huahaha๐Ÿ˜† ).

Sudah dua hari nih sekarang (aku mulai kemarin), dan sejauh ini baik-baik saja. Walaupun setelah percobaan pertama aku langsung berpikir: “Aku ini ngapain sih? Apa ini beneran worth it gitu?“, huahaha๐Ÿ˜† . Kita lihat apakah aku bisa survive sampai satu minggu. Bagaimanakah pendapatku sendiri? Hmm, jujur nih, sepertinya aku tidak biasa bertahan selama itu ya, tapi kita lihat saja deh, hahaha๐Ÿ˜† .

21 thoughts on “#1184 – Returning Snow and An Experiment

    1. Kolesterol kan bisa didapat dari berbagai macam sumber dan tergantung gaya hidup juga. Jadi makan daging pun kalau gaya hidupnya seimbang juga nggak papa sih, hehehe๐Ÿ˜€

    1. Iya, susah gitu ya memang kalau tanpa daging. Aku juga lumayan sering pakai daging ayam. Tapi biasanya juga nunggu pas promo, huahaha๐Ÿ˜† .

      Sejauh ini masih lancar nih. Cukup kaget saya, hahaha๐Ÿ˜† .

  1. Hahaha ditunggu ceritanya setelah jadi vegetarian seminggu๐Ÿ˜€
    Kadang si aku kasian hewan-hewan lucu gitu kok dimakan, tapi masih gak bisa ngebayangin kalo makan soto gak pake daging hewan hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s