Posted in PhD Life, Tennis, Travelling, Zilko's Life

#1156 – Plans for December

ENGLISH

So, somehow we are all already in the last month of the year 2012. Wow, how fast 2012 flies!! It feels like the 2012 New Year’s Eve was just a few days ago!! Maybe I will get to that a bit later on this month (reflecting on my life this year).

Anyway, this December is going to be a very interesting and busy month for me; mainly because I already have several plans and agenda…

Work Related Plans

There are several work related agenda that I have to put in my calendar this month. I am attending a seminar in mid-December, there will be an office restructurization earlier next week, and there will be a staff dinner party in mid-December as well. Ah, these are all so exciting (and obviously the year-end bonus as well! Well, my bonus will not be that much though, but still, it is a bonus!😛 )!🙂

Travelling Plan

And of course, I also have travelling plans! Yeah, “planS”, plural!😀 Yay!! Okay, to be specific, I have two travelling plans this month:

(1) Antwerp Trip

I said a few months ago that Kim Clijsters, a Belgian top tennis player, announced her second retirement from professional tennis at the US Open. She played her last tour-level singles match at the US Open where she, surprisingly, lost in the second round to Laura Robson in two tight sets. However, it was not to be her last match ever.

To celebrate her illustrious career, a tennis exhibition in Antwerp, Belgium would be dedicated to her this December, where she would play her last singles match. It would be a “match“, which clearly meant she would play against someone. The identity of her last opponent was not announced yet, until about one month ago. It turned out that Kim Clijsters would play against Venus Williams in that Antwerp exhibition!!😯

And so I was the one who got excited!!😀 I mean, you know I am a fan of the Williams sisters. I have watched Serena’s singles match live once when I went to Wimbledon this June but I haven’t seen Venus’. And now Venus would play against Kim Clijsters (both are stars on the women’s tennis tour) in Antwerp, which is just like one hour away with normal train from Rotterdam. Even though it would be just an exhibition, but still, I was like crazy to get the ticket, huahaha😆 . I ended up getting one though; and I decided to buy the most expensive ticket to get a good seat close to the court, huahaha😆 . The exhibition would be in the evening so I would have to stay for one night in Antwerp though, but it is alright🙂 .

It would be very exciting. Venus Williams and Kim Clijsters had this amazing rivalry during their tennis career. They both respected each other. So yeah, I think it would be a grandeur closing to Kim Clijsters’ celebrated career; it would be a perfect ending.

(2) 2012 Year-End Trip

So, after my parents visited me last October, this time it is my brother who is going to Europe this December for Christmas break. While he is here, of course he is going around (Europe) as well. Because it will be during Christmas break, I will join on some parts of his trip. I cannot accompany him during his entire trip because I have to work in January (and there will be several important seminars and workshops that I plan to participate in).

Anyway, so, the plan is that I will go to Paris, Rome, Madrid, and Barcelona; all in less than two weeks, huahaha😆 . Yeah, I even still have no idea how to call this trip because all those four cities are pretty much “spread” in western Europe😛 . Of course I have been to Paris and Rome, but it will be the first time I am going to Spain!!🙂

The schedule has already been quite fixed btw. From the Netherlands, we will catch Thalys train to go to Paris. Then, we will fly from Paris to Rome, where we will spend New Year’s eve there. Ah, it is going to be interesting. After that, we will fly to Spain, from Rome to Madrid. A few days later, we will fly from Madrid to Barcelona. From Barcelona, I am going back to the Netherlands with direct flight to Rotterdam while my brother continues his trip to Austria.

Yeah, December is going to be fun!!🙂

Kim Clijsters and Venus Williams. Photo Credit: Jeff Zelevansky/Getty Images North America

BAHASA INDONESIA

Jadi, entah bagaimana, mulai hari ini kita sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2012 ini. Wow, cepat sekali ya tahun 2012 ini berlalu!! Padahal rasanya Malam Tahun Baru 2012 itu baru beberapa hari yang lalu lho!! Mungkin aku akan kembali ke itu kapan-kapan deh di bulan baru ini (merefleksikan kehidupanku tahun ini).

