Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1170 – Catching A Little Breath

ENGLISH

Finally I can catch a little breath today; even though I still do not have enough time to start writing about my year-end trip though. So that has to wait a little bit more.

As I said earlier this week, this week is very busy for me. It is that busy that aside from (still) not having the time to write about the trip, I didn’t have the time to do blogwalking as well๐Ÿ˜ฆ . So I am sorry about that๐Ÿ˜ฆ . So what has I been up to this week so far?

Well, after arriving back home on Monday evening, I had two back to back full-day workshops in Amsterdam and Utrecht on Tuesday and Wednesday. Both workshops took pretty much the entire day from 9 to 6. And travel time to Amsterdam and Utrecht still had to be factored in there. So, for both days I had to get up at around 6 (as I had to prepare my breakfast first before leaving my apartment), and I could just go to bed at around 10, hahaha.

Even so, the workshops were very nice though; particularly the one on Wednesday as it was pretty much about the specific field of my PhD research. So, even though I was so exhausted, it was, obviously, not for nothing. I got a memorabilia from the workshops in the form of a very nice wooden apple, which looked very realistic!

Btw, just like at one point last year, even though I was so exhausted after all the works I had to do, I still attended the tennis lesson on Wednesday evening, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜› . Speaking of the tennis lesson, it was quite weird though. I didn’t play for almost three weeks because of the travelling I did for the end of the year but yesterday somehow I improved!! hahaha๐Ÿ˜†

The wooden apple memorabilia.
The wooden apple memorabilia.

BAHASA INDONESIA

Akhirnya aku bisa sedikit bernafas deh hari ini; walaupun aku masih belum memiliki cukup waktu untuk menulis posting tentang perjalanan akhir tahunku sih. Jadi sepertinya cerita itu harus menunggu sedikit lagi deh.

Seperti yang kubilangย awal minggu ini, minggu ini adalah minggu yang amat menyibukkan untukku. Saking menyibukkannya, selain (masih) belum memiliki waktu untuk menulis cerita perjalanan, aku juga tidak memiliki cukup waktu untuk sekedar blogwalking lho๐Ÿ˜ฆ . Jadi, maaf ya๐Ÿ˜ฆ . Nah, sebenarnya sejauh ini minggu ini sibuk ngapain saja sih?

Ya, setelah pulang Senin malam, aku harus menghadiri workshop sepanjang dua hari berturut-turut di Amsterdam dan Utrecht di hari Selasa dan Rabu. Keduanya memakan waktu seharian penuh dari jam 9 sampai jam 6. Dan lama waktu perjalanan ke dan dari Amsterdam dan Utrecht masih harus ditambahkan kesitu loh. Jadilah di kedua hari itu aku harus bangun sekitar jam 6 (kan aku harus menyiapkan sarapan dulu sebelum berangkat) dan baru bisa tidur jam 10an, hahaha.

Walaupun begitu, workshop-nya mengasyikkan sekali sih; terutama yang di hari Rabu karena materinya sangat berkaitan dengan materi riset PhDku. Jadi, walaupun merasa lelah, tentu saja semua itu terbayar. Aku juga mendapatkan memorabilia berupa apel yang terbuat dari kayu, yang mana penampakannya kayak apel beneran loh!

Btw,sepertiย di satu waktu tahun lalu, walaupun aku merasa amat lelah akan semua hal yang harus kulakukan, aku masih bersemangat menghadiri les tenis di hari Rabu malam, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜› . Eh, ngomongin tenis, agak aneh deh. Kan aku nggak main tenis selama hampir tiga minggu karena acara jalan-jalan akhir tahun itu kan, tetapi kemarin malah permainanku semakin baik loh!! hahaha๐Ÿ˜†

19 thoughts on “#1170 – Catching A Little Breath

    1. Kayaknya sih karena itu memang, huahaha๐Ÿ˜€ Tapi selain itu kayaknya karena pikiran jadi tenang deh. Soalnya pas sebelum liburan itu kan yang latihan nggak banyak, jadi trainer-nya bisa lebih fokus ke permainanku gitu dan dia memang memberikan beberapa masukan dan input yang memang on the spot banget untuk mengasah teknikku. Nah, karena liburan itu kayaknya saran-saran itu jadi meresap banget ke otak ya jadi tercermin deh di permainan setelah balik, hahaha

      1. asik dah penjelasannya๐Ÿ˜† tapi emang enakan latihan nggak terlalu rame jadi lebih fokus. kapan nih kira-kira ikut turnamen?:mrgreen:

        1. Iya, enak kalau nggak rame memang Pep soalnya waktu pelatihnya buat kita kan jadi makin banyak. Waktu itu karena dua hari sebelum liburan Natal jadi cuma dua orang aja yg datang. Gampangnya, waktu pelatihnya buat tiap-tiap peserta 30 menit kan. Sementara di daftarnya ada 12 orang tuh. Kalau datang semua kan rata-rata waktu buat per peserta cuma 5 menit-an, hahaha๐Ÿ˜€

          Turnamen nggak dulu dah Pep. Ada sih pendaftaran beberapa minggu yang lalu tapi takut bentrok jadwalnya sama kerjaan euy, hahaha. Lama turnamennya soalnya, lima minggu soalnya pas weekend doang diadainnya๐Ÿ˜€

    1. Enggak Chit, ya kayak buah apel aja gitu. Jadi beneran kayu diukir jadi kayak apel dan trus dicat sehingga kelihatan kayak apel beneran gitu๐Ÿ˜€ Keren dah. Kalau dilihat dari dekat baru deh kelihatan garis-garis kayunya.

  1. Huaaah sama kayak yang lain, awalnya kirain apel beneran loh Ko.. >_<

    wuidiih yang kangen tenis, langsung nyempetin main.. ^^ berarti harus sering2 liburan dulu dong sebelum main? Hahaha

    1. Iya, awalnya juga aku kirain apel beneran Be waktu sebelum dikasih ke kita, hahaha๐Ÿ˜†

      Iya dong, udah lama nggak main jadi gatel pengen megang raket, hahaha๐Ÿ˜› .

    1. Huahahahaha๐Ÿ˜† . Kalau snow white dikasih apel ini bisa-bisa bukannya tertidur tapi malah giginya rontok kali ya; kan apel kayu bukan apel beracun. Hahahaha #dibahas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s