Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1159 – Present from Sinterklaas and Snow

ENGLISH

Present from Sinterklaas

This Wednesday was the Sinterklaasdag (Sinterklaas day) in the Netherlands. At that time, I mentioned that I still did not receive any present from Sinterklaas. I thought it was because of the office restructurization that took place earlier this week so it, somehow, slipped out from their mind. *Yes, I was expecting to get a present that much, lol๐Ÿ˜† * However, it turned out that the Sinterklaas came late in our office, huahaha๐Ÿ˜† . We got the present, which was a chocolate, on Thursday๐Ÿ˜Ž . Ah, thank you Sinterklaas!๐Ÿ˜€

Snow

It started snowing in Delft on Monday, even though at that time the snow did not last long as it melted once it touched the ground. These past two days, however, it was snowing heavily in the Netherlands especially during the night. Therefore, when I opened my window in the morning, the view was something like this:

A white morning in Delft

Cool!!๐Ÿ™‚

Not all people were happy about it though. Because it was that heavy (apparently), it was enough to disrupt a lot of flights going in and out of Schiphol Airport. A lot of flights were cancelled or delayed. A friend of mine who now lives in Denmark had a flight to Beijing today via Amsterdam. However, because the snow, his Copenhagen – Amsterdam flight was cancelled and his flight was rescheduled to tomorrow. I personally think this snow still was not as bad as two years ago, but I also expected some disruptions on other transportation modes as well.

Anyway, below are a few pictures of the snow this morning. I took them while I was on my way to work, hahaha.

BAHASA INDONESIA

Hadiah dari Sinterklaas

Hari Rabu iniย ceritanya kan Sinterklaasdag (hari Sinterklas) di Belanda. Waktu itu, kusebutkan bahwa aku masih belum menerima hadiah gitu deh dari Sinterklas. Aku kira ini karena restrukturisasi kantor yang berlangsung awal minggu ini sehingga, entah bagaimana, ini jadi terlupakan gitu. *iya, ngarep banget dapat hadiah memang, huahaha๐Ÿ˜† *. Eh, ternyata Sinterklaas-nya yang datangnya terlambat dong. Aku dapat hadiah loh, yang mana berupa coklat, di hari Kamis๐Ÿ˜Ž . Ah, terima kasih ya Sinterklaas!๐Ÿ˜€

Salju

Di Delft, cuaca mulai bersalju di hari Senin, walaupun waktu itu saljunya tidak bertahan lama sih karena langsung meleleh begitu kena tanah. Nah, dua hari belakangan ini, cuacanya bersalju cukup lebat loh di Belanda, terutama di malam hari. Sebagai akibatnya, ketika aku membuka jendela kamarku di pagi hari, pemandangannya kayak gini deh:

Pagi yang putih di Delft

Kueren!!๐Ÿ™‚

Eh, tapi nggak semua orang bahagia dengan ini sih. Karena saljunya selebat itu (ternyata), ini sudah cukup untuk menimbulkan gangguan loh di banyak penerbangan menuju atau dari Bandara Schiphol. Ada banyak penerbangan yang dibatalkan atau ditunda. Seorang temanku yang kini tinggal di Denmark sebenarnya akan terbang ke Beijing via Amsterdam hari ini. Namun, karena salju ini, penerbangan Copenhagen – Amsterdamnya dibatalkan dan ia baru bisa terbang besok. Kalau menurutku sih salju ini masih belum separahย dua tahun yang laluย sih ya, tetapi aku menduga bahwa salju segini juga sudah cukup untuk menimbulkan gangguan di moda transportasi lainnya juga.

Anyway, di atas aku unggah beberapa foto dari salju pagi ini. Aku mengambil foto-foto itu ketika sedang berangkat kerja, hahaha.

19 thoughts on “#1159 – Present from Sinterklaas and Snow

    1. Iya. Kalau punya mobil emang sebel Bu kalau pagi-pagi kayak gini. Mau pakai mobil harus ngebersihin saljunya dulu (ini gak seberapa ribet sih) dan harus membersihkan lapisan es yang terbentuk yang menyelimuti mobil (ini yang nyebelin, hahaha).

    1. Hahaha, penerbangan langsung sepertinya ada kok; cuma mungkin harganya lebih mahal kali ya?? Tapi nggak tahu juga ding๐Ÿ™‚ Soalnya di Eropa memang kota dengan tujuan paling banyak dan bervariasi di seluruh dunia ya biasanya Amsterdam, Paris, Frankfurt, dan London kan? Hmmm…

    1. Wuih, beritanya sampai sana juga ya?? Hmmmm. Tapi memang lumayan parah sih. Jadwal kereta juga sepertinya terkena dampaknya tuh, nggak cuma pesawat aja, hmmmmm… . Iya, kalau pas kitanya kaga perlu kemana-mana seh asyik-asyik aja ya, huahahaha๐Ÿ˜›

    1. Yoi, terutama kalau saljunya parah Na, hmmm. Kalau saljunya sedikit sih masih nggak papa, hehehe๐Ÿ˜€

      Asik lho dapat kado. Eh, Santa (Santa Claus) sama Sinterklaas itu berbeda lho Na!๐Ÿ˜‰

  1. Jadi kangen salju!!๐Ÿ™‚
    Tapi nggak doyan sama dinginnya, soalnya musti pake jaket tebel, plus, plus… hihihi…๐Ÿ˜€
    Eh gambar mobil yang ketutupan salju lucu banget!!๐Ÿ™‚

    1. Di Oz kalau winter juga nggak sampe bersalju ya Chit? Denger-denger saljunya cuma di gunungnya aja? hehehe๐Ÿ˜€ Iya, males banget kalau dingin gini, mau keluar jadi ribet gitu persiapannya. Kalau summer kan enak ya, ringkas dan cepet (tapi nggak enak sama panasnya, huahaha๐Ÿ˜† ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s