Anyway, Desember ini akan menjadi bulan yang sangatlah menarik dan sekaligus menyibukkan bagiku; terutama karena aku sudah memiliki beberapa rencana dan agenda…

Rencana Kerjaan

Ada beberapa agenda yang berkaitan dengan kerjaan gitu deh di bulan ini. Aku akan menghadiri seminar pertengahan Desember, akan ada restrukturisasi kantor minggu depan, dan akan ada dinner party buat staf kampus pertengahan Desember nanti. Ah, menyenangkan sekali ya (dan tentu saja dong, bonus akhir tahun! Bonusku tahun ini nggak seberapa sih, tapi tetep aja lumayan lah ya😛 )!🙂

Rencana Jalan-Jalan

Dan tentu saja dong aku juga memiliki rencana jalan-jalan! Jamak loh! Yay!!  Oke, lebih spesifiknya, aku memiliki dua rencana jalan-jalan di bulan ini:

(1) Perjalanan ke Antwerp

Kusebutkan beberapa bulan lalu bahwa Kim Clijsters, pemain tenis top dari Belgia, pensiun dari dunia tenis profesional di US Open. Ia memainkan pertandingan tunggal resminya di US Open dimana ia, secara mengejutkan, kalah di babak kedua dari Laura Robson melalui dua set yang ketat. Namun, pertandingan itu sebenarnya bukanlah pertandingan terakhirnya.

Untuk merayakan karier-nya yang gemilang, sebuah pertandingan tenis ekshibisi akan diadakan di Antwerp, Belgia bulan Desember ini. Ekshibisi ini akan didedikasikan khusus buatnya, dimana ia akan memainkan pertandingan tunggal terakhirnya. Karena berupa “pertandingan“, jelas ia akan bermain melawan seseorang kan ya. Identitas lawan terakhirnya ini belum diumumkan, sampai sekitar satu bulan yang lalu. Ternyata Kim Clijsters akan bermain melawan Venus Williams di ekshibisi Antwerp itu dong!!😯

Dan jadilah aku yang bersemangat!!😀 Maksudku, tahu lah kalau aku nge-fans dengan Williams bersaudari. Aku sudah pernah satu kali menonton pertandingan tunggalnya Serena secara langsung ketika aku pergi ke Wimbledon Juni lalu tetapi aku belum pernah menonton pertandingan tunggalnya Venus. Dan sekarang Venus akan bermain melawan Kim Clijsters (keduanya kan bintang di tur tenis wanita ya) di Antwerp, yang mana hanya sekitar satu jam dengan kereta biasa dari Rotterdam. Walaupun hanya merupakan pertandingan ekshibisi, tetep aja lah ya, aku pengen banget beli tiketnya, huahaha😆 . Akhirnya aku dapat tiketnya loh; dan aku memutuskan untuk membeli tiket yang paling mahal untuk mendapatkan kursi yang dekat dengan lapangannya, huahaha😆 . Ekshibisinya sendiri akan diadakan di malam hari sehingga aku harus menginap semalam sih di Antwerp, tapi nggak papa lah🙂 .

Ah, bakal seru nih. Venus Williams dan Kim Clijsters kan memiliki rivalitas yang seru sepanjang karier mereka. Mereka sangat menghormati satu sama lain. Jadi, ya, ini akan menjadi penutupan yang wah bagi karier gemilangnya Kim Clijsters.

(2) Perjalanan Akhir Tahun 2012

Nah, setelah orangtuaku mengunjungiku Oktober lalu, kali ini giliran adikku yang akan pergi ke Eropa untuk liburan Natal. Nah, selama dia disini, tentu saja dia berencana berkeliling (Eropa) gitu. Karena pas kebetulan ketika liburan Natal, aku akan ikut di sebagian perjalanannya. Aku nggak bisa menemaninya sepanjang perjalanan karena aku harus bekerja gitu di bulan Januari (dan akan ada beberapa seminar dan workshop penting yang ingin aku ikuti).

