Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1157 – First Snow (in Delft) This Winter

ENGLISH

When I opened my window this morning, the view was like this:

Yes, it was snowing today in Delft!  It was quite a lot of snow, even though it was just wet snow which immediately melt just after it touched the ground (and made it slippery) and didn’t pile up so still no white winter scenery yet.

This was the first snow which fell in Delft this winter (and the Netherlands in general I think. Based on some Facebook statuses of people living in other cities in the Netherlands, it seemed that it was snowing there as well, hahaha). Well, for me, this was not my first snow because during my trip to Austria last October, it was already snowing there, hehehe.

Well, yeah, so, it was finally snowing in Delft! And I think now it is already time to take out my winter coat, hahaha🙂

BAHASA INDONESIA

Ketika membuka jendela kamarku pagi ini, pemandangan di luar kayak gini:

Ya, hari ini bersalju loh di Delft! Salju yang turun lumayan lebat juga, walaupun ini salju basah sih yang begitu kena tanah langsung mencair (dan bikin jalanan jadi licin) dan saljunya nggak sempat menumpuk sehingga tidak membuat suasana menjadi putih-putih gitu.

Ini adalah salju pertama yang turun di Delft di musim dingin kali ini (dan Belanda secara keseluruhan kayaknya. Berdasarkan status Facebook orang-orang yang tinggal di kota-kota lain di Belanda, sepertinya disana bersalju juga deh, hahaha). Walau bagiku, ini bukanlah salju pertama karena sewaktu ke Austria Oktober lalu, disana kan sudah bersalju, hehehe.

Ya gitu deh, intinya, akhirnya bersalju juga di Delft! Dan inilah saatnya untuk mengeluarkan jaket musim dinginku dari lemari, hahaha🙂

14 thoughts on “#1157 – First Snow (in Delft) This Winter

    1. Iya. Sebelum ini agak males gitu ngeluarin mantel musim dingin. Tapi kalo udah sampai bersalju gini ya apa boleh buat deh ya, hehehe😀 Iya nih, salju hari ini gak sampe yang menyelimuti putih gitu, soalnya begitu kena tanah langsung mencair dia, hmmm.

  1. asik ya udah bersalju… pasti cakep banget ya…🙂

    sebenernya kalo buat lu, salju gitu asik atau gak asik malahan?
    soalnya temen gua yang tinggal di tempat bersalju bilang, kalo pas dulu awal2 pindah, liat salju emang seneng. tapi lama2 jadi gak seneng soalnya bikin ribet. hehehe.

    1. Ho oh, tapi saljunya langsung mencair begitu kena tanah jadi gak sampai putih gitu pemandangannya, hehehe😀

      Kalau sekarang sih udah rada netral deh. Kalau dua tahun sama setahun yang lalu kan excited banget gitu ya kalau bersalju, hehehe🙂 Sekarang ya masih lumayan excited sih, tapi nggak segitunya, huahaha😎 ; soalnya emang kalau bersalju gitu apa-apa jadi tambah ribet dah. Naik sepeda juga mesti ekstra hati-hati banget soalnya jadi lebih rawan selip, hmmm… .

  2. Sudah bersalju ya. Kalau bulan desember bersalju begitu teringat sama film Home Alone dan sering diputar di televisi. Sudah beberapa kali nonton masih tetap nonton juga, asyik dan menarik sih.

    1. Iya, hehehe🙂 Tahun lalu disini nggak bersalju lho di bulan Desember🙂 Ah, iya, film-film Natal yang diputar di tahun 1990an ya. Ah, jadi kangen masa-masa itu nih, hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s