Posted in General Life, Zilko's Life

#1144 – Weekend Story

ENGLISH

At 14:40 today, Emirates Airlines’ Airbus A380-800 (I tell you, I envy my parents so much because of this flight! :D) flight number EK 148 took off from Amsterdam Schiphol Airport heading for Dubai. My parents, as I said above, were taking this flight to go back to Indonesia (via Dubai). This marked the end of their one month visit to Europe in October – November 2012.

Let me go back in time (just one day though😛 ) to where I left off before:

Visit to Roermond on Saturday

After a bit of a discussion, we dropped our original plan to go to Giethoorn (a nice village in Overijssel I visited last year) and decided to go to Roermond (a town in Limburg which I visited about two years ago) instead. This was because my mom wanted to see the Factory Outlet there. So, we used the dagkaart tickets that I bought about four weeks ago to go to Limburg.

We took the 9:34 Intercity train from Delft heading to Venlo. At 11:00, we had to change train in Eindhoven and took another Intercity train at 11:02 to Roermond. Our decision (to drop Giethoorn and picked Roermond) turned out to be a smart one as the weather was not so nice on Saturday. It was so gloomy and showering all around the country (so it wouldn’t have been a nice visit to Giethoorn, in my opinion, had we still gone there).

Anyway, Roermond was famous for its Factory Outlet. So this was, obviously, the theme of the day. At first I was thinking about buying one new pair of jeans or pants and maybe one or two shirts/t-shirts. But in the end, I ended up buying (well, my parents bought them for me though) these:

Stuffs I bought at Roermond on Saturday

huahaha😆😎 . They were: five shirts/t-shirts (including tennis shirts) from Ralph Lauren, Adidas, and Nike, and Levi’s; four pants (including jeans) from Levi’s, Tommy Hilfiger, and Ralph Lauren; one Ralph Lauren sweater; one Tommy Hilfiger belt; and one winter jacket, huahaha😆 .

In my defense, my parents insisted on buying all those stuffs (because I kinda needed them anyway), and more importantly, they were indeed so cheap (for their brands)! I mean, in average, I think I got like 50 – 60% discount from the price I would have found in Den Haag or Rotterdam.

Somehow, it was 18:30 already. After having a quick dinner there, we went back to Delft catching the 19:29 train (again, with one transit in Eindhoven). Actually, at first we had a thought of going to the nearby city of Maastricht. However, it turned out that there was maintenance work on the railroad so there was no direct service to Maastricht. At about 21:25, we arrived in Delft.

Sunday Story

I picked my parents up at their hotel in Delft at around 10:30 to go to Schiphol Airport. We arrived at Schiphol at almost 12:00 and were surprised to see a long line of people already queuing for the 14:40 Emirates’ flight to Dubai! I mean, it was still about three hours ahead of schedule and a lot of people were already checking-in! Well, the flight would be on an Airbus A380, the double-decker plane; so I thought maybe that was why Airbus A380 was chosen to serve this route: because it was so popular that a lot of people would take the flight.

After checking in, my parents walked into the gate through the immigration desks, meaning that we had to say goodbye. My mom was emotional at that moment though. After that, I decided to stay for a little bit at Schiphol to go to the well-known Panorama Terrace to take some pictures. Then, I took the 13:52 Intercity train to Den Haag and changed train there to go back to Delft.

BAHASA INDONESIA

Jam 14:40 hari ini, sebuah pesawat Airbus A380-800 (beneran deh, aku iri terhadap orangtuaku karena penerbangan ini!😀 )-nya Emirates dengan nomor penerbangan EK 148 lepas landas dari Bandara Schiphol di Amsterdam menuju Dubai. Orangtuaku, seperti yang kubilang di atas, naik penerbangan ini untuk kembali ke Indonesia (via Dubai). Ini menandai berakhirnya perjalanan mereka selama satu bulan di Eropa ini di bulan Oktober – November 2012.

Nah, aku akan kembali ke masa lalu (hanya satu hari saja sih😛 ) untuk melanjutkan ceritaku yang sebelumnya:

Pergi ke Roermond di hari Sabtu

Setelah berdiskusi sedikit, kami membatalkan rencana awal kami untuk pergi ke Giethoorn (desa indah di Overijssel yang pernah kukunjungi tahun lalu) dan memutuskan untuk pergi ke Roermond (kota kecil di Limburg yang pernah kukunjungi sekitar dua tahun yang lalu). Ini karena mamaku ingin melihat Factory Outlet disana gitu deh. Jadilah kami menggunakan tiket dagkaart yang kubeli sekitar empat minggu yang lalu ini untuk pergi ke Limburg.

Kami naik kereta Intercity jam 9:34 dari Delft dengan tujuan Venlo. Jam 11:00, kami harus berpindah kereta di Eindhoven dan naik Intercity lain jam 11:02 menuju Roermond. Keputusan kami (membatalkan rencana ke Giethoorn dan memilih Roermond) ternyata adalah keputusan yang tepat karena cuacanya sedang nggak begitu oke hari Sabtu kemarin. Cuacanya sangat muram dan gerimis gitu deh di seluruh negara (jadi andaikan kami pergi ke Giethoorn, kunjungan kesana juga akan agak kurang asyik karena ini menurutku).

