Posted in General Life, Zilko's Life

#1176 – The Story This Week

ENGLISH

Lock-Down Mode

Actually, I have been in a “lock down mode” the whole week this week. I decided to take an exam which was held earlier today, which meant that I had to prepare myself for it this week (the preparation even already started last week actually). Just like this time, actually I do not need the grade from this exam as I am a PhD Candidate now; but I (and my supervisors as well) thought it would be beneficial if I took the exam as I would pressurize myself even more to study the subject. Fair enough, so doing the exam I did.

Nevertheless, an exam is an exam, regardless the grade matters or not; well, this is true at least for me๐Ÿ™‚ . I am never the type of dropping something off when there is no direct consequence in doing so. No. When something is thrown at me and I accept it, I feel like it is my responsibility to do my best on it. So, the point is, I am glad that it is already the weekend now so I can relax, hahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, the exam went pretty well I think.

Freezing the Whole Week

Speaking of the weather, it has literally been freezing the whole week this week. So, the hottest temperature in Delft at any point this week was, I think, around โ€“3ยบC.ย Well, the same pond that was frozen last year so we could literally go skating on it hasn’t frozen to the point we can safely skate on it yet though, but some other ponds have.

It also means that the snow that started falling this time hasn’t gone yet. Okay, as much as I am (still) fascinated with snow, it is now getting a little bit more annoying. For one, it becomes very slippery everywhere so we have to be extra cautious when walking or biking somewhere. And secondly, it sucks that ten of the fourteen tennis courts in the Sports Center are still covered with snow so we cannot play on any of them, huahaha๐Ÿ˜† . It also resulted in the cancellation of two tennis courses I was supposed to have in the past two weeks. Okay, there are still four courts inside the balloon; but still, it means less capacity so there is more chance for reservation conflict.

The temperature is expected to rise to between 2โ€“12ยบC starting this Sunday and so I am looking forward to it, hahaha.

BAHASA INDONESIA

Mode Mengunci Diri

Sebenarnya, aku berada dalamย “mode mengunci diri”ย sepanjang minggu di minggu ini. Aku memutuskan untuk mengambil satu ujian yang diadakan hari ini, yang mana artinya aku harus mempersiapkan diriku untuk itu sepanjang minggu ini dong ya (sebenarnya persiapannya juga sudah dimulai semenjak minggu lalu sih). Seperti waktu ini, sebenarnya aku tidak membutuhkan nilai dari ujian ini karena aku kan kandidat PhD (S3) sekarang; tetapi aku (dan pembimbingku juga) merasa bahwa mungkin akan berguna jika aku mengambil ujian ini karena aku memberikan tekanan lebih kepada diriku untuk belajar materinya. Benar juga kan, jadilah aku mengikuti ujiannya.

Walaupun begitu, yang namanya ujian itu ya ujian ya, tidak peduli apakah kita butuh nilainya atau tidak; yah, setidaknya ini berlaku untukku sih๐Ÿ™‚ . Aku bukanlah tipe yang sukaย melepas sesuatu walaupun tidak ada konsekuensi langsung darinya. Bukan. Ketika sesuatu diberikan kepadaku dan aku menerimanya, aku merasa bahwa adalah tanggung-jawabku untuk melakukan yang terbaik untuknya. Jadi, intinya adalah, aku sekarang merasa cukup lega bahwa sekarang sudah akhir pekan sehingga aku bisa bersantai-santai, hahaha๐Ÿ˜† .

Anyway, rasa-rasanya ujiannya berlangsung dengan lancar sih.

Membekukan Sepanjang Minggu

Ngomongin cuaca, cuaca satu minggu ini benar-benar membekukan dalam artian sebenarnya loh. Jadi, suhu udara terpanas di Delft di semua waktu minggu ini, rasa-rasanya, adalah sekitar โ€“3ยบC. Yah, kolam yang sama yang membekuย tahun lalu sehingga kita bisa main ice-skating di permukaannyaย belum sepenuhnya membeku sih, tapi beberapa kolam lain sudah loh.

Ini juga berarti bahwa salju yang mulai turunย waktu iniย juga masih belum hilang. Oke, walaupun aku (masih) suka dengan yang namanya salju, tapi kok makin kesini rasanya makin menyebalkan saja ya salju itu. Pertama, sekarang ini jadi licin banget gitu dimana-mana jadi kita harus berhati-hati kalau sedang berjalan-kaki atau bersepeda. Dan yang kedua, nyebelin kan kalau sepuluh dari empat belas lapangan tenis di Sports Center masih tertutupi salju sehingga nggak bisa main disana, huahaha๐Ÿ˜† . Ini juga mengakibatkan dibatalkannya dua kelas tenis yang seharusnya aku ikuti dua minggu belakangan ini. Oke, masih ada empat lapangan di dalam balon sih; tapi tetap saja ya, karena berarti kapasitasnya juga berkurang, kemungkinan konflik jadwal reservasi jadi semakin tinggi deh.

Suhu udara diramalkan naik ke rentang 2โ€“12ยบC mulai hari Minggu ini; dan aku tunggu-tunggu aja deh ya, hahaha.

10 thoughts on “#1176 – The Story This Week

    1. Ho oh, soalnya jadi licin banget. Agak tricky kalau rute kita harus belok atau naik/turun slope gitu. Kalau nggak hati-hati bisa jatuh soalnya, hmmm.

      Eh, tapi aku belum pernah lho liat mobil yang bannya sampai dirantai gitu, huahaha. Apa nggak pernah ngamatin aja ya? Sepeda juga aku nggak pernah lihat sih, hmmm

    1. Hahaha, suasana ujian memang rasanya agak-agak gimana gitu ya buat mahasiswa. Btw, kalau sistem ujian yang disini; mahasiswa nggak mungkin lulus loh kalau memakai sistem kebut semalam.๐Ÿ˜€

    1. Iya, seminggu ini dingin banget memang ya Be. Salju yang turun minggu lalu aja masih nangkring dimana-mana, hahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . Disini kadang kalau malam juga di bawah โ€“10 lho! Ah, mulai hari Minggu besok diramalkan suhunya bakal naik nih, hehehe๐Ÿ™‚

    1. Secara umum sih kayaknya begitu Nie, huahaha๐Ÿ˜† . Soalnya salju itu sebenarnya bikin masalah aja deh (maksudnya bikin kita lebih ribet gitu)๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s