Posted in General Life, Zilko's Life

#1178 – Weekend Story

ENGLISH

Temperature Up

As I said a few days ago, the weather was forecasted to start going up this weekend. If last week it was stable to be subzero, it was forecasted to go beyond zero starting this weekend. Much to my delight.

So, the forecast was (and has been) true! Yay! The temperature has started to rise, and the snow has started to disappear slowly. With this rate, it should all be gone by tomorrow. We will see๐Ÿ™‚ . Anyway, below are some pictures I took yesterday while walking to the centrum, about the situation when snow was disappearing…

Young Apprentice 2012

Aside from having to do some household stuff (like laundering my clothes and grocery shopping) and watching the Australian Open, I also finished the entire season of Young Apprentice Series 3 in the weekend. Actually I was late because the series was aired in the UK in November and December. But in a way it was also good that I could finish the whole series in one weekend by watching it in marathon, haha๐Ÿ˜† . So it eliminated the element of having to wait for another week for the next episode, which was nice๐Ÿ™‚ .

Anyway, I think it was another great series of the show. I personally would have picked Lucy as the winner, but I think Ashleigh deserved it as well.

Melting snow
Melting snow
Two ducks playing in a canal that was still partially frozen (ice) and partially melted
Two ducks playing in a canal that was still partially frozen (ice) and partially melted
Some blocks of ice floating around the canal
Some blocks of ice floating around the canal
Snow starting to disappear
Snow starting to disappear

BAHASA INDONESIA

Temperatur Naik

Seperti yang aku bilang beberapa hari yang lalu, cuaca diramalkan untuk mulai memanas mulai akhir pekan ini. Jika minggu lalu suhunya stabil di bawah nol, diramalkan untuk naik ke atas nol loh mulai akhir pekan ini. Dan aku senang karenanya.

Nah,ย jadi, ramalannya benar loh! Yay!ย  Temperatur sudah mulai naik, dan salju sudah mulai menghilang dengan perlahan-lahan. Dengan laju seperti ini, seharusnya sih sudah hilang semua deh besok. Kita lihat saja๐Ÿ™‚ . Anyway, di atas adalah beberapa foto yang kuambil kemarin ketika berjalan ke centrum, tentang situasi dimana salju sedang dalam proses untuk menghilang…

Young Apprentice 2012

Di samping harus mengerjakan beberapa pekerjaan rumah-tangga (kayak mencuci baju dan belanja ke supermarket) dan menonton Australian Open, aku juga menyelesaikan seluruh musim dariย Young Apprentice Series 3ย di akhir pekan. Sebenarnya aku agak terlambat sih soalnya acaranya kan ditayangkan di UK di bulan November dan Desember. Namun sebenarnya malah asyik juga karena aku jadi bisa menyelesaikan keseluruhan musimnya di satu akhir pekan dengan menonton secara maraton, haha๐Ÿ˜† . Jadi aku nggak harus menunggu satu minggu untuk menonton episode selanjutnya gitu, yang mana asyik juga kan๐Ÿ™‚ .

Anyway, aku rasa ini adalah musim yang bagus lagi deh dari acara ini. Kalau aku pribadi, aku akan memilih Lucy sebagai pemenangnya, walaupun sebenarnya Ashleigh juga berhak untuk menang sih.

14 thoughts on “#1178 – Weekend Story

  1. Yang foto di kanal mirip banget suasananya sama di Malmรถ… Hihihi
    Dan emang yah cuacanya udah mulai anget lagi. Tadi malem sempet ujan salju tapi karena anget, hari ini meleleh semua deh.. Beceeeeeek >___<

    1. O iya ya?? Berarti Malmo banyak kanalnya juga?๐Ÿ˜€ . Disini sih hujan saljunya pas hari Sabtu, waktu masih minus suhunya. Trus hari Minggunya malah hujan biasa, hahaha๐Ÿ˜† . Iya nih, hari ini juga jalanannya becek-becek gitu dimana-mana, hmmm. Mudah-mudahan besok udah enggak dah, hahaha๐Ÿ˜€

  2. Kalo di Indonesia udah selesai banjirnya nich tapi kadang masih ujan…banyak orang yang bilang, yang senang salju itu cuma anak kecil soalnya orang tua paling malas bersihin sisa-sisa salju. Zilko termasuk yang mana?๐Ÿ™‚

    1. Yang penting banjirnya udahan ya Dev, hehehe๐Ÿ™‚

      Aku ada di antara deh kayaknya. Masih suka sih ngelihat salju, walau makin kesini kalau saljunya kelamaan dan kebanyakan ya agak-agak bikin sewot juga, huahaha๐Ÿ˜†

  3. hai Zilko, aku sudah lama gak mampir ke sini dan menemukan laporan mengenai cuaca lagi (keadaan akhir-akhir ini membuat saya agak bergidik setiap kali mendengar ramalan cuaca). Yang jelas, saya cepat rindu Jakarta sudah mulai jarang hujan lagi. Kadang jadi serba salah, inginnya cuaca di sini sejuk dengan diguyur hujan, tapi kasihan juga kalau teringat mereka yang kebanjiran :’P

    1. Ya, enaknya memang kalau curah hujannya bisa ‘pas’ ya. Nggak terlalu sedikit (jadi lebih sejuk) tapi juga nggak kebanyakan (banjir), hehehe๐Ÿ™‚ . Yaa, tapi mudah-mudahan ke depannya warga Jakarta bahu membahu buat menanggulangi banjir deh.

  4. Itu foto bebeknya tahan bangrt yak di air dingin seperti itu. Kalau binatang pas musim dingin kayak gini ada yg hibernasi atau apa gak seh zil di delf? atau sama aja kayak hari biasa?

    1. Iya, kayaknya bulunya cukup tebal untuk menahan dinginnya air ya, hmmm. Nah itu dia, aku nggak tahu deh. Tapi yang jelas mereka punya tempat sendiri pastinya ya, hmm. Karena setahuku kan nggak semua binatang gitu bisa hibernasi kan? Hmmmm… . Cuma kalau pas harinya dingin banget memang yang terlihat lebih sedikit sih (atau mungkin malah nggak ada ya? Hmmm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s