Anyway, Roermond kan memang terkenal akan Factory Outlet-nya ya. Jadi ini tentulah adalah tema hari ini. Awalnya aku berencana untuk membeli satu celana atau jeans baru dan satu atau dua kemeja/kaus. Tapi pada akhirnya, aku malah membeli (eh, yang membeli sebenarnya orangtuaku sih) barang-barang ini:

Barang yang kubeli di Roermond di hari Sabtu

huahaha😆😎 . Barang-barangnya itu adalah: lima kemeja/kaus (termasuk pakaian buat tenis) dari Ralph Lauren, Adidas, Nike, dan Levi’s; empat celana (termasuk jeans) dari Levi’s,Tommy Hilfiger, dan Ralph Lauren; satu sweater Ralph Lauren; satu sabuk Tommy Hilfiger; dan satu jaket musim dingin, huahaha😆 .

Jadi ceritanya orangtuaku yang bersikeras membeli barang-barang itu gitu deh (soalnya aku juga sebenarnya butuh sih), dan yang lebih penting lagi, memang beneran murah banget loh (untuk ukuran merk-merk tersebut)! Maksudku, rata-rata, aku mendapat potongan harga sekitar 50 – 60% deh dari harga yang aku akan temui di Den Haag atau Rotterdam.

Entah bagaimana, waktu sudah menunjukkan jam 18:30. Setelah makan malam, kami kembali ke Delft naik kereta jam 19:29 (lagi, dengan satu transit di Eindhoven). Sebenarnya, awalnya kami berpikir untuk pergi ke kota Maastricht yang berada tidak jauh dari sana. Namun, ternyata saat itu sedang ada pekerjaan perawatan rel kereta api sehingga tidak ada layanan langsung ke Maastricht gitu deh. Sekitar jam 21:25, kami tiba kembali di Delft.

Cerita Minggu

Aku menjemput orangtuaku di hotel mereka di Delft sekitar jam 10:30 untuk pergi ke Bandara Schiphol. Kami tiba di Schiphol sekitar hampir jam 12:00 dan kaget ketika melihat bahwa sudah ada banyak orang yang mengantri untuk check-in di penerbangan Emirates jam 14:40 tujuan Dubai! Maksudku, ini kan masih sekitar tiga jam sebelum jadwal penerbangan gitu ya dan sudah ada banyak sekali yang check-in! Yah, penerbangannya akan dengan pesawat Airbus A380 sih, pesawat yang tingkat dua itu; sehingga mungkin inilah alasan Airbus A380 dipilih untuk melayani rute ini ya: karena sangat populer dan ada banyak orang yang menggunakan rute ini.

Setelah check-in, orangtuaku berjalan ke gate-nya melalui meja imigrasi, yang artinya kami harus berpisah.  Mamaku agak emosional deh waktu itu. Setelahnya, aku memutuskan untuk stay sebentar di Schiphol (mumpung sudah disana) untuk melihat-lihat Panorama Terrace-nya yang terkenal itu untuk foto-foto pesawat. Lalu, jam 13:52, aku naik kereta Intercity menuju Den Haag dan berpindah kereta disana untuk kembali ke Delft.

24 thoughts on “#1144 – Weekend Story

  1. Duh sedihnya yang ditinggal pulan orangtuanya.🙂 Tapi jalan-jalan bareng mamanya ke Roermond keren juga tuh. Semoga orangtuanya segera kembali melihatmu ya, Nak.🙂

  2. “At first I was thinking about buying one new pair of jeans or pants and maybe one or two shirts/t-shirts. But in the end, I ended up buying”
    hihihi, you look so girly..
    this is what the woman thinking when they want something to buy😀

    1. Well, as I said, it was my parents who insisted on buying all those stuffs, hehe.😀 If it had been me by myself, I don’t think I would have bought that much stuffs…🙂

    1. Iya, huahaha😆 . Apalagi ini bareng ortu yang kebetulan pas lagi bersikeras ingin beli beberapa barang buatku; dan kebetulan juga pas barang-barangnya itu beneran murah banget lho!😀

  3. Waahh.. berpisah juga akhirnya.. ya hidup harus berjalan kan yak (waduh kalimat aku melankolis banget, hehehehe)

    berarti habis ortunya ke eropa, zilko nya yg aku mudik ke indonesia neh😉

    1. Ya begitulah Nie. Apalagi namanya aja tinggalnya di lain benua, hehehe🙂

      Hahaha, sejauh ini belum ada rencana mudik Nie. Masih belum nemu tiket yang harganya oke nih😛

  4. pertanyaannya adalah: ntar kalo misalnya (misalnya nih ya), kamu balik ke Indonesia, berapa buanyak ya barang bawaanmu dari Belanda? hehehe….. baju2 mahalnya jangan ditinggal lho ko😛 kualitas barang FO di Indonesia sudah pasti jauuuuh dibawah FO disana, soalnya. yakin, aku😛

    1. Yaaa, yang mahal nggal mungkin ditinggal lah Bu, hahaha😀 Ini barang FO tapi sebenarnya barang asli kok, cuma model agak lama aja😀 Jadi kualitasnya juga top banget deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s