Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1164 – The Beginning of the Busy Week

ENGLISH

First of All

First of all, to put some people out of their misery for their thirst of knowledge of knowing what time the picture I uploaded in my previous post was taken (lol๐Ÿ˜† ); well, I mean this picture:

What time is it?
What time is it?

I can reveal that none of the answers was correct nor even close to the truth, hahaha๐Ÿ˜Ž . So, actually, that picture was taken at 7:15 AM!!๐Ÿ˜ฏ Yes, AM!! Well, it is not really a shock though as this is how a normal day in the Netherlands is during winter: the day is very short that the sun rises at around 8 and it is already dark by 5 PM, hahaha…

So…

Anyway, this week is the last week before Christmas. Yay!! Well, not. I mean, “yay” Christmas break is just around the corner; but on the other hand, there are a lot of things that I have to do and finish this week!

Yesterday (Monday), I was attending a seminar that I mentioned earlier this month. This seminar took the entire day (from 9 AM to 5 PM followed with a dinner until 8 PM :D) and it was held in: Amersfoort!! Wait, you have no idea where Amersfoort is?? Well, here is the map and I was taking these particular trains (yes, two, I had to transit once in Den Haag Centraal) to get to Amersfoort from Delft๐Ÿ™‚

Yes, to arrive in Amersfoort before 9 AM, I had to take the 7:31 AM Sprinter from Delft to Den Haag Centraal then the Intercity from Den Haag Centraal to Amersfoort; and the entire journey took 1 hour 18 minutes. This meant one thing: I had to get up early!! Huahaha๐Ÿ˜† . And as visible in that picture I uploaded previously, it was still very dark in the morning these days๐Ÿ˜€ .

Anyway, it was a very nice seminar though. Okay, it was not really a seminar, but it was more like a Masterclass organized by the Dutch company that invested (money) in research that eventually funded my PhD project๐Ÿ™‚ . Well, obviously I wasn’t the only PhD candidate involved in this research. And so yesterday I also met my fellow PhD candidates whose projects’ funding came from this investment as well. And, of course, it was very nice to know (and meet (face to face with)) each other!๐Ÿ˜Ž :)ย As I said above, the program took the entire day and it was closed with a open buffet dinner in a restaurant in Amersfoort. The dinner was very nice (and free!๐Ÿ˜› )๐Ÿ™‚ .

The Masterclass yesterday was the first of three that have been arranged for us though. The other two will be held in January, exactly in the two days after I come back from my year-end trip!!

Beside the Masterclass, I also have something else that I want to finish this week. So, I have to work in a small project that is due in mid-January. However, with the schedule that I have (year-end trip immediately followed by two Masterclasses and followed by another seminar in Rotterdam (yeah, January will be a very busy month for me)), I don’t have much time to work on it in January. Hence, for me to be able to finish the project “on time”, I must work as much as possible (or even finish it) this week!!

Yeah, this very busy week for me has just started!!

BAHASA INDONESIA

Pertama-tama

Pertama-tama, untuk memuaskan rasa penasaran beberapa orang akan pengetahuan untuk mengetahui sebenarnya jam berapa sih foto yang aku unggah diย posting-ku sebelumnyaย (lebay memang๐Ÿ˜† ); ya, maksudku foto yang ini gitu:

What time is it?
What time is it?

Bisa kubilang sekarang bahwa jawabannya nggak ada yang benar atau cukup mendekati kebenarannya lho, hahaha๐Ÿ˜Ž . Jadi, sebenarnya foto di atas diambilnya jam 7:15 pagi gitu deh!!๐Ÿ˜ฏ Ya, PAGI!! Eh, sebenarnya nggak mengagetkan juga sih ya karena memang di Belanda musim dingin begini ya hari-hari normal memang kayak gini gitu deh: mataharinya malas terbit dan baru terbit sekitar jam 8 pagi dan jam 5 sore gitu sudah gelap dong, hahaha…

Jadi…

Anyway, minggu ini adalah minggu terakhir sebelum Natal. Hore!! Eh, enggak juga sih. Maksudku, “hore” karena liburan Natal telah hampir tiba; tetapi di sisi lain, kan ada banyak hal gitu yang harus aku lakukan dan selesaikan minggu ini!

Kemarin (Senin), aku menghadiri sebuah seminar seperti yang kusebutkan awal bulan ini. Seminar ini memakan waktu seharian (dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dan diikuti makan malam sampai jam 8 malam :D). Dan seminarnya diadakan di: Amersfoort!! Eh, pada nggak tahu Amersfoort itu dimana?? Yah, ini deh petanya dan aku memang menaiki kereta-kereta berikut (iya, dua, aku kan harus transit satu kali di Den Haag Centraal) untuk bepergian dari Delft ke Amersfoort๐Ÿ™‚

Ya, untuk tiba di Amersfoort sebelum jam 9 pagi, aku harus naik Sprinter jam 7:31 pagi dari Delft menuju Den Haag Centraal lalu pindah kereta Intercity dari Den Haag Centraal menuju Amersfoort; dan total perjalanannya memakan waktu 1 jam 18 menit. Apakah artinya? Artinya aku harus bangun pagi gitu deh!! Huahaha๐Ÿ˜† . Dan kayak di foto yang aku unggah sebelumnya, kan di waktu-waktu seperti saat ini masih gelap gitu ya di pagi hari disini๐Ÿ˜€ .

