Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1147 – Weekend, Finally!!

ENGLISH

I must say I am really glad that now is now; I mean, the second weekend of November! Why? Well, finally, I can have the much-awaited rest I have been looking for!!

Yes, I have really been busy and it went all the way back to my trip to southern France and Austria. The trip itself was, of course, tiring in the sense that obviously I would feel (physically) tired after going on a trip. Then, after getting back to the Netherlands, I was busy accompanying my parents in the last week of their October trip to Europe. They went back to Indonesia last Sunday; but my Sunday was actually not over yet as I had to do my laundry and also clean my apartment.

I had to submit a paper review on Monday. This was the reason why I read a paper during my southern France and Austria trip, otherwise I wouldn’t have had enough time! Then, I was quite on a mini lock-down mode as I decided to take one exam this Friday. Well, as a PhD, I would not need the grade; but I just thought it would be good if I pressurized myself with having to take the exam as it would force me even more to study the materials, hehehe🙂 . There was a lot to read and study to prepare for the exam btw, and I only had two days (Tuesday and Wednesday) for that. So I had to really make the most out of those two days.

Wait, only two days? What about Thursday? Well, I would have the third, and last, meeting of the PhD Start Up course on Thursday. And as the previous two meetings, this would take the whole day. This time, the course took place within the campus limit, which was nice in some ways. But now I kinda prefer the other place as I think that place was more suitable for the course’s program. Anyway, I had the exam on Friday. I think it went well. It was just that because I had not been manually writing with my hand for quite some time, my hand hurt a little bit after I finished the exam, where my answers were on eight pages of A4 paper, huahaha😆 .

Yeah, that is why I am so glad this weekend is this weekend, where I can catch a breathe and relax a little bit.

BAHASA INDONESIA

Harus kubilang bahwa aku lega sekarang adalah sekarang; maksudku, akhir pekan kedua di bulan November ini! Mengapa? Yah, karena akhirnya aku bisa mendapatkan istirahat yang sudah sangat aku nantikan!!

Ya, akhir-akhir ini aku sibuk sekali dan semuanya telah bermula semenjak perjalananku ke Prancis selatan dan Austria. Perjalanannya sendiri, tentu saja, juga melelahkan dalam artian tentu saja aku merasa lelah (secara fisik maksudnya) setelah kembali dari sebuah perjalanan. Lalu, setelah kembali ke Belanda, aku sibuk menemani orangtuaku di minggu terakhir mereka di perjalanan bulan Oktober mereka ke Eropa. Mereka sudah kembali ke Indonesia hari Minggu lalu; tapi hari Mingguku waktu itu juga sebenarnya belum berakhir karena aku juga harus mencuci pakaianku dan juga bersih-bersih apartemen.

Aku harus mengumpulkan satu paper review di hari Senin. Inilah mengapa aku harus membaca sebuah paper di perjalananku ke Prancis selatan dan Austria, karena kalau tidak, aku tidak akan memiliki cukup waktu untuknya! Lalu, aku berada dalam mode mengunci diri mini karena aku memutuskan untuk ikut sebuah ujian hari Jumat ini. Yah, sebagai PhD, aku tidak akan membutuhkan nilainya sih; tapi aku rasa akan baik juga jika aku memberikan tekanan kepada diriku sendiri untuk ikutan ujian karena ini akan lebih memaksaku untuk mempelajari material-nya secara lebih serius kan, hehehe🙂 . Ada banyak sekali bahan yang harus dibaca dan dipelajari sebagai persiapan ujiannya, hanya saja aku hanya memiliki dua hari untuk itu (Selasa dan Rabu). Jadilah aku harus memaksimalkan dua hari itu.

Eh, tunggu, hanya dua hari saja? Bagaimana dengan hari Kamis? Yah, aku harus mengikuti pertemuan ketiga, dan terakhir, dari kelas PhD Start Up di hari Kamis. Dan seperti dua pertemuan sebelumnya, pertemuan ini akan memakan waktu seharian. Kali ini, kelasnya diadakan di dalam lokasi kampus, yang mana enak juga dari beberapa segi ya. Tapi entah kenapa aku lebih suka tempat yang satunya itu deh karena menurutku lebih cocok untuk program kelasnya. Anyway, ujiannya aku ikuti di hari Jumat. Aku rasa ujiannya berlangsung dengan lancar sih. Hanya saja karena sudah lama aku tidak menulis secara manual dengan tangan, jadilah tanganku sedikit pegal gitu setelah aku menyelesaikan ujiannya, dimana pekerjaanku kutulis dalam delapan halaman kertas folio, huahaha😆 .

Ya, itulah mengapa aku lega akhir pekan ini adalah akhir pekan ini, dimana aku bisa berhenti sejenak dan sedikit rileks.

26 thoughts on “#1147 – Weekend, Finally!!

  1. wah!! baru kali ini nemuin blog yang bilingual😀
    jadi bisa belajar2 bahasa inggris..hihihi..

    btw, salam kenal yaa.. tadi abis blogwalking gitu dan gak sengaja nemuin blog ini^^

    1. Iya, lumayan banget Be akhirnya bisa sedikit beristirahat dan ambil nafas, hehehe😀

      Justru itu Be, sengaja weekend aku kosongin soalnya beneran butuh beristirahat banget deh ini. Tapi curiga nada-nadanya Minggu mau latihan tenis sebentar deh ini, huahaha😆 . Soalnya nggak ngapa-ngapain itu membosankan juga ya😛

  2. Waahh.. selamat liburan zil! liburan untuk menenangkan diri tentu saja.. hihihi..

    Kalau aku paling suka tuh gak ngapa2in dan di rumah aja seharian.. nonton dvd atau ngeblog. ah, mahal banget deh waktu seperti itu sekarang.

    1. Ho oh, liburan dengan minim aktivitas penting juga ya Nie. Berguna untuk me-recharge energi juga, hehehe🙂

      Tapi kalau terlalu nggak ada kerjaan juga suntuk juga dah Nie😛

  3. bagi aku sih waktu dua hari ga cukup buat istirahat setelah bercape-cape gitu.
    yaaa, at least one week lah, haha #pemalas
    have a nice day there!😀
    good luck paper reviewnya..

  4. ngaso dulu kak.. hehehe..
    aku juga tipe yang seneng banget nyambut weekend.. seneng banget rasanya bisa istirahat di rumah dan lupakan semua kerjaan di kantor..

  5. phd, huh.. how many steps I have to take to get this grade? hehehe… I already enter to the next level of senior high.. I need more time to be like you, bro..
    But, really the real scientist will never said enough for their achievement. Go on bro.. 8 pages is just little, right?😀

Leave a Reply

