Posted in General Life, Zilko's Life

#1172 – Life Update

ENGLISH

Conclusion of the Busy Week

As I said, last week was a very busy week for me. I was attending workshops in Amsterdam and Utrecht on Tuesday and Wednesday just after coming back to the Netherlands from my 2012 year-end trip on Monday evening; and I would have to attend another workshop on Friday. I had a small chance to take a little break on Thursday though, but still…

Ik voel me niet zo lekker*

The weather forecast for last weekend was quite terrible for Europe: it would be very cold!! For some reasons, I also suffered one of the consequences, which was I was not feeling well๐Ÿ˜ฆ . Well, my guess would be that I was so exhausted and my body fitness was already pushed to its limit with all the consecutive activities I did over the past month; and of course this sudden cold temperature didn’t help.

I did not feel well on Friday actually. But that morning it was still not at the unbearable level yet and so I still decided to go to the workshop in Rotterdam. The workshop was, indeed, very nice and informative. Too bad I was not really fit that day. After the workshop, I just went back home and went directly to bed. I still wasn’t feeling well that evening after the nap. But the day after, I was feeling much better even though it turned out that I wasn’t at my 100% yet (because aside from the cold I also had a little headache). But at least it was much better…

* In Dutch which basically means: “I don’t feel really good” even though the rough word to word would be “I don’t feel delicious”. The interesting thing is that the use of the word with meaning ‘delicious’ in this phrase is very similar to the use in bahasa Indonesia (Indonesian) for the same/similar meaning phrase!

Picking up my brother

While I was going back to the Netherlands from Barcelona last week, my brother and I split up as he was continuing his trip to Vienna, Innsbruck, Venezia, and Milan. Yesterday, he went from Milan to Amsterdam. I picked him up at Schiphol.ย Today, we went to my office, IKEA, and played tennis at the Sport Centre. I won the match 3โ€“6, 6โ€“1, [10โ€“6], huahaha.

Speaking of today, it was snowing in the afternoon here in Delft! And the snow was quite hard that now everywhere still looks really white…

Meals at IKEA today
Meals at IKEA today
It was snowing in Delft this afternoon
It was snowing in Delft this afternoon

BAHASA INDONESIA

Berakhirnya Minggu Menyibukkan

Seperti yang kubilang, minggu lalu adalah minggu yang amat menyibukkanย untukku. Aku menghadiri workshop di Amsterdam dan Utrecht di hari Selasa dan Rabu tepat setelah kembali ke Belanda dariย perjalanan akhir tahun 2012-kuย Senin malam; dan aku masih harus menghadiri workshop lain di hari Jumat. Aku mendapatkan kesempatan kecil untukย beristirahatย di hari Kamis sih, tapi kan masih aja ya…

Ik voel me niet zo lekker*

Ramalan cuaca untuk akhir pekan kemarin kuranglah baik di Eropa: bakal dingin banget!! Nah, karena satu dan lain hal, aku juga harus merasakan akibatnya, yang mana aku merasa agak kurang enak badan๐Ÿ˜ฆ . Ya, tebakanku sih karena aku terlalu lelah dan kebugaran badanku sungguh dipaksa hingga batas dengan segala aktivitas yang harus kulakukan sebulan terakhir; dan tentu saja cuaca yang tiba-tiba menjadi dingin tidaklah membantu.

Dan aku nggak merasa enak badannya itu di hari Jumat loh. Tapi pagi itu rasanya masih belum sampai level yang tak tertahankan sih jadi aku masih memutuskan untuk pergi ke workshopย di Rotterdam. Workshop-nya sendiri memanglah mengasyikkan dan informatif lho. Sayang banget aku sedang kurang fit Jumat kemarin. Setelah workshop-nya, aku pulang dan langsung tidur deh. Aku masih merasa kurang fit malamnya setelah tidur siang itu. Tapi sehari setelahnya, aku merasa jauh lebih baik sih walaupun ternyata masih belum 100% juga (karena ada efek lain juga, yaitu sedikit sakit kepala gitu). Tapi setidaknya sudah membaik lah ya…

* Dalam bahasa Belanda yang artinya secara harafiah adalah: “Aku merasa tidak enak badan”. Yang menarik, untuk mendeskripsikan bahwa kita sedang sakit atau kurang fit, dalam bahasa Belanda juga digunakan kata “enak” loh. (Sehingga sering dijadikan lucu-lucuan kan karena dalam bahasa Inggris arti harafiahnya “I am not delicious today”).ย Lucu juga ya. Apakah frasa ini dalam bahasa Indonesia juga asalnya dari bahasa Belanda? Atau sebaliknya? Hmm.

Menjemput adikku

Ketika aku kemabli ke Belanda dari Barcelona minggu lalu, adikku dan aku berpisah karena ia akan melanjutkan perjalanannya ke Vienna, Innsbruck, Venezia, dan Milan. Kemarin, ia pergi dari Milan ke Amsterdam. Aku menjemputnya di bandara Schiphol. Hari ini, kami pergi ke kantorku, IKEA, dan main tenis di Sport Centre. Aku menang loh dengan skor 3โ€“6, 6โ€“1, [10โ€“6], huahaha.

Ngomongin hari ini, siang tadi bersalju loh di Delft! Dan saljunya lumayan deras juga sehingga sekarang pun dimana-mana masih nampak putih karena salju…

18 thoughts on “#1172 – Life Update

    1. Sepertinya sih begitu. Soalnya disini kata “lekker” memang sering dipakai untuk hal-hal yang gak berhubungan sama keenakan makanan, hahaha๐Ÿ™‚

    1. Kayaknya ya Nie, hahaha๐Ÿ˜€

      Iya, liburan sendiri dia seminggu itu. Aku nggak bisa menemani karena seminggu lalu sudah penuh dengan jadwal workshop-workshop itu, hehehe๐Ÿ™‚

  1. udara dingin mah dimana2 kayaknya ko….di indo aja ujan mulu sampee dinginnn kalo pake AC …btw, blom liat foto adik mu yah ko? apa kelewat yah postingan ttg adek km? hehhehe

    1. Iya nih lagi dingin kayaknya ya. Awal minggu ini dingin banget disini sampai bersalju lagi lho, hmmm.

      Hahaha, cerita sih udah ada tapi belum upload fotonya dah, wkwkwkwkw๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s