Anyway, seminarnya oke banget lho. Oke, sebenarnya bukan seminar sih, tapi lebih seperti “Masterclass” yang diadakan oleh perusahaan Belanda yang berinvestasi (uang) di riset yang akhirnya mendanai proyek PhD (S3)-ku ini๐Ÿ™‚ . Yah, tentu saja aku bukanlah satu-satunya kandidat PhD yang terlibat di riset ini ya. Jadilah kemarin aku bertemu rekan kandidat-kandidat PhD lain yang pendanaan proyeknya dari riset ini juga. Dan, tentu saja, mengasyikkan banget dong bisa berkenalan (dan bertemu (tatap muka)) dengan mereka!๐Ÿ˜Ž๐Ÿ™‚ Dan seperti yang kubilang di atas, programnya memakan waktu satu hari dan program ini ditutup dengan sebuah makan malam open buffet di sebuah restoran di Amersfoort gitu. Makan malamnya enak banget loh (dan dibayarin tentunya!๐Ÿ˜› )๐Ÿ™‚ .

Masterclass kemarin adalah yang pertama dari tiga acara yang telah direncanakan untuk kami. Dua yang lainnya akan diadakan di bulan Januari, di dua hari setelah aku kembali dari acara jalan-jalan akhir tahunku!!

Selain Masterclass, aku juga ada beberapa hal lain yang ingin aku selesaikan minggu ini. Jadi, aku saat ini sedang harus menyelesaikan sebuah proyek kecil yang harus sudah beres di pertengahan bulan Januari gitu. Namun, dengan jadwal yang kupunya sekarang (perjalanan akhir tahun langsung diikuti dua Masterclass dan diikuti oleh seminar lain di Rotterdam (iya, Januari bakal sibuk sekali saya)), aku tidak memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya di bulan Januari. Oleh karenanya, supaya aku masih bisa menyelesaikannya “tepat waktu”, aku harus bekerja sebanyak mungkin (atau menyelesaikan segalanya) minggu ini!!

Ya gitu deh, mingguku yang amat menyibukkan baru saja dimulai!!

20 thoughts on “#1164 – The Beginning of the Busy Week

    1. Iya. Tapi memang ini beneran tambah sibuk sih soalnya ada beberapa kerjaan yang mesti dikerjain bersamaan dan deadline-nya udah deket gitu, hahaha๐Ÿ˜€

  1. *mangap* ha? jam 7 pagi?? gile. di surabaya ni ya, jam 7 pagi matahari bersinar terik kek udah jam 12 siang aja deh gitu loh dong duh deh wow…. *buka payung*

    1. Iya, masih berasa kayak subuh gitu ya. Makanya bangun pagi berasa kayak rajin bener gitu bangunnya subuh, padahal mah biasa aja, hahaha๐Ÿ˜€ . Trims. Iya, baru mulai S3 ini mulai September lalu, hahaha๐Ÿ™‚

  2. Waduh kalo jam 7 masih segelap itu dan jam 5 udah gelap lagi, ritme sirkadian orang-orang yg tinggal disana harus terus2an berubah dong ya….

    Asik ya banyak kesibukan di akhir dan awal tahun… Kalo saya karena skripsi udah kelar jadinya malah nganggur.. Euh sibuk cari kerjaan dan sekolah sih tapi kan beda.. Semoga bisa segera menyusul Zilko deh…

    1. Iya. Tetapi sebenarnya tidak terlalu mengagetkan juga karena kan berproses gitu perubahan waktunya. Jadi nggak tiba-tiba jam 7 terang terus besoknya jam 7 sudah gelap. Berangsur-angsur gitu prosesnya sehingga tidak terlalu mengganggu ritme harian. Justru ketika DST itu (ketika jam dimajukan/dimundurkan satu jam) yang lebih berasa perubahannya, hehehe๐Ÿ™‚

      Iya, asyik sih bisa sibuk gitu. Tapi jadi banyak yang harus dipikirkan, hahahaha๐Ÿ˜†

  3. Aku besok juga pergi dan dua hari setelahnya juga ada pelatihan gt. rasanya udah seperti terkejar2 dengan semua laporan yg harus selesai tepat waktu..

    Semangat ajah!! semoga semua sesuai dengan targt dan hasilnya memuaskan yak๐Ÿ™‚

  4. haaaaah sama zi, akhir tahun suibuuuuk namanya penutupan sih ya harus laporan hahaha semangat! semoga cepet selesai๐Ÿ˜€

    1. Iya. Ini bukan laporan penutupan sih tapi ada proyek (dan konferensi, dll) gitu yang kebetulan deadline-nya pas pertengahan Januari, jadi ya sibuk juga, hahaha๐Ÿ˜€ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s