Anyway, jadi rencananya adalah aku akan pergi ke Paris, Roma, Madrid, dan Barcelona; semuanya dalam waktu kurang dari dua minggu loh, huahaha😆 . Ya, aku juga masih bingung tentang judul dan tema perjalanan ini nih soalnya keempat kota ini kan lokasinya cukup “tersebar” gitu ya di Eropa Barat😀 . Tentu saja aku sudah pernah pergi ke Paris dan Roma, tapi ini akan menjadi kali pertamaku pergi ke Spanyol!!🙂

Jadwalnya sendiri sudah pasti sih. Dari Belanda, kami akan menaiki kereta Thalys menuju Paris. Lalu, kami akan terbang dari Paris menuju Roma, dimana kami akan merayakan tahun baru disana. Ah, akan menarik nih. Setelahnya, kami akan terbang ke Spanyol, dari Roma menuju Madrid. Beberapa hari kemudian, kami akan terbang dari Madrid menuju Barcelona. Dari Barcelona, aku akan kembali ke Belanda dengan penerbangan langsung menuju Rotterdam sementara adikku melanjutkan perjalanannya ke Austria.

Ya, Desember akan menjadi bulan yang seru kan!!🙂

24 thoughts on “#1156 – Plans for December

  1. Antwerp… Udah kesanaaa.. Yeay..😛
    Baru tau kalo disitu sering dipake buat acara tenis2 gitu juga yaaa..
    Huaaaaah.. Udah mau jalan2 lagi ko… Pingin jugaaaa.. :((

    1. Iya nih, tapi aku kayaknya cuma sempat nonton tenisnya aja Be, hehehe😀 Jadi berangkat sore trus besoknya balik pagi gitu deh. Tapi ya nggak tahu juga sih, lihat ntar juga, hahaha😀

      Iya, dulu Antwerp pernah jadi venue turnamen tenis putri tahunan gitu, level turnamennya lumayan tinggi lho. Tapi trus tahun 2008 ato 2009 gitu turnamennya diberhentikan dan dijadiin ekshibisi aja, hehehe🙂

      Iya nih, udah Desember dan pas kebetulan adikku disini jadi ya ada rencana jalan-jalan lagi, hehe🙂

    1. Hahaha, di Indo memang hak karyawan kayaknya kurang diperhatiin ya Nie. Kalau disini memang ada hukumnya bahwa setiap instansi wajib memberikan sekian hari libur bagi karyawannya loh. Dan “sekian”-nya ini lumayan juga lho🙂 Jumlahnya tentu berbeda-beda tergantung posisi dan jenis pekerjaan ya (misalnya full time/part time, trus kontrak kerja berapa jam seminggu, dll).

  2. banyak orang bilang Tidak terasa sudah desember, apa ritinitas mereka selalu membosankan ya?

    saya setuju sama kamu Zil, plan desember harusnya udah dibuat seperti kamu itu. Jadi nanti ngga ada yang bilang ngga kerasa udah tahun 2013😀

    1. Bisa jadi sebaliknya kan kalau menurutku, karena saking menyenangkannya makanya tidak terasa sudah bulan Desember🙂 . Kehidupanku tahun ini asyik-asyik aja kok makanya tidak terasa tiba-tiba sudah Desember, hehe🙂

  3. Nah kalau direncanakan secara detail gini pasti asik. Rencana kerjaan sudah jelas. Kerjaan selesai sebelum tutup tahun. Nah rencana jalan-jalan ini yang bikin iri. Mbok sekali-kli ngajakin aku main ke Antwerp gitu, Mas..🙂

  4. arrrghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh….pasti seruuuuu jalan2nya, nonton tenis pula ketemu idola….duhh bakal sibuk bener deh ko…ah,pokoknya oleh2nya foto aja yang banyak yahhhh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s